browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Aksi Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya Menuju GPMB 2013

Posted by on December 25, 2013
http://kavling10.com/wp-content/uploads/2013/12/6.jpg

Foto. Tim Marching Band beraksi dalam konser perpisahan
(foto oleh Hayulinda Putri)

Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya menggelar pentas pamit pada Minggu 22 Desember 2013 di Gor Ken Arok, Buring yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Konser pamit tersebut diadakan sebelum Marching Band Universitas Brawijaya (UB) ini bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Grand Prix Marching Band 2013 (GPMB 2013) di Istora Senayan Jakarta.

Ketua Marching Band Moch. Faisal Ramadhani mengatakan, “pentas pamit ini bertujuan untuk berpamitan kepada pihak kampus yang selama ini telah membiayai Ekalavya agar mereka tahu mengenai konsep lomba yang kami usung,” ujar mahasiswa FISIP UB 2010 tersebut.

Konsep pentas pamit Marching Band UB ini selaras dengan konsep yang digunakaan saat GPMB 2013 yakni Dolan nang Jawa Timur, “konsep yang kami gunakan adalah dolan nang Jawa Timur, yang didalamnya akan menggenalkan budaya-budaya dari Jawa Timur. Juri GPMB ini nantinya berasal dari Eropa, dan kami akan menggebrak mereka dengan Reog Ponorogo dan tampilan audio visual lainnya,” ujarnya.

Selain itu mahasiswa asal Malang ini juga mentuturkan persiapan Marching Band UB dalam mengikuti GPMB 2013 sudah maksimal, “persiapan Insya Allah sudah 100%, untuk acara kali ini gangguan hanya berasal dari teman-teman yang sedikit grogi selebihnya perkembangannya cukup pesat,” jelasnya.

Farah Saksita Audialfa Noor selaku pemain mellophone pun turut menceritakan persiapannya sebelum lomba, “persiapan saya sebelum GPMB 2013 ini adalah latihan rutin, mengikuti training centre, serta pintar-pintar membagi waktu antara tugas dan istirahat sebab jika tidak demikian akan berpengaruh pada kesehatan dan kesiapan saya,” ungkap mahasiswi Ilmu Komunikasi UB 2013 ini.

Selain itu, acara Pentas Pamit ini diisi dengan sambutan ketua pelaksana, sambutan ketua umum, acara inti yang berupa tampilan dari Marching Band itu sendiri, kesan dan pesan yang disampaikan oleh pihak rektorat, dan terakhir salam-salaman dengan pemain Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya serta foto bareng.

Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya berangkat ke Jakarta pada hari Selasa, 24 Desember 2013 pukul 08.00 WIB mereka berkumpul di depan Gor Pertamina dan berangkat menggunakan dua bus serta satu truk yang telah diberangkatkan Senin, 23 Desember 2013 sekitar pukul 15.00 WIB untuk membawa barang. Lomba di Istora Senayan tersebut dilaksanakan tanggal 27 Desember 2013 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan UB sendiri mendapat jadwal tampil pada pukul 14.50 – 15.10 WIB. (fhp)

Sumber : kavling10