browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Perubahan Jam Kerja UB di Tahun 2014

Posted by on January 28, 2014
http://prasetya.ub.ac.id/files/berita_ub/pembukaan_tukin_pns_7958_20140128141515.jpg

Plt Ka. BAUK Ir Lies Edhi Yuliani membuka Sosialisasi Tunjangan Kinerja

Universitas Brawijaya mulai bulan Januari tahun ini mengubah jadwal masuk karyawannya. Untuk hari Senin sampai Kamis tetap dimulai jam 07.30 hingga 16.00 WIB, sedangkan di hari Jum’at dimulai pukul 07.30 dan pulang pukul 16.30 WIB. Perubahan ini adalah konsekuensi dari turunnya  Peraturan Presiden No. 88 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 107 tahun 2013.

Disampaikan Plt Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Ir. Lies Edhi Yuliani jam kantor terbaru ini menyesuaikan aturan minimal masuk kantor 37,5 jam setiap minggunya. Kalaupun terlambat harus mengganti dengan melambatkan jam pulangnya di hari yang sama. Demikian disampaikannya pada Sosialisasi Tunjangan Kinerja (Tukin) 2014 di gedung Rektorat lantai VIII, Jumat (24/1), dihadapan Kepala Tata Usaha Fakultas dan Kepala Bagian di Kantor Pusat.

Bila tidak memenuhi jumlah yang ditargetkan, akan ada pemotongan tunjangan kinerja. Dicontohkannya bila pulang lebih awal untuk hari Senin-Kamis jam 15.01 sampai  15.31, akan dipotong satu persen.

Lebih lanjut terkait Tukin dijelaskan Kepala Bagian Kepegawaian  Dra. Rosada Agustin Syarif MAB seorang pegawai dianggap melanggar ketentuan jam kerja pada lima kondisi. Yakni tidak masuk kerja, terlambat masuk kerja, pulang sebelum waktunya, tidak berada di tempat tugas, tidak mengisi daftar hadir. Kondisi-kondisi tersebut tidak dianggap sebagai pelanggaran bila yang bersangkutan bisa menunjukkan surat keterangan dan permohonan ijin. Surat keterangan tersebut wajib diberikan kepada petugas yang mengurusi kehadiran paling lambat 5 hari kerja setelah tanggal ketidakhadiran/ terlambat datang/ pulang awal/ tidak mengisi daftar hadir.[ai]

Sumber : Prasetya UB