browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Inilah 10 Pesepak Bola Hebat Yang Beragama Islam

Posted by on December 1, 2013
1. Nicolas Anelka
Striker West Bromwich Albion, Nicolas Anelka, masuk Islam pada tahun 2004 di UAE setelah diskusi yang mendalam tentang agama dengan teman-teman masa, dia mengambil nama Muslim Abdul-Salam Bilal. Anelka adalah seorang pemain Manchester City pada saat itu dan dianggap bergerak untuk bermain sepak bola di UAE sebelum dia pindah ke klub Turki Fenerbache dan sekarang ia berada di West Bromwich Albion.

 

2. Franck Ribery
Prancis Franck Ribery pemain juga seorang mualaf, bersama istrinya Perancis-Aljazair istri yang telah dibesarkan seorang Muslim sendiri, Ribery baru-baru ini dikutip sebagai memiliki berkata, “Saya berdoa lima kali sehari, saya melakukannya karena itu memungkinkan saya untuk dilepaskan dan saya merasa lebih baik setelahnya. “.

 

3. Kolo Toure
Bek tengah Liverpool, Kolo Toure, dibesarkan di Pantai Gading dan bermain untuk Man City sebelum ia dibeli oleh Liverpool. Toure adalah berlatih Muslim, seperti juga keluarganya, dan sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk menjadi model peran untuk anak muda Muslim Inggris.

 

4. Frédéric Kanouté
Prancis, tempat Mali Kanoute lahir. yang bermain untuk Sevilla dan tim nasional Mali sebagai striker, telah mempraktikkan Islam sejak umur 20 (dia sekarang 32). Dia menolak untuk memakai baju sementara Sevilla ini disponsori oleh 888.com situs perjudian, dan karena itu memakai versi gratis merek. Kanoute membeli Masjid juga di Sevilla sebesar $ 700k setelah penyewaannya telah habis.

 

5. Karim Benzema
Karim Benzema lahir di Perancis untuk orang tua Aljazair keturunan Kabyle-, dan secara terbuka seorang Muslim. Benzema saat ini bermain untuk Real Madrid setelah transfer € 35.000.000 dari Lyon, ia juga menjadi pemain internasional yang biasa untuk Perancis.

 

6. Samir Nasri
Samir Nasri muda telah menjadi wahyu di Arsenal dan telah dipuji oleh banyak di Perancis sebagai ‘Zidane Baru’. Saya tidak yakin bahwa Nasri dapat mencapai hal yang sama seperti Zidane, tapi dia tanpa ragu pemain yang sangat berbakat. Nasri lahir orang tua Aljazair di Perancis dan dibesarkan sebagai seorang Muslimm, pacarnya adalah non-muslim dan ia sekarang bermain di Man. City

 

7. Yaya Toure
Yaya Toure adalah adik dari Kolo Toure (nomor 3) dan bermain sebagai gelandang bertahan Barcelona, meskipun ia bukan pemain pilihan pertama sangat sering. Seperti saudaranya, Yaya adalah seorang Muslim. Dan sekarang dia bermain di Man. City.

 

8. Hatem Ben Arfa
Hatem Ben Arfa adalah pemain internasional berbakat Prancis keturunan Tunisia, dan saat itu bermain di Marseille. Ayahnya adalah seorang internasional Tunisia, dan seluruh keluarganya yang muslim. Dan sekarang ia bermain di NEWCASTLE UNITED.

 

9. Mesut Ozil
Mesut Ozil yang lahir di Gelsenkirchen pada tanggal 15 Oktober 1988 merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang memiliki darah keturunan Turki. Saat ini ia bermain bersama klub Inggris, Arsenal sejak tahun 2013. Dia berposisi sebagai gelandang serang di klub dan timnas Jerman. Di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho (Si Burung Hantu) karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas.

 

10. Zidane Zidan

Zinedine Yazid Zidane (IPA: [ˌzineˈdin jaziːd ziˈdan]; bahasa Arab: زين الدين زيدان, Zainuddin Zidan lahir 23 Juni 1972; umur 39 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang menyerang. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling.

Sumber :
Mylaboratorium