Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Komputer Perkantoran

Yogyakarta – Komputer saat ini mengalami perkembangan sehingga tidak lagi sekedar sebagai alat ketik, namun juga sebagai alat bantu dalam penyelesaian pekerjaan lainnya. Dalam rangka pengembangan kompetensi keterampilan dalam mengoperasikan program komputer “Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint dan Akses Internet” bagi staff di lingkungan Universitas Gadjah Mada, Direktorat Sumber Daya Manusia UGM menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan  Komputer.

Pelatihan Komputer pada tahun 2016 ini dilaksanakan dalam dua angkatan, angkatan pertama pada Tanggal 26 & 27 September 2016 dan Tangal 3 & 4 Oktober 2016, sedangkan angkatan kedua pada Tanggal 28 & 29 September 2016 dan Tanggal 5 & 6 Oktober 2016. Pelatihan diselenggarakan di Laboratorium Komputer Learning and Development Center (LDC) Direktorat SDM UGM, Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Pelatihan dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. Dalam sambutannya Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. menyampaikan tentang pentingnya penguasaan teknologi komputer dalam menghadapi dunia yang semakin terkomputerisasi. Penguasaan teknologi ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan pekerjaan.

“Mengapa pelatihan ini diselenggarakan? Karena di era digital ini hampir semua pekerjaan dikerjakan menggunakan komputer. Oleh karena itu selama beberapa hari ini kita akan belajar lagi beberapa aplikasi komputer perkantoran. Harapannya dengan semakin tahu dan semakin terampil dalam menggunakan komputer akan memudahkan kerja Bapak/Ibu dalam menyelesaikan pekerjaan.” ungkap Dr. Ratminto, M.Pol.Admin.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain terkait operasi, fungsi dan penggunaan program Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint berikut fitur-fitur di dalamnya, Kolaborasi Office 365, Kolaborasi Google Apps dan Penggunaan Internet. Materi disampaikan oleh pemateri dari Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi UGM, seperti: Andrian Dion Priadi, Mandahadi Kusuma, Djoni Purwanto, dan M. Zudha Ghofur, dengan instruktur: Iwan Sutantyo, Widiyantara, Mahatma Budi Vicaktama, Agoes Erwin Sulaiman, Heru Sulistyo, Nurcahyo Adi Wibowo, dan Farid Ghufron Sanusi. (Dit. SDM/Rima)

 

sumber : http://sdm.ugm.ac.id/kegiatan/pelatihan-pemanfaatan-aplikasi-komputer-perkantoran/