2019
07.11

Kelebihan Furniture Jepara Dibandingkan Dengan Furniture Lain! Mebel Jepara memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Disamping menggunakan material yang bermutu seperti kayu jati, mebel Jepara pun mempunyai desain yang khas.

furniture Jepara

furniture Jepara

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/intanriski/

Dengan memiliki ukiran yang indah, mebel Jepara tak hanya menjadi furniture yang mempunyai nilai guna saja, namun juga mempunyai nilai seni yang tinggi. Meski begitu, para pengrajin mebel Jepara tetap berinovasi untuk menghadirkan desain-desain terbaru agar tak ketinggalan zaman.

Nah bagi kalian yang memang tertarik dengan produk-produk dari mebel jati Jepara ini, yuk mari kita ketahui terlebih dahulu apa saja sih kelebihan dari mebel Jepara dibandingkan dengan furniture yang lain. Berikut ulasannya.

Cocok Untuk Semua Gaya Dekorasi

Apakah ruang tamu kalian bergaya klasik? Neo-Klasik? Atau minimalis? Tak perlu khawatir, mebel Jepara cocok untuk semua gaya dekorasi. Meski kalian memiliki desain ruang tamu yang modern, mebel Jepara akan tetap anggun sebagai sentuhan tradisional.

Kalian bisa menyesuaikan warna furniture Jepara dan corak kain pada kursi dengan unsur yang lain yang ada di dalam ruangan. Nah perhatikan juga ukuran mebel, jangan sampai membuat ruangan kalian semakin sempit dan menghalangi space untuk lewat.

Material yang Unggul Pada Mebel Jepara

Biasanya mebel Jepara akan menggunakan material kayu jati yang berkualitas baik, yang membuat daya tahan mebel ini menjadi mebel dengan daya tahan yang lebih unggul dibandingkan dengan furniture yang lain. Untuk mebel Jepara yang berbahan kayu jati sendiri dapat bertahan dengan baik sampai dengan dua puluh tahun.

Selain itu, kayu jati pada mebel jati Jepara ini dikenal sebagai kayu jati yang terbaik di Indonesia. Memiliki tekstur kayu yang lebih halus dengan serat yang tajam, dan juga warna yang lebih seragam. Mebel Jepara pun nyaman digunakan karena kokoh serta proporsional. Meskipun harga dari mebel relatif lebih mahal, namun kalian akan mendapatkan kualitas yang sepadan dan berkelas.

Memiliki Ukiran Yang Khas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, material dasar mebel Jepara biasanya menggunakan kayu jati. Tak banyak pengrajin ukir yang mampu untuk membuat ukiran yang halus dan juga rumit seperti pada mebel Jepara. Di samping itu, ukiran yang ada pada mebel Jepara mempunyai ciri khas di setiap produknya.

Hal ini terjadi sebab furniture Jepara umumnya hand made atau dikerjakan langsung oleh para pengrajin. Hasilnya mebel Jepara akan mempunyai ukiran klasik berseni tinggi yang menawan. Ukiran mebel Jepara pun akan tampak lebih anggun dan hidup. Hal ini lah yang membuat mebel Jepara banyak diincar sampai ke pasar internasional.

Lebih Tahan Lama

Kayu jati pada mebel Jepara ini mempunyai kualitas terbaik daripada kayu jati produksi dari negara lain. Kayu jati Indonesia memang dikenal lebih kokoh dan juga awet ketimbang kayu jati dari negara yang lain, seperti India, Thailand, Myanmar, atau Filipina. Karena daya tahan kayu jati Indonesia bisa mencapai puluhan tahun.

Banyak pula kolektor yang tertarik untuk mengoleksi mebel jati Jepara. Bahkan jika semakin tua umur mebel Jepara, maka akan semakin tinggi pula nilainya. Material yang digunakan di dalam sebuah furniture pun dapat mempengaruhi kualitas dan juga harganya. Misalnya saja yang berbahan dasar kayu, biasanya mempunyai ketahanan tinggi karena terbuat dari kayu solid.

Sekian pembahasan mengenai kelebihan furniture Jepara dibandingkan dengan furniture lain. Semoga bermanfaat. Terima kasih.