browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Upacara Penutupan Olimpiade Brawijaya 2013

Posted by on October 23, 2013

http://hcd-1.imgbox.com/abgHDDHX.jpg?st=TdQCoFRpyrH7hE9SbPn6rg&e=1386035378

Setelah melewati pertandingan cukup ketat, akhirnya gelaran Olimpiade Brawijaya 2013 telah mencapai puncaknya. Acara yang berlangsung selama dua minggu penuh (29 September – 12 Oktober) ini, ditutup dengan closing ceremony yang dihelat di gedung GOR Pertamina UB, Sabtu (13/10). Dr Ir Puguh Suryowardojo MS selaku staf ahli Pembantu Rektor (PR) III ditemani Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Muhammad Rizky Kurniawan, bersama-sama menutup pagelaran tahunan UB tersebut.

Dalam sambutannya, Dr Puguh mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh kegiatan Olimpiade Brawijaya. Acara yang juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit mahasiswa berprestasi ini sejatinya memiliki nilai lebih dalam mempersiapkan potensi mahasiswa dalam ajang kejuaraan tingkat nasional di masa mendatang. “Olimpiade UB sendiri bisa dikatakan menjadi ajang seleksi untuk kegiatan-kegiatan non-akademik ke depannya, seperti PIMNAS, PEKSIMINAS dan POMNAS. Mereka merupakan kader-kader yang menjadi ujung tombak UB, baik secara individu, kelompok maupun institusi,” ujarnya.

Dengan adanya UKM-UKM yang mewadahi bidang olahraga dan seni, mahasiswa juga dituntut berperan aktif dalam mengembangkan potensi non-akademik mereka. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam ajang sebuah lomba, khususnya pada pembinaan karakter dan kemampuan soft-skill. “Dalam ajang sebuah lomba, kita sebagai individu harus bisa menerima sebuah kekalahan dan mengapresiasi sebuah kemenangan. Disanalah pada akhirnya kita bisa menjunjung tinggi sportivitas,” tambahnya.

Acara closing ceremony juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari perwakilan beberapa UKM yang salah satunya juga tampil sebagai juara pada cabang Olimpiade UB. Diantaranya dibuka dengan pertunjukan capoeira, tari, perkusi, paduan suara hingga band performance. Belum lagi kemeriahan semakin bertambah semarak, ketika masing-masing kontingen dari fakultas mengirimkan Duta Olimpiadenya dalam acara tersebut.

Sepanjang pagelaran Olimpiade UB 2013, para kontingen sudah menerima sebanyak 205 medali emas, 192 medali perak, dan 239 medali perunggu (total penerima medali dari keseluruhan cabang lomba adalah 636 medali). Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara umum setelah menyabet juara pada beberapa cabang olahraga. Diantaranya futsal regu putra, bola voli regu putri, bridge,  tenis ganda campuran, menembak kelas ARH dan AA-IPSC, menyanyi dangdut putra (runner up), menyanyi keroncong putri (ketiga), basket putra (ketiga), bulutangkis  tunggal putri dan ganda campuran, layangan putri serta debat bahasa inggris (runner up, ketiga).

Hasil keseluruhan raihan medali : FIA (emas 15, perak 6, perunggu 9), FISIP (emas 10, perak 8, perunggu 4), FIB (emas 2, perak 4, perunggu 6), FEB (emas 6, perak 7, perunggu 6), FT (emas 10, perak 5, perunggu  9), FTP (emas 4, perak 7, perunggu 9), FH (emas 2, perak  7, perunggu 5), FIB (emas 2, perak 4, perunggu 6), PTIIK (emas 5, perak 8, perunggu 10), FAPET (emas 2, perak 5, perunggu 5), FPIK (emas 4, perak 5, perunggu 13), FK (emas 3, perak 4, perunggu 5), FMIPA (emas 1, perunggu 2), Vokasi (perak 1, perunggu 2) [indra]

Sumber : prasetya ub