Categories

5 Hero Baru Mobile Legends dengan Skill Mematikan

Hero Baru Mobile Legends – Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan game MOBA di mobile satu ini, yakni Mobile Legends: Bang Bang. Game ini semakin populer karena sudah diadakan berbagai turnamen resmi, mulai dari turnamen lokal hingga internasional. Tidak heran banyak gamer yang berlomba-lomba memainkan game satu ini untuk meningkatkan skillnya. Semakin sering main, tentu kemampuan Anda dalam mengendalikan hero akan semakin terasah.

Permainan di Mobile Legends ini sendiri sangat erat kaitannya dengan kerja sama tim dan penyusunan strategi. Jika kedua tidak diterapkan, maka bersiap-siaplah tim Anda akan dibantai oleh lawan. Hal yang tidak kalah penting lagi adalah pemilihan hero yang harus sesuai dengan skill pemain. Berbicara mengenai hero, beberapa waktu lalu Moonton merilis hero baru Mobile Legends. Penasaran dengan jenis hero tersebut? Informasinya bisa Anda simak di bawah ini.

5 Hero Baru Mobile Legends dengan Skill Mematikan

Hero baru Mobile Legends di bawah ini banyak diburu oleh gamer, baik pemula maupun Pro. Pasalnya, hero-hero tersebut mempunyai skill yang luar biasa dengan efek demage cukup mematikan. Adapun beberapa hero Mobile Legends terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. Benedetta

Benedetta

Hero baru di game Mobile Legends yang pertama yakni bernama Benedetta. Merupakan hero Assassin, Anda bisa mengendalikan Benedetta untuk menculik musuh dan menghabisinya. Musuh akan langsung dihabisi secara brutal oleh Benedetta meskipun tanpa dibantu oleh teman satu tim. Hebatnya lagi, aksi yang dilakukannya tersebut sama sekali tidak memberikan demage terhadap dirinya.

Hero Benedetta sendiri punya skill utama yang sangat menakjubkan. Pertama ada skill An Eye for an Eye yang akan membuatnya kebal dari serangan. Kemudian ada skill Shadow Slash, skill ini mampu meningkatan serangan hingga 200%. Dan yang ketiga yakni skill Alecto yang akan memberikan efek slow pada musuh.

2. Luo Yi

Luo Yi

Kali ini ada hero Meta yang juga terbilang masih baru di game Mobile Legends, yakni bernama Luo Yi. Hero satu ini punya skill-skill OP yang akan membuatnya ditakuti oleh lawan. Skill utama yang dimilikinya yakni mampu menggunakan CC meskipun dari jarak jauh.

Saat tim fight, Luo Yi juga sangat berguna untuk tim. Di mana hero Luo Yi mampun memberikan demage yang cukup besar terhadap musuh, sekalipun ia termasuk hero Mage dan Support.

3. Popol dan Kupa

Popol dan Kupa

Popol dan Kupa juga termasuk salah satu hero Marksman terbaru di game Mobile Legends. Jika dilihat sekilas, Anda mungkin akan mengira ini adalah hero Irithel karena memang agak mirip. Nyatanya Popol dan Kupa berbeda, ini merupakan hero duo yang terdiri dari anak laki-laki dan serigala peliharaannya.

Skill yang dimiliki oleh Popol dan Kupa ini yakni bisa memasang trap untuk musuh. Hero musuh yang terkena trap tersebut maka akan mendapat efek speed dan immobilize yang turun drastis. Tidak hanya cocok sebagai Marksman, Popol dan Kupa juga bisa dijadikan hero Support karena kemampuan crowd controlnya yang sangat baik.

4. Yu Zhong

2-Yu Zhong

Berikutnya ada hero Yu Zhong yang juga termasuk hero yang baru saja dirilis di game Mobile Legends: Bang Bang. Yu Zhong langsung diburu oleh pemain karena skill-skill-nya yang OP dan seru untuk digunakan. Salah satu kemampuan spesial yang dimiliki oleh hero satu ini yakni bisa berubah menjadi seekor naga yang super ganas dengan skill ultimate-nya. Saat berubah menjadi naga, siapa pun pasti akan langsung ketar-ketir saat harus berhadapan dengannya.

Dengan wujud tersebut, Yu Zhong akan mampu memberikan demage yang sangat besar terhadapa musuh. Selain itu, ia juga memungkinkan untuk memberikan efek knockback terhadap musuh-musuh yang ditemui dan dikenalinya. Hebatnya lagi, saat durasi skill ultimate sudah habis, Yu Zhong akan berwujud manusia setengah naga dengan kemampuan menyerangnya yang masih cukup tinggi. Menarik sekali bukan?

5. Khaleed

Khaleed

Dan hero baru Mobile Legends yang terakhir ada hero Khaleed yang termasuk dalam kategori hero Fighter. Hero satu ini memiliki kemampuan lifesteal yang unik dan berbeda dari hero fighter lainnya. Ia memiliki skill bernama Quicksand Guard yang akan mampu meregenerasi darah tanpa menggunakan item lifesteal seperti jenis hero lainnya. Dengan skill tersebut regenerasi darah akan memiliki durasi selama 5 detik.

Kemampuan meregenerasi darah secara mandiri ini tentunya tidak perlu lagi ia harus bolak-balik ke base ke base untuk mengisi darah. Kontrolnya yang mudah, Khaleed diklaim sangat cocok digunakan oleh player pemula. Meski demikian, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi jika harus berhadapan dengan musuh.

Itulah tadi beberapa hero baru Mobile Legends : Bang Bang yang perlu Anda tahu dan wajib coba digunakan. Semoga informasi Aplikasi Membuat Video Teks di atas bermanfaat.

Ini 7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Ini 7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Selama ribuan tahun, orang-orang telah menggunakan jahe untuk mengobati berbagai daftar penyakit mulai dari pilek, mual, radang sendi, migrain, hingga hipertensi. Banyak bukti efektivitas jahe tidak berasal dari saran medis namun diturunkan dari generasi ke generasi.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti mulai tertarik untuk meneliti beberapa manfaat yang dimiliki oleh jahe bagi kesehatan. Sementara beberapa manfaat tradisional baru memiliki sedikit bukti ilmiah yang dapat mendukung.

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui
Jika benar-benar melihat manfaat kesehatan dari jahe, maka Anda akan menemukan fakta bahwa berbagai ramuan dengan bahan dasar jahe dapat mengobati sejumlah masalah secara alami. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah tujuh hal yang bisa dilakukan jahe untuk kesehatan Anda.

Meringankan Nyeri Otot
Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol yang terbukti memiliki efek analgesik dan anti inflamasi. Berdasarkan hasil studi yang diterbitkan dalam The Journal of Pain menemukan mengonsumsi sedikit jahe setiap hari dapat membantu menjaga peradangan tetap rendah dan juga bisa membantu meringankan nyeri otot dari cedera yang disebabkan oleh olahraga.

Sebuah penelitian serupa menemukan bahwa jahe yang dikonsumsi setelah latihan olahraga dapat membantu mencegah nyeri otot berkembang dalam beberapa hari setelah latihan.

Meringankan Kram Saat Haid
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen dalam menghilangkan rasa sakit pada wanita dengan dismenore primer. Sebuah analisis terbaru dari semua penelitian yang relevan menyimpulkan bahwa wanita dengan dismenore (nyeri) mungkin merasa lega ketika mengonsumsi jahe tiga hari pertama dari siklus mereka, tetapi penelitian lebih lanjut perlu dilakukan.

Oleh karena itu, jika Anda menderita periode haid yang sangat menyakitkan, ada baiknya menambahkan jahe untuk diet Anda dan lihatlah apakah itu dapat membantu atau tidak.

Membantu Meringankan Rasa Sakit
Akar merupakan bagian dari tanaman yang paling banyak digunakan dalam bentuk pengobatan alternatif karena kaya akan minyak atsiri yang mengandung komponen aktif gingerol.

Senyawa anti inflamasi yang manjur ini diyakini dapat menjelaskan mengapa orang-orang dengan osteoarthritis atau rheumatoid arthritis mengalami pengurangan tingkat rasa sakit dan peningkatan dalam mobilitas mereka ketika mereka mengkonsumsi jahe secara teratur.

Gingerol sendiri bekerja dengan cara menghambat pembentukan sitokin inflamasi dan juga berperan sebagai pembawa senyawa kimiawi dari sistem kekebalan tubuh.

Menenangkan Sistem Pencernaan
Jahe memiliki sejarah panjang karena sangat efektif digunakan untuk meredakan ketidaknyamanan dan rasa sakit di bagian perut.

Untuk mengatasi gangguan pencernaan, jahe bekerja dengan cara memproduksi suatu zat yang dapat mengurangi produksi gas berlebih pada sistem pencernaan. Selain itu, jahe juga bisa digunakan untuk menenangkan saluran usus.

Mengurangi Mual Ringan
Akar jahe dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi gejala yang berhubungan dengan mabuk perjalanan seperti pusing, mual, muntah dan keringat dingin.

Selain itu jahe juga bisa digunakan untuk mengobati mual dan muntah yang berhubungan dengan penyakit kehamilan ringan. Namun sebelum mengonsumsinya. tanyakan kepada dokter umum atau bidan untuk memastikan bahwa hal tersebut sesuai untuk Anda.

Mengatasi Peradangan
Komponen pedas dalam jahe yang juga dikenal sebagai oleoresin memiliki efek anti inflamasi terkuat.

Jahe dapat menghentikan pelepasan sitokin inflamasi dalam sel imun. Beberapa manfaat jahe lainnya seperti mengurangi rasa sakit, kram, dan radang sendi juga dianggap terkait erat dengan aktivitas anti inflamasi ini.

Menurunkan Gula Darah
Dalam sebuah penelitian tahun 2015 baru-baru ini pada 41 peserta dengan diabetes tipe 2, 2 gram bubuk jahe per hari menurunkan gula darah puasa sebesar 12%.

Jahe juga dapat digunakan untuk meningkatkan HbA1c (penanda untuk kadar gula darah jangka panjang) yang mengarah ke pengurangan 10% selama periode 12 minggu.

Kandungan Nutrisi
Jahe adalah sumber antioksidan yang baik. Walaupun begitu jahe tetapi tidak menyediakan banyak vitamin, mineral, atau kalori.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, 2 sendok teh jahe hanya menyediakan 4 kalori. Kuantitas ini tidak menyediakan jumlah nutrisi yang signifikan.

Efek Samping Konsumsi Jahe
Walaupun tidak berbahaya, namun pengkonsumsian jahe juga dapat memberikan efek samping. Dalam dosis kecil, jahe hanya menimbulkan sedikit efek samping. Namun pada dosis tinggi lebih dari 5 gram sehari kemungkinan efek samping bisa lebih meningkat. Beberapa efek samping dari jahe antara lain:

Mulas
Sakit perut
Iritasi mulut
Penyakit yang datang secara tiba-tiba memang harus ditangani dengan segera. Jika Anda kerepotan mencari jahe untuk mengatasi gejala penyakit yang datang, maka tidak ada salahnya untuk mencari obat-obatan yang tepat melalui aplikasi Jovee.

Anda bisa dengan mudah mencari produk suplemen dan vitamin yang tepat untuk mengatasi serangan penyakit.

Tidak perlu khawatir dengan produk yang direkomendasikan, karena jenis obat yang dihadirkan sudah disesuaikan dengan riwayat penyakit, jenis makanan, aktivitas olahraga, serta usia dan jenis kelamin yang sudah Anda masukkan sebelumnya.

Jahe masuk dalam anggota Zingiberanceae. Dengan kata lain, jahe masih berkerabat dengan tanaman herbal lain. Contohnya, kencur, kunyit, dan lengkuas. Pertanyaanya, apa sih manfaat jahe bila dikonsumsi secara rutin? Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Dari Gangguan Degeneratif sampai Penyakit Menular
Mau tahu istimewanya jahe bagi tubuh? Ada bukti menarik yang bisa kita simak mengenai manfaat jahe. Menurut jurnal dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health – mengenai khasiat jahe, ternyata jahe memiliki potensi untuk mengobati sejumlah penyakit termasuk gangguan degeneratif (radang sendi dan rematik).

Tak hanya itu saja, menurut jurnal di atas, jahe juga bisa mengatasi masalah pencernaan (sembelit dan maag), gangguan kardiovaskular (aterosklerosis dan hipertensi), muntah, serta diabetes mellitus.

Antipenuaan dan Kanker
Jahe bersifat anti-inflamasi dan anti-oksidatif yang bisa mengendalikan proses penuaan. Manfaat jahe lainnya, tanaman herbal ini juga memiliki potensi antimikroba yang dapat membantu dalam mengobati penyakit menular. Bahkan, manfaat jahe disebut-sebut dapat mencegah berbagai kanker.

Akan tetapi, ada satu hal yang mesti digarisbawahi. Menurut jurnal di atas, meski potensi antikanker jahe telah terdokumentasi dengan baik, manfaat jahe terhadap kanker masih membutuhkan penelitian lebih lanjut sebelum mengklaim kemanjurannya.

Meredakan Nyeri Haid
Rutin mengonsumsi air jahe bisa membatu mengurangi nyeri yang terjadi saat menstruasi. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa jahe yang dikonsumsi dapat meredakan nyeri menstruasi pada wanita. Bahkan, khasiat dari jahe disebut tak berbeda jauh dengan obat ibuprofen dan asam mefenamat.

Untuk mendapatkan manfaat jahe untuk meredakan nyeri, cobalah untuk mengonsumsi air jahe setidaknya empat gelas. Minum cairan tersebut selama dua hari masa awal menstruasi. Efek jahe pada perut disebut mampu memberi efek menenangkan dari nyeri.

Menurunkan Glukosa Darah sampai Kolesterol
Menurut jurnal dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health – mengenai khasiat jahe, rutin mengonsumsi jahe juga bisa menurunkan glukosa darah secara signifikan. Tak cuma itu, konsumsi jahe secara rutin juga bisa menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat), trigserida, sekaligus meningkatkan HLD (lemak baik).

Memperkuat Sistem Imun
Mau sistem imun tetap prima? Mudah kok, konsumsi saja jahe secara rutin. Jahe banyak mengandung vitamin C dan magnesium. Kandungan ini membuatnya membantu tubuh untuk memperkuat sistem imun. Selain kedua zat tersebut, jahe juga memiliki kandungan gingerols, shogaols, dan zingerones yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

6. Menangkal Infeksi Bakteri dan Virus
Khasiat jahe juga bisa membantu tubuh untuk menangkal infeksi bakteri dan virus tertentu. Kok bisa? Kandungan gingerol dalam jahe dipercaya bisa menghambat infeksi bakteri. seperti shigela, E.coli, dan lain-lain.

Tak hanya itu saja, manfaat minum jahe juga bisa meningkatan sistem imun tubuh, sehingga dapat mencegah kerusakan DNA dan stres. Bahkan, manfaat minum jahe secar rutin juga bisa membantu mengatasi pilek dan flu.

Meredakan Sakit Otot
Manfaat minum jahe secara rutin juga bisa membantu kita untuk meredakan sakit otot. Menurut studi dari University of Georgia, Amerika Serikat, jahe memiliki efek antiperadangan yang juga berkhasiat mengurangi sakit otot.

Dalam penelitian itu, para ahli melakukan riset terhadap 74 orang untuk melakukan beberapa jenis latihan. Subjek penelitian tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang diberi suplemen jahe dan kelompok yang hanya diberi pil mengandung gula.

Hasilnya? Ternyata, rasa sakit nyeri otot setelah pascaolahraga pada kelompok pertama, lebih ringan 25 persen ketimbang kelompok kedua.

Meredakan Morning Sickness
Menurut studi dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, jahe bermanfaat untuk meredakan gejala morning sickness pada awal kehamilan. Ekstrak akar jahe telah digunakan lebih dari dua ribu tahun untuk mengatasi gejala gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, sembelit, perut kembung, dan bersendawa.

Hal yang perlu ditegaskan, cobalah tanyakan pada dokter sebelum memutuskan untuk rutin mengonsumsi jahe. Sebab, ada beberapa orang yang sebaiknya menghindari konsumsi jahe secara rutin.

Misalnya, ibu hamil dan menyusui, pengidap penyakit jantung, diabetes, dan orang-orang yang memiliki gangguan pembekuan darah. Dengan kata lain, jahe termasuk tanaman herbal, tetapi tetap ada efek samping yang bisa ditimbulkan. Contohnya, rasa tidak nyaman pada perut, diare, dan nyeri pada ulu hati.

Sumber: https://www.manusia32bit.com/2020/11/9-manfaat-jahe-untuk-kesehatan.html

makanan kura kura kecil

 Pelet Khusus Kura-Kura

Anda bisa memberi makanan kura kura kecil berupa pelet khusus untuk kura-kura sebagai variasi pakan yang bisa Anda beli di toko hewan peliharaan atau pet shop. Berdasarkan bahan bakunya, pelet dapat dibedakan menjadi 2 jenis yaitu pelet yang terbuat dari tumbuhan atau buah-buahan dan pelet yang terbuat dari daging.
Untuk pemberian makanan kura kura kecil darat, Anda bisa menggunakan pelet dengan bahan baku tumbuhan atau buah-buahan. Untuk pakan kura-kura air tawar, Anda bisa menggunakan pelet dengan bahan baku daging, cacing, ikan, atau keong. Usahakan menggunakan pelet yang sudah bermerk dengan kualitas baik dan sesuaikan dengan asupan gizi yang dibutuhkan kura-kura peliharaan Anda.

Tanaman Air

Di akuarium atau kolam, kamu dapat menambahkan tanaman air yang biasanya disukai kura-kura. Selain meningkatkan kualitas air, tanaman air ini juga bisa menjadi pilihan makanan Kura-Kura Brazil kecil.

Tanaman air ini seperti eceng gondok, selada air, atau tanaman yang biasa tersedia untuk akuarium. Kamu bisa mendapatkan tanaman air ini di sentra kebutuhan ikan hias terdekat.

Serangga dan Cacing

Di habitat bebasnya, kura-kura biasa makan serangga-serangga kecil dan cacing. Organisme ini menjadi mangsa kura-kura yang sangat digemarinya. Kamu bisa memberi serangga seperti jangkrik, belalang, semut, nyamuk atau jentik nyamuk. Selain itu, kamu juga bisa memberkan jenis cacing sutra, mealworm, atau cacing tanah.

Kamu bisa menangkap langsung menu makanan Kura-Kura Brazil kecil ini di sekitarmu. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa membelinya di petshop atau kebutuhan ikan hias. Di sana kamu juga bisa menemukan cacing beku yang juga bergizi untuk kura-kura.

Daging

Makanan Kura-Kura Brazil kecil bisa dari berbagai jenis daging yang sangat tinggi protein dan kalsium. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan kura-kura. Daging bisa berupa daging ayam, sapi atau ikan.

Kura-kura sangat suka daging mentah, tapi daging mentah masih mengandung banyak lemak yang bisa membuat kura-kura kegemukan. Daging mentah juga rentan terkontaminasi. Jadi kamu disarankan untuk memasak daging terlebih dahulu. Coba untuk merebus atau mengukus daging. Setelah matang, potong-potong daging sesuai ukuran mulut kura-kura.

Kamu juga bisa memberikan ikan kecil-kecil untuk kura-kura yang sudah agak dewasa. Ikan kecil-kecil bisa didapat dari sungai atau membeli anakan ikan mas di sentra ikan hias. Jangan memberi makan ikan beku, atau setidaknya tidak terlalu sering. Membekukan beberapa jenis ikan meningkatkan kadar enzim dalam ikan yang menghancurkan vitamin B1.

Telur

Telur kaya akan protein yang baik untuk kura-kura. Rebus telur dan potong sesuai ukuran kura-kura. Berikan sumber protein untuk kura-kura hanya setiap dua atau tiga hari untuk menghindari kegemukan.

Berikan telur dalam potongan-potongan kecil yang lebih mudah dimakan kura-kura, terutama kura-kura bayi. Kura-kura tidak memiliki gigi dan menggunakan rahangnya untuk memotong makanan menjadi potongan seukuran gigitannya.

Tulang Sotong

Tulang sotong adalah sumber kalsium yang sangat baik sebagai makanan Kura-Kura Brazil kecil. Kalsium adalah bahan utama untuk pembentukan tulang yang sehat, dan akan membantu mencegah penyakit tulang metabolik pada kura-kura. Tulang sotong adalah suplemen makanan yang luar biasa untuk kura-kura terutama ketika mereka tumbuh.

Di alam liar, reptil ini secara alami menyerap kalsium dengan mengonsumsi cangkang keong yang mereka temui. Tulang sotong dapat dibeli di toko-toko hewan termasuk di toko burung.

Baca juga: ciri perkutut suara besar

Tips Pemberian Makan Kura-Kura Brazil Kecil
Setelah mengetahui makanan Kura-Kura Brazil kecil, kamu juga perlu tahu bagaimana cara pemberian makanan yang tepat. Berikut tips memberikan makan pada Kura-Kura Brazil kecil:

– Secara umum disarankan untuk memberi makan Kura-Kura Brazil kecil sekali sehari karena ia sedang berada dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral.

– Sebaiknya berikan makan kura-kura kecil pada sore hari dan pagi hari, yang merupakan waktu pemberian makan ideal. Hal ini karena pada waktu tersebut kura-kura kecil lebih aktif bergerak.

– Berikan makanan dengan jumlah yang dapat dihabiskan dengan membatasi pemberian makanan menjadi setiap 15 sampai 20 menit sekali.

– Jangan memberikan makanan secara langsung dari tangan.

Baca juga: manfaat terasi untuk perkutut

– Pelet untuk Kura-Kura Brazil kecil perlu dipotong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil karena mulutnya berukuran lebih kecil dari kura-kura dewasa. Hal ini untuk menghindarinya dari tersedak.

– Buah-buahan yang ukurannya lebih besar dari buah blueberry perlu dihancurkan atau dipotong kecil-kecil agar Kura-Kura Brazil kecil tidak tersedak.

– Kamu perlu memberikan Kura-Kura Brazil kecil suplemen vitamin dan kalsium untuk memastikan ia mendapatkan nutrisi yang cukup. Berikan suplemen sebanyak tiga kali seminggu.

– Kunjungi dokter hewan untuk mengetahui masalah kesehatan yang menyebabkan kura-kura tidak mau makan.

arti mimpi

Mimpi melahirkan anak perempuan berarti bebas dari penderitaan, sementara melahirkan anak laki-laki dalam mimpi berarti mendapatkan penderitaan dan kekhawatiran.

Melihat istri sendiri melahirkan anak laki-laki dalam mimpi, padahal dalam kenyataannya sedang tidak hamil, berarti kemakmuran.

Ibu hamil mimpi melahirkan anak
Jika seorang wanita hamil melihat dirinya melahirkan anak perempuan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh anak laki-laki, dan jika ia melahirkan anak laki-laki dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia memperoleh anak perempuan.

Jika orang sakit melihat ibunya melahirkan dirinya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ajalnya sudah dekat, karena orang meninggal dibungkus dengan kain kafan, sedangkan bayi yang baru lahir dibungkus dengan kain untuk menyambut kedatangannya.

Jika orang yang melihat mimpi tersebut miskin, maka ini berarti bahwa kondisi keuangannya akan berubah menjadi lebih baik. Akan tetapi, jika ia kaya, maka ini berarti bahwa penghasilannya akan berkurang.