browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pemira UB 2013 Dibekukan Tetapi Debat Tertutup Tetap Jalan

Posted by on December 5, 2013

Sampai hari ini (5/12), Pemira UB 2013 masih tetap dibekukan oleh DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa). Fahmi Katili, salah satu anggota DPM UB 2012, mengatakan hal ini merupakan hasil dari kesepakatan rapat kemarin malam (4/11).

“Hanya sampai acara debat tertutup saja. Untuk acara selanjutnya, kita akan kordinasi lagi. Tapi yang jelas, kita masih bekukan”, ujar pria berkacamata ini. Meskipun demikian, salah satu rangkaian acara Pemira UB 2013 Debat Tertutup, tetap dilaksanakan hari ini di Auditorium FIA gedung C, lantai 3.

Suroto, Calon Presiden EM nomor 2 tidak dapat hadir di tempat dan hanya diwakili oleh rekannya, Ahmad. Praktis, hanya Setya Nugraha, Calon Presiden EM nomor 1 saja yang hadir dalam acara debat tertutup ini.

Acara debat yang seharusnya menampilkan dua kompetitor untuk bersaing dalam perdebatan seakan menjadi acara one man show karena Ahmad yang hanya bertindak sebagai perwakilan tidak dapat menjawab pertanyaan dari panelis dan audience. Hal ini menyebabkan Ahmad hanya mendapat kesempatan untuk melemparkan pertanyaan pada Setya selaku calon presiden nomor 1 yang dapat hadir di ruangan tersebut.

Setelah kata sambutan dari kedua belah pihak calon presiden EM, acara dilanjutkan dengan pertanyaan dari Panelis dan audience. Waktu 45 menit yang disediakan panita, pertanyaan seputar kemacetan dan banjir di dalam kampus menjadi topik utama yang diperbincangkan dari awal. Acara selama 45 menit tersebut akhirnya ditutup dengan kampanye singkat dari dua pihak calon presiden EM tersebut. (teo/vlv)

Sumber : Pers Mahasiswa UB