Suatu pembelajaran e-learning melalui video memberikan suatu kontribusi besar dalam pembelajaran di bidang TI.

Salah satu universitas dunia yang memakai pembelajaran ini adalah MIT ( Massachusetts Institute of Technology ) yakni sebuah universitas dunia yang memimpin dalam sains dan teknologi, dan juga banyak bidang lainnya.

Sebuah pembelajaran e-learning mengenai OSILASI pada bidang fisika , dmana Prof. Walter HG Lewin salah seorang guru besar MITĀ  memberikan pengajaran fisika dari teori2 dasar hingga penjabaran-penjabaran yang ia kemukakanĀ  disertakan pengujian teori untuk mendapatkan validitas akan teori yang super “njelime” itu.

Video berdurasi 50 menit berjudul Lec 30 8.01 Physics I Classical Mechanics yang membahas cakupan tentang ; Simple Harmonic Oscillations ; Energy Considerations ; Torsional Pendulum. Sedikitnya mampu memberikan gambaran cukup akan bagaimana suatu teori diperoleh dari suatu pengujian secara sistematik, karna disini Prof. Walter HG Lewin mampu menghadirkan serta menghidupkan fisika disertai pengujian teori dengan alat peraga sederhana namun mampu mengangkat materi yang tengah dikupas.

MIT OpenCourseWare (OCW) adalah sebuah penerbitan maya berbasis web yang isinya semua kursus MIT konten. OCW terbuka dan tersedia untuk seluruh dunia dan merupakan kegiatan MIT permanen.