browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

FK dan FIB juara 1 News Casting Olimpiade Brawijaya

Posted by on October 23, 2013

http://hcd-1.imgbox.com/acn1wKQ7.jpg?st=zSE2o80mNQjMbgnsjbuZEg&e=1386036637

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) atas nama Patan Ahmad dan Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) atas nama Dyah Ayu meraih juara 1 kompetisi News Casting dalam rangkaian Olimpiade Brawijaya yang diselenggarakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Kamis (4/10).

Kompetisi yang diadakan Eksekutif Mahasiswa UB diikuti 12 fakultas. Masing-masing fakultas mengirimkan dua peserta laki-laki dan perempuan. Para peserta tidak hanya dinilai dari penampilan saja tapi juga intonasi, aksentuasi, danchemistry atau keintiman dengan presenter lain.

Tiga dewan juri yang didatangkan dari Radio MFM (Benedicta), Dhamma TV (Gaby), dan Formasi UB (Nova), juga menilai para finalis dari bahasa tubuh terutama sorotan mata ke kamera.

Kompetisi News Casting dibagi menjadi dua babak. Pada babak pertama peserta akan diberi kesempatan untuk membaca empat naskah berita. “Pada babak pertama mereka akan membacakan dua naskah berita dari peserta dan dua naskah berita dari panitia,”kata Penanggung Jawab News Casting Nadya Villarasty. Sedangkan para peserta yang terjaring di babak final diharuskan untuk melakukan live interviewselama 30 menit dengan narasumber yang disediakan oleh panitia.

Sementara itu, untuk kategori presenter putra juara dua dan tiga masing-masing diperoleh Runggu Pupu dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Slamet Ary (FISIP). Pada kategori perempuan juara dua dan tiga masing-masing adalah Daniar (FISIP) dan Qory Tifani (FK).

Sumber : prasetya ub