Apakah akhir tahun ini kalian punya rencana melakukan liburan bareng teman-teman atau sahabat kalian? Jika kalian ingin melakukan liburan dan melakukan shopping besar-besaran tapi budget yang ada terbatas kalian bisa melakukan perjalanan liburan kalian ke Bangkok bersama teman atau sahabat kalian tercinta.  

Pastinya kalian sudah mengetahui bahwa Bangkok itu merupakan ibukota dari negara Thailand.  Selain menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer bagi warga Indonesia, Bangkok juga terkenal akan dunia fashionnya. Oleh karena itu banyak sekali wisatawan Indonesia maupun asia dan negara lainnya yang cukup sering berkunjung ke Bangkok untuk melakukan belanja besar-besaran untuk dijual kembali di negaranya masing-masing.

 

Banyak sekali berbagai kawasan wisata yang wajib kalian kunjungi bersama teman dan sahabat kalian jika kalian berlibur ke Bangkok. Namun, sebelum kalian merencanakan liburan kalian nanti, ada baiknya untuk kalian memperhatikan dan mempersiapkan pula perlindungan untuk kalian. Salah satunya yaitu dengan menyiapkan perlindungan asuransi perjalanan kalian agar perjalanan kalian di akhir tahun nanti bersama teman dan sahabat tercinta lebih terasa aman dan nyaman. 

 

Sebelum perjalanan liburan kalian tersebut dimulai, ada baiknya kalian bersama teman dan sahabat kalian membuat list tempat dan wisata apa saja yang nantinya akan kalian kunjungi bersama selama di Bangkok. Tujuannya agar setiap waktu yang kalian punya tidak terbuang sia-sia hanya untuk memikirnya nanti saat sudah berada di negara tersebut. Na, ini dia beberapa tempat tujuan wisata di Bangkok yang wajib kalian kunjungi bersama orang-orang tercinta, simak selengkapnya!

Inilah tempat terpopuler di bangkok

 

  1. Royal Grand Palace

 

Royal Grand Palace ini merupakan sebuah kompleks bangunan yang bersejarah yang merupakan sebuah objek wisata utama di kota Bangkok. Di dalam komplek ini terdapat Royal Grand Palace yang merupakan beberapa kediaman raja-raja Thailand. Meskipun tempat wisata ini tertutup untuk masyarakat umum, wisata istana ini tetap menjadi salah satu yang wajib dikunjungi untuk para wisatawan yang dijadikan spot untuk berfoto meskipun hanya sekedar di depan halaman istananya saja. Untuk memasuki kawasan ini kalian harus mengeluarkan sekitar 500 Bath atau sekitar 175 ribu rupiah.

 

  1. Wat Arun 

 

Wat Arun atau biasa disebut juga dengan Kuil Fajar  merupakan kuil Buddha terbesar di Bangkok. Wat Arun ini berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Kuil fajar ini akan terlihat sangat menawan saat matahari terbenam. Wat Arun ini merupakan salah satu tempat wisata di kota Bangkok yang wajib kalian kunjungi. Masuk ke dalam Kuil Wat Arun ini kalian harus mengeluarkan biaya sekitar 50 Baht, atau sekitar 20 ribu rupiah.

 

  1. Wat Pho 

 

Wat Pho ini merupakan Kuil Buddha berbaring. Wat Pho ini merupakan salah satu candi Buddha yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang sangat populer. Kuil Wat Pho yang memiliki nama Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajawaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangin di tahun 1688 dan merupakan kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Wat Pho ini sangat unik karena keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung Buddha di Wat Pho ini merupakan patung Buddha berbaring paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 4,5 meter dan memiliki tinggi 15 meter. Harga masuk untuk ke dalam Wat Pho ini sekitar 100 Bath atau sekitar 40 ribu rupiah.

 

  1. Madame Tussauds Bangkok

 

Di Madame Tussaud Bangkok ini kalian bisa melihat tokoh, artis, atau idola kalian di Bangkok. Jadi, kalian bisa menemukan di museum Tussauds ini walaupun hanya sekedar patung lilin. Harga untuk masuk ke dalam Museum Tussauds Bangkok yang perlu kalian keluarkan yaitu sebesar 800 Bath atau sekitar 300 ribu rupiah.

 

Itu dia beberapa tempat wisata di Bangkok yang cukup populer dan menjadi favorit wisatawan selama ini. Semoga membantu kalian yang sedang merencanakan liburan akhir tahun ini. Jangan lupa juga untuk melakukan asuransi perjalanan kalian tersebut untuk perjalanan liburan kalian yang lebih aman dan nyaman pastinya. 

 



Anda mungkin tahu sedikit tentang energi hijau, tetapi Anda mungkin tidak menyadari semua cara Anda bisa hidup “hijau.” Energi hijau dapat digunakan dengan sangat mudah dan dapat dengan mudah diterapkan ke dalam gaya hidup Anda, apa pun itu. Baca terus untuk beberapa tips tentang bagaimana Anda bisa membuat rumah Anda lebih hijau.

Tukar termostat lama Anda untuk model yang dapat diprogram lebih hijau. Anda dapat memprogram termostat ini untuk menyesuaikan suhu pada waktu tertentu di siang hari, sehingga sistem pemanas dan pendingin Anda akan berjalan lebih sedikit saat Anda di kantor atau sekolah. Termostat ini tidak mahal, dan dapat menghemat uang untuk tagihan listrik Anda sembari mencegah penggunaan energi yang tidak perlu. Begitu pun dengan genset cummins yang mudah diaplikasikan untuk rumah atau perkantoran.

Setel komputer Anda agar tertidur ketika Anda tidak menggunakannya selama lebih dari 10-15 menit pada waktu tertentu. Sementara kebanyakan orang percaya bahwa screensaver menghemat energi, dan tidak boleh digunakan sebagai alternatif untuk menempatkan komputer Anda dalam kondisi tidur.

energi hijau

Air panas dapat diperoleh dengan biaya rendah, ramah lingkungan melalui energi matahari. Instal sistem pemanas air yang menggunakan tenaga surya. Dimungkinkan untuk memilih antara sistem sirkulasi langsung dan tidak langsung. Sistem tidak langsung adalah pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki pipa beku selama musim dingin.

Ketika Anda menghitung kebutuhan panel surya rumah Anda, cari tahu berapa jam matahari yang Anda dapatkan di musim dingin. Ini akan menjamin bahwa Anda akan memiliki energi tidak peduli apa yang dibawa cuaca, dan itu akan menghasilkan surplus selama musim panas. Paket penggunaan bersih memungkinkan Anda menerima uang untuk menghasilkan energi!

Gunakan air panas matahari. Dengan memasang sistem air panas surya, Anda dapat menggunakan tenaga surya untuk memanaskan air yang Anda gunakan untuk semua yang ada di rumah Anda. Ini akan berfungsi untuk mandi Anda, mencuci piring, dan mencuci pakaian. Jika Anda khawatir tidak mendapatkan cukup sinar matahari, Anda bisa berinvestasi dalam pemanas air kecil tradisional.

Panaskan rumah Anda dengan kompor pelet. Pelet pada dasarnya terbuat dari serbuk gergaji terkompresi: mereka terbakar tanpa emanasi apa pun dan lebih mudah disimpan dan diangkut daripada setumpuk kayu. Sebelum berinvestasi dalam kompor pelet, Anda harus menemukan tempat di mana Anda bisa mendapatkan pelet yang terjangkau terlebih dahulu.

Membuat rumah Anda lebih hijau adalah langkah yang dapat Anda ambil hari ini. Anda tidak perlu uang sebanyak itu untuk mewujudkannya. Cukup baca tips yang tercantum di sini dan Anda akan dapat dengan mudah menggunakan energi hijau saat Anda membutuhkannya. Selalu terus belajar dan rumah Anda akan menjadi yang terhijau di blok!