2019
08.24

Teknologi ramah lingkungan karya anak bangsa! Kreativitas dan kecerdasan anak bangsa memang tidak akan bisa terbantahkan. Terbukti anak bangsa Indonesia mempunyai segudang prestasi yang membanggakan. Penemuan-penemuan mereka berhasil memberikan manfaat yang sangat besar bagi sekitar. Sehingga wajar saja jika penemuan tersebut tidak hanya mendapatkan apresiasi dari dalam negeri saja, tetapi bahkan dari luar negeri. Indonesia yang dulunya adalah negeri terjajah, kini tumbuh membawa seudang perubahan. Salah satunya adalah dalam bidang teknologi.

Anak bangsa telah berhasil menciptakan teknologi canggih yang tidak kalah dari negara lain. Apalagi teknologi yang dibuat tersebut ramah lingkungan. Penasaran teknologi ramah lingkungan apa saja? Yuk, simak informasi menarik di bawaha ini!

Kompor Hidrogen

Pemuda Indonesia yang bernama Dede Miftahul Anwar berhasil mencipkan kompor berbahan hidrogen atau air.  Ide diciptakannya temuan ini adalah karena langkanya ketersediaan gas LPG sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkannya. Hingga akhirnya mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia ini berhasil menganalisis dan menemukan peluang untuk mengatasi masalah kelangkan tersebut. Yaitu dengan terciptanya kompor yang ramah lingkungan.

Teknologi ramah lingkungan ini akan dipasarkan dengan harga 450 ribu, dengan pengisian gas 10ribu. Perusahaan ini diberi nama cv. ENERGON (energi Olahan Nasional) dengan membawa visi menjadi perusahaan mandiri energi nasioanal berbasis hidrogen yang memiliki daya saing yang tinggi.

Lemari Es Tanpa Listrik

Umur bukanlah penentu dan penghalang untuk seseorang dalam melakukan sebuah perubahan. Hal-hal kecil terkadang bisa membawa perubahan yang besar. Seperti dua siswa SD Semarang berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan karyanya yaitu sebuah lemari es tanpa listrik.

Lemari es tanpa listrik ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana yaitu box sterofoam dan kaleng biskuit untuk menaruh sayur dan buah. Selain dengan menggunakan sterofoam, teknologi ramah lingkungan ini dibuat dengan menggunakan pasir dan air dingin untuk menjaga kestabilan suhu dalam sterofoam.

Motor Listrik

Anak bangsa Indonesia telah berhasil menciptakan alat transportasi yang ramah lingkungan yang inovatif. Garasindo Electric Scooter ITS adalah sebuah motor listrik karya anak bangsa yang membanggakan. Motor ini diproduksi secara massal tahun 2018 dan akan diluncurkan secara resmi tahun 2019. Kapasitas yang dimiliki motor ini 5.000 wh atau kWH dengan jarak tempuh 80 hingga 100 km setelah melakukan pengisian baterai.

Selain teknologi ramah lingkungan Anda perlu mengetahui mengenai teknologi gaming yang bisa membuat Anda terhibur. dengan adanya teknologi ini Anda bisa dengan mudah bermain game online seperti game bandar togel terpercaya.

Untuk mengenali permainan ini lebih lengkapnya Anda bisa simak di situs www.mawarmekar.com.

Itulah deretan dari teknologi ramah lingkungan yang berhasil diciptakan oleh anak bangsa. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi pembaca dan menyadari bahwa Indonesia memiliki peluang dalam melakukan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat luas.