browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Ngoding Menyenangkan di School of Programming (SOP) 2013

Posted by on October 23, 2013

http://hcd-1.imgbox.com/abh3Tpud.png?st=7FQeORRlUe62IAX3G-sHWg&e=1386035737Coding yang biasanya dianggap cukup rumit, kali ini dijadikan suatu kegiatan yang menyenangkan oleh Kelompok Riset Mahasiwa PTIIK (K-RISMATIIK) dalam bentuk event bertajuk School of Programming (SOP) (20/10). Bertempat di gedung A lt.2 PTIIK, acara ini dihadiri oleh 150 peserta mahasiswa PTIIK dari berbagai angkatan.

Febry, ketua pelaksana SOP 2013 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja K-RISMATIIK yang bertujuan sebagai pemantapan kemampuan programming para mahasiswa PTIIK, khususnya bahasa Java.
“Rencananya kegiatan SOP ini akan diadakan dua kali. Sekarang ini dan sebelum UTS. Karena kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi ujian tengah semester atau ujian akhir semester,” tambah Febry.

http://hcd-1.imgbox.com/acjgwprY.png?st=Xb-p8peH5qRXOcbYM7zx0w&e=1386035737Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Dengan jumlah peserta yang cukup banyak, maka peserta dibagi dalam 5 kelompok untuk kemudian mengikuti materi secara terpisah di kelas A2.20, A2.18, A2.17, A2.22, dan A2.19.

Lima orang tutor sebagai pemateri pada kesempatan itu adalah mahasiswa PTIIK yang telah ahli dalam pemrograman Java. Setiap tutor didampingi seorang pendamping kelas untuk membantu peserta dalam memahami materi yang diberikan. Selain mendapatkan ilmu tentang pemrograman Java, peserta juga mendapatkan fasilitas lain seperti makan siang, snack dan sertifikat.

http://hcd-1.imgbox.com/ackOGMxo.png?st=CWFIJo66jJfiaAsSbl01Hw&e=1386035797Febry berharap kedepannya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin K-RISMATIIK, agar dapat menjadi wadah untuk membantu mahasiswa yang kurang paham tentang materi pemrograman, khususnya bahasa Java.
“Harapannya SOP ini bisa jadi agenda rutin, karena masih banyak teman-teman yang belum terlalu paham tentang pemrograman, Java khususnya,” ungkap Febry di akhir wawancara. [ami/dna]


Sumber :
ptiik.ub.ac.id