browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Kegiatan Talkshow Hari Ibu oleh Tere Liye

Posted by on December 25, 2013
http://prasetya.ub.ac.id/files/berita_ub/tere_copy_2564_20131223142129.jpg

Tere Liye saat membedah Buku Moga Bunda Disayang Allah

Kasih ibu sepanjang masa dan kasih anak hanya seujung jalan. Betapa mulianya seorang ibu, yang tidak akan pernah lelah memberikan cinta kasihnya kepada anak-anaknya dan selalu berdoa untuk kebahagiaan mereka.

Demikian disampaikan Tere Liye pada Talkshow dan bedah buku  yang diselenggarakan oleh Rohis Fakultas An-Nahl yang berkerjasama dengan Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI-UB) pada Minggu, (22/12) di gedung Widyaloka.
Tere kemudian pemaparan sedikit mengenai novelnya yang berjudul “Moga Bunda disayang Allah”. Novel tersebut bercerita tentang fenomena kasih ibu yang sepanjang masa, bahkan sampai pada akhirnya sang ibu tetap memilih untuk mencintai anaknya.

Tere menyampaikan beberapa kepada peserta talkshow bahwa setiap manusia tidak akan pernah bisa memilih siapa orang tuanya.
“Namun kita selalu bisa mensyukuri terlahir dan berada di keluarga kita saat ini. Memang tidak ada orang tua yang sempurna, tetapi boleh jadi kita tidak tahu sebuah rahasia kecil yang orang tua kita sembunyikan. Jadi, tetap sayangi orang tua kita, tetap doakan mereka bagaimanapun keadaannya,” ujarnya.

Selain itu, Tere berbagi tips mengenai masalah kepenulisan. Menurutnya menulis adalah kemampuan yang harus dibesarkan, siapapun bisa menulis. Inspirasi bisa datang dari orang lain, tetapi masalahnya adalah masih kurang pekanya terhadap keadaan di sekitar, padahal bisa jadi hal tersebut dapat kita bawa ke alam bawah sadar kita dan kita dapat menuliskannya menjadi sebuah karya yang cemerlang. “Rahasia menulis itu simple, yaitu ditulis, ” ujarnya sambil tersenyum memberikan semangat pada seluruh peserta yang hadir.

Talkshow dan bedah buku ini merupakan rangkaian acara “Brawijaya Islamic Fair” (BIF) yang diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI) Universitas Brawijaya (UB) yang dimulai pada Kamis-Minggu (19-22/12). Dalam talkshow hadir pula Ibu Septi Peni (Founder Komunitas Ibu Profesional Indonesia) dan Yohana X-Factor beserta Ibunda.[nit/rian]

Sumber : Prasetya UB