Pekerjaan untuk Orang Pintar tapi Malas

Di tengah dunia kerja yang semakin sibuk dan menimbulkan stress, banyak orang mencari pekerjan berpenghasilan bagus tetapi dengan sedikit usaha.

Angela Hensal dalam kolomnya di BBC(2/3/2014) merangkum beberapa jenis pekerjaan yang menghasilkan cukup uang tanpa perlu peras keringat dari situs tanya-jawab Quora.

Andy Lee Chaisiri, seorang desainer game komputer menulis, “Mungkin satu dari tiga guru bahasa Inggris yang saya jumpai di Beijing menggambarkan diri mereka sebagai orang pintar tetapi sangat malas.”

Di China, pekerjaan sebagai guru sering mendapat bayaran tinggi dan banyak permintaan, sehingga orang dengan kualifikasi standar bisa saja menggeluti pekerjaan itu. Sebab, seringkali kualifikasi untuk mengajar bahasa Inggris di China adalah sekedar pelamar pekerjaan itu dilahirkan di negara yang berbahasa Inggris.

Waktu pekerjaan mereka sangat fleksibel dan penghasilan yang didapat sangat menggiurkan. Tidak jarang kocek mereka terisi dengan bayaran setara lulusan perguruan tinggi kelas menengah yang bekerja selama 50 jam perminggu dan lembur sampai mati, kata Andy Lee.  Read more »

Categories: Artikel | 1 Comment

Abu Vulkanik Kelud yang spesial

Abu vulkanik ternyata memiliki dampak positif dan manfaat bagi manusia. Bukan hanya bermanfaat sebagai pupuk tanaman, tapi ia juga bisa memperbaiki sifat fisika tanah dan mempunyai kemampuan mengikat air.

Sebuah penelitian yang baru dilakukan Universitas Muhammadiyah Yogjakarya (UMY) terhadap abu vulkanik Gunung  Kelud juga menunjukkan, abu vulkanik juga bisa dijadikan bahan campuran adonan semen sebagai bahan konstruksi yang cukup bagus, karena bisa menghasilkan kekuatan sampai 150 kg persatuan beban.

Demikian disampaikan Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) saat menyampaikan penelitiannya mengenai manfaat abu Gunung Kelud, di laboratorium Tanah, Fakultas Pertanian Kampus Terpadu UMY sebagaimana dikutip laman Muhammadiyah, belum lama ini.

Penelitian yang dilakukannya ini juga merupakan kegiatan dari serangkaian acara UMY Peduli Bencana Abu Gunung Kelud, yang dilaksanakan sejak Selasa (18/02/2014) hingga Maret 2014. Read more »

Categories: Artikel | Comments Off on Abu Vulkanik Kelud yang spesial

Women (Shalihah) in A Third of Last Night

Sungguh di zaman ini, sulitnya mencari pria dengan iman sekuat Yusuf kala digoda wanita. Susahnya menemukan lelaki qonaah, di kala begitu banyak pria memilih seperti Qorun yang tergila -gila harta. Di saat banyak yang lebih suka menjadi seperti artis-artis yang bangga dengan kegagahan fisik. Pada saat banyak pria merasa hebat bisa mengoleksi jumlah wanita yang “jatuh hati” padanya. Di kala banyak pemuda yang lebih memilih kesenangan syahwat bahkan sekalipun menjadi gigolo. Di saat banyak pria lebih senang bisa menaklukkan para wanita untuk dipacari.

Namun pria shalih walau sedikit tapi ia ada. Memang tak sehebat Yusuf, tapi amat luar biasa kala memilih untuk taat pada Allah SWT. Ia menang kala berperang mengendalikan hawa nafsunya. Ia sama seperti Yusuf kala tak mau tergoda wanita. Selama tak ada uzur ia ada di masjid setiap datang waktu shalat. Terus menerus menuntut ilmu agama adalah aliran darahnya. Ia pria yang memiliki keberanian tiada tanding dalam beramar ma’ruf nahi munkar di manapun berada sekalipun nyawa taruhannya. Ia imam yang cerdas dan bijaksana kala mendidik anak istrinya. Segala sisi dalam dirinya, hati, pemikiran dan perilakunya selalu terikat dengan aturanNya. Cintanya yang utama adalah pada Allah, rosul, dan jihad fii sabilillah. Read more »

Categories: Artikel | Comments Off on Women (Shalihah) in A Third of Last Night

Pilih Meditasi atau Tahajud?

      Studi terbaru menunjukkan meditasi dapat menekan gen yang menyebabkan inflamasi. Studi menyentuh epigenetika, sebuah cabang biologi molekuler yang menggoyahkan keyakinan bahwa genotipe menentukan nasib.

Sebuah studi oleh periset di Spanyol, Perancis dan Amerika Serikat menyediakan bukti ilmiah bagi pemikiran bahwa manusia dapat mengubah aktivitas gen dan meningkatkan kesehatan melalui pikiran dan perilaku. Ini juga terkait dengan bidang epigenetika yang tergolong baru, yang mencermati bagaimana faktor lingkungan dapat mengubah aktivitas gen secara permanen pada tingkat molekuler. Demikian dikutip DW.DE.

Bruce Lipton, seorang ahli biologi perkembangan dan penulis yang menyatakan dirinya membantu merintis bidang epigenetika, menjelaskan bahwa sebuah kromosom separuhnya terdiri dari DNA, dan separuh lagi protein.

“Ilmuwan hanya fokus kepada DNA, dan melupakan protein – epigenetika mengatakan protein ini turut berperan,” kata Lipton kepada DW.DE.

Ritwick Sawarkar, pimpinan tim Institut Max Planck untuk Immunobiologi dan Epigenetika di Freiburg, Jerman, menjelaskan bagaimana perubahan pada level kromatin sifatnya permanen dan turun-temurun – diwariskan dari ibu ke anak, atau bahkan dari sel ke sel. Read more »

Categories: Tahukah Anda | 2 Comments

Apakah Menikah dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung?

    Penelitian terbaru di Finlandia menemukan pria dan wanita dua kali lebih mungkin meninggal setelah peristiwa sindrome koroner akut seperti serangan jantung jika mereka belum menikah. Orang yang belum menikah juga memiliki tingkat yang lebih tinggi dari ACS, dengan perbedaan yang meningkat selama masa studi 15 tahun.

“Hasil penelitian menunjukkan pernikahan mengurangi resiko penyakit koroner akut dan kematian akibat penyakit tersebut, baik pada pria atau wanita,” kata ketua peneliti Dr.Aino Lamminatausta dari Turku University Hospital dikutip ABC News mengutip European Journal of Preventive Cardiology.

Menurut para peneliti, pernikahan ternyata bisa mengurangi risiko pria maupun wanita untuk terkena penyakit jantung. Penelitian lain telah menunjukkan bahwa menjadi lajang atau hidup sendiri meningkatkan risiko pengembangan dan kematian akibat penyakit jantung.

Lamminatausta mengumpulkan data lebih dari 15.300 orang yang terkena serangan jantung antara tahun 1993 dan 2002. Dari jumlah pasien tersebut 7.700 orang meninggal 28 hari pasca serangan jantung. Read more »

Categories: Artikel, Kesehatan, Tahukah Anda | Comments Off on Apakah Menikah dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung?

Surat dari Ibu dalam Memilih Perempuan

Rasanya hampir tidak dapat dipercaya sekarang ibu menulis soal ini kepada dua anak laki laki yang sangat membanggakan hati. Ibu tidak bisa lebih bersyukur atau meminta kepada Tuhan memperoleh putra yang lebih baik daripada kalian.  Kalian bertiga adalah anugerah terbesar dan terindah yang Tuhan berikan kepada ibu.  I could never ask for more…

Membesarkan kalian adalah masa masa terindah dalam hidupku, sekalipun itu harus ditukar dengan prospek perkembangan karir, ibu bahagia memilih menjadi ibu rumah tangga dan menyaksikan kalian tumbuh.

Pada akhirnya ibu harus bicara soal jodoh, mengingat saat ini  kalian sudah cukup pusing dikejar kejar cewek yang tentu saja mengagumi kualitas yang ada dalam diri kalian. You were brought up with lots of love and values  from your parents. Never forget that.

Rasanya ibu tidak harus  panjang lebar mengulang kembali bagaimana menjadi laki laki sejati . Satu kalimat sederhana mampu mengungkapkan petuah panjang soal itu adalah: Read more »

Categories: Inspirasi | Comments Off on Surat dari Ibu dalam Memilih Perempuan