browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Open House dan Bazar PTIIK UB 2013

Posted by on October 22, 2013

http://hcd-1.imgbox.com/ackP58wR.jpg?st=6lYJvh0KTFGe1rxt9qj6XQ&e=1386036180Gelaran Open House & Bazaar of Entrepreneurship PTIIK UB berlangsung sukses dan sangat meriah (19/10). Acara yang digelar seharian penuh di lapangan parkir PTIIK ini berhasil menyedot perhatian banyak massa baik dari dalam UB maupun umum. Ada tiga acara penting yang dirangkai secara menarik pada event ini, yaitu Krida Mahasiswa ke IV (KRIMA IV), pengumuman pemenang DotA MERDE-K Tournament 2013 dan bazar serta hiburan. Puluhan stand bazar yang ada diisi oleh pihak sponsor, berbagai LSO, perwakilan laboratorium, unit serta sub bagian yang ada di PTIIK.

Mikko Saifudin, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari adanya kegiatan ini terutama adalah untuk mempererat kekerabatan mahasiswa PTIIK UB dan memberikan hiburan yang sehat bagi mahasiswa.
“Tujuannya supaya mahasiswa PTIIK dari berbagai angkatan bisa semakin akrab. Selain itu, kita juga ingin memberikan hiburan yang sehat bagi mahasiswa yang biasanya sibuk dikejar berbagai deadline tugas perkuliahan yang banyak, supaya bisa fresh lagi,” jelas mahasiswa TIF angkatan 2011 ini.

http://hcd-1.imgbox.com/adx20AOs.jpg?st=4KvdoEuVDODeT5gCh84TzA&e=1386036179Acara ini diawali dengan sesi pengenalan LSO yang juga dimanfaat sebagai KRIMA IV bagi mahasiswa baru angkatan 2013. Pada sesi ini perwakilan 7 LSO yang ada di PTIIK satu per satu diberikan kesempatan untuk memperkenalkan LSO dan kegiatannya kepada Maba. Harapannya dengan demikian para Maba bisa memiliki ketertarikan tersendiri pada salah satu LSO dan bergabung. Hal ini penting untuk mengasah kemampuan berorganisasi dan skill non akademik mahasiswa. Para Maba juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi setiap stand LSO yang telah disediakan. Di setiap stand para Maba dapat menanyakan berbagai hal yang ingin diketahuinya tentang setiap LSO dengan lebih detil. Tidak hanya itu, mahasiswa juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang laboratorium, unit BKPK dan sub bagian Akademik serta Kemahasiswaan PTIIK, yang kesemuanya juga berpartisipasi membuka stand pada acara tersebut. Sesi ini berlangsung hingga tengah hari.

http://hcd-1.imgbox.com/abg9pTdX.jpg?st=xU9A1Q2KDN0Z_E1rWEP5Rw&e=1386036181Sesi berikutnya pengumuman pemenang DotA MERDE-K Tournament 2013 dan hiburan digelar mulai pukul 4 sore hingga larut malam. Menampilkan berbagai kelompok musik besutan mahasiswa PTIIK, antara lain homeband PTIIK, S-Komkustik (perwakilan Skom 2011), Papi Bernard n’ Friends (perwakilan IF 2010), Soy Bean (perwakilan Skom 2011), dan My Interface (perwakilan IF 2010). Selain itu pertunjukan semakin menarik dengan adanya suguhan DJ performance, dance malang, eksotik sobat MIPA, Cikipaw vocal grup, pemutaran film karya Cinematics dan Nunchaku fire. Tidak ketinggalan juga hadir bintang tamu Cruiser Band yang turut menambah kemeriahan acara. Semaraknya acara membuat pengunjung tidak berhenti mengalir, bahkan hingga penutupan. Mikko mengaku senang melihat antusiasme pengunjung dan berharap acara serupa yang lebih bagus lagi dapat digelar kembali di masa mendatang.
“Respon teman-teman cukup bagus. Ini kan pertamakalinya di PTIIK diadakan acara seperti ini. Harapannya ke depan bisa membuat acara serupa tapi yang lebih bagus lagi,” ungkap Mikko. [dna]

Sumber : ptiik.ub.ac.id