Apa Ada Obat Kesemutan?

Apa Ada Obat Kesemutan? Kesemutan adalah hal biasa yang sebagian besar orang alami selama ini. Bahkan orang-orang mulai berpikiran untuk mencari atau membeli obat-obatan berbentuk vitamin untuk kesemutan. Perlu kamu ketahui bahwasannya kesemutan sendiri bisa menyebabkan penyakit kesemutan kronis jika terjadi secara berlebihan. Bahkan, ada saja penyakit layaknya neurpati ini yang gejala awalnya hanya kesemutan dan rasa kebas. Untuk menghindari tubuh dari penyakit pada tingkat kronis walaupun hanya kesemutan, Ada saja obat herbal atau alternatif yang dapat dikonsumsi oleh kamu untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan dan beberapa kegiatan yang diterapkan guna mengurangi kesemutan juga, diantaranya sebagai berikut :

1. Menghindarkan diri dari asap rokok
Dalam hal ini, jika kamu selalu mengalami yang namanya kesemutan ada baiknya bagi diri kamu dari yang namanya asap rokok. Asap rokok yang dikeluarkan ini sangat berbahaya untuk tubuh diri sendiri ataupun untuk orang lain. Ternyata, sirkulasi dari asap rokok ini bisa mengganggu sistem saraf yang ada di tubuh makanya terkena kesemutan. Selain itu, kebanyakan menghirup asap rokok bisa berbahaya untuk tubuh dan bisa saja kamu nanti terjangkit kanker pita suara yang memang pasif menggunakan rokok tetapi selalu terpapar asap rokok. Makanya lebih baik menghindari diri terkena paparan asapan rokok mulai sekarang, daripada terkena banyak penyakit hanya dengan menghirup asap rokok.

2. Berolahraga secara rutin
Olahraga adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua orang tanpa memandang umur. Ternyata, olahraga yang hanya ditujukan untuk mencari keringat dapat mencepatkan kinerja jantung dari biasanya. Untuk menghindari yang namanya kesemutan, kamu dapat berolahraga seperti lari-lari kecil, berenang, dan bersepeda. Kenapa harus berlari-lari kecil, berenang, dan bersepeda? Karena, olahraga yang satu ini mampu untuk menyuplai darah ke seluruh saraf untuk menyampaikan informasi ke otak. Selain itu, dengan adanya olahraga yang dilakukan secara rutin ini bisa meningkatkanmetabolisme yang ada di tubuh. Olahraga ini juga bisa untuk mengendalikan kadar gula dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh kamu.

3. Mengkonsumsi kunyit dan air jahe
Salah satu cara untuk mengurangi kesemutan adalah dengan mengkonsumsi kunyit dan air jahe. Kenapa harus mengkonsumsi kunyit? Karena, selama ini yang tidak kamu ketahui kunyit ini dijadikan sebagai bahan dasar obat-obatan untuk anti inflamasi. Sedangkan, mengapa perlu juga mengkonsumsi air jahe? Karena, jahe merupakan salah satu obat herbal yang sama-sama digunakan untuk anti inflamansi yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang berlebihan dalam kesemutan. Jadi, kedua bahan herbal ini bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa nyeri yang berlebih pada saat kesemutan baik di kaki ataupun tangan. Selain itu, dengan mengkonsumsi jahe dan kunyit ini bisa memperbaiki sistem kerja darri saraf tubuh.

4. Mengkonsumsi makanan mengandung vitamin B kompleks
Hal yang menjadikan salah satu alternatif atau obat untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks, tetapi sebenarnya yang hanya dibutuhkan untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan ini adalah Vitamin B1, B6, dan B12. Untuk dapat memenuhi makanan bervitamin B kompleks ini kamu bisa memakan buah-buahan, daging, ikan, dan sayur-sayuran hijau. Kamu bisa mengolah makanan vitamin B ini dengan cara memasak yang sehat seperti direbus dan hindari sekali yang namanya menggoreng. Vitamin B Kompleks ini mampu untuk meningkatkan suplai darah ke seluruh tubuh kamu.

5. Menghindari minuman keras
Hal yang paling perl diingat adalah menghindari minuman keras. Minuman keras atau alkohol ini sangat tidak baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, jadi sebaiknya kamu menghindarkan diri dari yang namanya alkohol. Alkohol sendiri dapat menghambat peredaran darah tubuh, jadi sebaiknya jangan sekalipun mencoba meminum alkohol.

Begitulah singkat informasi mengenai beberapa cara untuk mengurangi kesemutan yang terjadi berlebihan dan diterima oleh tubuh dan di atas adalah beberapa obat herbal, cara alternatif, dan pola hidup sehat agar terhindar dari yang namanya kesemutan berlebihan. Jika, kesemutan tak kunjung berhenti kamu bisa mengecek kesehatan ke dokter.