Pengertian Berbagai Istilah Dalam Bahasa Indonesia

June 22nd, 2020

Pengertian Berbagai Istilah Dalam Bahasa Indonesia

Dalam Artikel kali ini kita akan membahas berbagai macam istilah yang ada dalam bahasa indonesia dan mungkin kita sendiri masih belum mengetahuinya

  1. Pengertian Streaming

streaming adalah sebuah Kegiatan mengirim media digital menuju suatu sistem perangkat elektronik,  secara direct dari internet menjadikannya tidak perlu mengunduh (mendownload) atau menyimpannya terlebih dahulu.

https://www.antotenanan.com/2020/06/arti-streaming-adalah-berikut-penjelasannya.html

2. Pengertian Clickbait

Dalam dunia maya istilah Clickbait adalah suatu bentuk tindakan memancing orang orang atau pengguna untuk mengunjungi situs dengan melakukan pengumuman, penampilan, iklan yang bersifat memancing serta melebih lebihkan yang sebenarnya berisi informasi atau fakta yang tidak jelas sumbernya atau tidak benar buktinya. Iklan, pengumuman atau selebaran digital tersebut sengaja dibuat pembuat iklan atau pelaku untuk menimbulkan ketertarikan atas ketidak percayaan pengguna internet lain akan tulisan atau berita tersebut sehingga mengakibatkan pengguna mengunjungi sumber berita palsu tersebut yang terletak dari situs lain yang ada di internet

https://www.antotenanan.com/2020/06/apa-yang-dimaksud-dengan-clickbait.html

3. Pengertian Order

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, Order adalah perintah untuk melakukan sesuatu atau pesanan. Dari dua arti tersebut bisa berubah antara satu dengan yang lainnya tergantung pada jenis kalimat atau konteks kalimat yang digunakan atau kata order ini diletakan. Kata order merupakan kata benda atau nomina. Dan turunan kata order ini adalah mengorder

https://www.antotenanan.com/2020/06/arti-order-pengertian-dan-penjelasannya.html

4. Pengertian Anonim

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau disingkat KBBI Anonim adalah kata benda yang memiliki arti “tanpa nama, tidak beridentitas, awanama” dan arti yang kedua adalah “tidak ada penandatangannya”. Kata Anonim sering digunakan kepada orang orang yang informasi dirinya tidak ingin diketahui oleh publik atau orang lain. Karena mungkin saja ingin melindungi privasinya dari orang lain atau bisa menjadi ancaman bagi dirinya jika karyanya meyinggung seseorang atau sekelompok orang.

https://www.antotenanan.com/2020/06/pengertian-arti-anonim-beserta-penjelasan-lengkapnya.html

5. Pengertian Konversi

Menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) Konversi adalah perubahan dari suatu sistem pengetahuan ke sistem yang lain. Pengertian kedua adalah perubahan pemilikan atas suatu benda, tanah dan sebgainya. Pengertian ke tiga adalah perubahan dari satu bentuk (rupa, dan sebagainya) ke bentuk (rupa, dan sebagainya) yang lain. Tentu saja penggunaan arti kata konversi tersebut sesuai dengan kalimat latar belakangnya. Karena jika konteks kalimat berbeda, maka makna dari kata konversi itu bisa berbeda.

https://www.antotenanan.com/2020/06/pengertian-arti-konversi-beserta-penjelasannya.html

6. Pengertian Edukasi

Menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia Edukasi sama artinya dengan (perihal) pendidikan. Pendidikan sendiri berasal dari kata dasar didik yang berarti memelihara dan memberi latihan (ajaran, tuntunan, pimpinan) mengenai akhlak dan kecerdasan pikiran. Sedangkan Edukasi adalah segala keadaan, hal, peristiwa, kejadian, atau tentang suatu proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

https://www.antotenanan.com/2020/06/apa-pengertian-edukasi-berikut-arti-edukasi-dan-penjelasannya.html

7. Pengertian Candid

Dalam dunia fotografi candid artinya adalah foto yang ditangkap / diambil tanpa membuat pose atau “gaya” pada penampilan. Ciri dari foto candid adalah sebuah foto yang diambil tanpa sepengetahuan objek, jadi objek foto tidak menyadari kehadiran kamera dan tidak mengetahui dirinya diambil fotonya. Selain itu objek foto yang diambil tidak memberikan izin sebelumnya untuk diambil fotonya. Dengan demikian bagian penting dari foto candid adalah minimnya posing atau tampil apa adanya dalam hasil fotonya. Foto Candid juga di samakan dengan fotografi rahasia (secret Photography)

https://www.antotenanan.com/2020/06/apa-arti-candid-dalam-fotografi-berikut-penjelasannya.html

8. Pengertian Referensi

Menurut KBBI Referensi adalah 1. sumber Acuan (rujukan,petunjuk). contoh penggunaan di kalimat adalah;” Jurnal Internasional dapat digunakan sebagai bahan referensi karya ilmiah”. 2. Buku buku yang dianjurkan oleh dosen kepada mahasiswanya untuk dibaca. Contoh penggunaannya; “Buku referensi yang dibaca tersedia secara daring di peramban kampus”. 3. buku perpustakaan yang tidak boleh dibawa ke luar, harus dibaca di tempat yang telah di sediakan 4. hubungan antara referen dan lambang (bentuk bahasa) yang dipakai untuk mewakilinya. Kata Referensi adalah salah satu kata benda. Dalam bahasa Indonesia kata “referensi” dapat diturunkan lagi menjadi kata “mereferensikan”

https://www.antotenanan.com/2020/06/apa-itu-referensi-berikut-pengertian-referensi-dan-artinya.html

9. Pengertian Upload dan Download

Upload Adalah proses memindahkan data termasuk berkas dokumen dalam berbagai macam tipe dari satu sistem komputer (termasuk berbagai perangkat gadget lain) ke dalam sistem yang lain melewati suatu jaringan yang terdiri dari berbagai macam gabungan kumpulan sistem yang lebih kecil. Metode yang umum untuk upload adalah melalui web browser, FTP client dan Terminal.

Download adalah istilah pada jaringan komputer yang berarti aktifitas untuk menerima data dari sistem jarak jauh terutama sistem server seperti server peramban, FTP server, Email server atau sistem yang disetarakan. Aktifitas download berkebalikan dari upload sebagaimana yang telah kita jelaskan sebelumnya.

https://www.antotenanan.com/2020/06/pengertian-upload-dan-download-berikut-penjelasan-lengkapnya.html

10. Pengertian Fleksibel

Fleksibel adalah sebuah kata yang berarti 1. lentur; mudah dibengkokkan 2. luwes; mudah dan cepat menyesuaikan diri. Dalam arti tidak mudah dibengkokkan hal tersebut juga berarti tidak rusak atau patah saat dibengkokkan. Fleksibel termasuk dalam golongan kata sifat atau adjektiva. Sinonim padanan kata fleksibel diantaranya adalah elastis, kenyal, lenting, lemas, laur, plastis, lentuk, luwes, plastis adaptif. Sedangkan antonim atau lawan kata dari fleksibel adalah kaku. Kaku sendiri adalah kata yang memiliki arti kejur kejang, keras tidak dapat dilentukan.

https://www.antotenanan.com/2020/06/apa-itu-fleksibel-berikut-pengertian-fleksibel-dan-arti-fleksibel.html

Hello world!

June 22nd, 2020

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!