Sebagai Warga Negara yang Baik, Kamu Bisa Lakukan 7 Hal Simpel Ini Agar Indonesia Semakin Maju

Sebagai Warga Negara yang Baik, Kamu Bisa Lakukan 7 Hal Simpel Ini Agar Indonesia Semakin Maju - UB Information
“Padamu Negeri, kami berjanji
Padamu Negeri, kami berbakti
Padamu Negeri, kami mengabdi
Bagimu Negeri, jiwa raga kami”.

Sepenggal lirik lagu ciptaan Kusbini di atas, menjelaskan bahwa kita sebagai warga negara yang baik harus dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, kita hanya perlu ikut serta berperan aktif dalam pembangunan negara dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia itu hebat serta patut dibanggakan.

Kita cukup memiliki niat dan memulainya dari hal-hal sederhana yang bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, intip 7 hal yang wajib dilakukan sebagai warga negara yang baik!

1. Belajar
Seperti kata pepatah, “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina” , belajar/menuntut ilmu bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Tidak terbatas pada pelajar saja, kita semua juga dituntut untuk melakukannya.

Kita bisa belajar dari membaca koran, menonton berita di TV, atau dengan mengikuti beberapa kursus bimbel, seperti: kursus bahasa, kursus memasak, kursus komputer, dan lainnya.

Bagaimana kita bisa mencerdaskan anak bangsa kalau tidak memulainya dengan mencerdaskan anak kita sendiri?

2. Menjaga Kebersihan
Ada beberapa bencana alam yang terjadi karena faktor alam, namun ada juga yang disebabkan ulah beberapa manusia yang tidak bertanggung jawab, sebut saja bencana banjir.

Seandainya kita selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, resiko terjadinya banjir dapat dihindari.

3. Cintai Produk Dalam Negeri
Produk impor memang selalu menjadi incaran kalangan atas, walaupun harganya mahal, dari segi model dan kualitasnya memang yang terbaik.

Tetapi jangan salah, bukan berarti produk dalam negeri tidak berkualitas. Kini banyak sekali produk lokal yang sudah bisa menembus pasar mancanegara. Orang dari negara asing saja menyukai produk Indonesia, masa kita sebagai warga negara Indonesia tidak mencintai produk dalam negeri.

4. Mematuhi Peraturan dan Hukum yang Berlaku
Peraturan Negara dibuat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebagai contoh rambu-rambu lalu lintas dibuat supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya, harus memakai helm saat naik sepeda motor, tidak boleh main hakim sendiri, dan sebagainya.

5. Membayar Pajak Tepat Waktu
Kendati terdengar mudah, tetapi masih saja ada orang yang selalu telat membayar pajak. Padahal kita sebagai warga negara sudah banyak diberi kemudahan oleh negara. Sebut saja akses jalan tol yang sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia, dari kota besar sampai ke kota kecil pun sudah memiliki akses ke jalan tol.

Pajak digunakan untuk pembangunan negara menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita membayar pajak tepat waktu. Tidak perlu alasan tidak paham cara isi SPT, karena sudah banyak sosialisasi yang dilakukan Dirjen Pajak, atau kalau perlu bisa meminta bantuan jasa konsultan pajak yang siap membantu segala masalah perpajakan Anda, baik individu ataupun perusahaan.

6. Berpartisipasi dalam pemilu.

“Suara kita menentukan nasib bangsa Indonesia”

Sebagai warga negara yang baik, jangan sia-siakan hak pilih kita. Meskipun banyak orang yang apatis (orang yang menyia-nyiakan hak pilih), kita jangan sampai ikut-ikutan.

7. Naik Transportasi Umum
Kemacetan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Padahal, pemerintah sudah menyediakan banyak transportasi untuk mengatasinya. Mari kita dukung program pemerintah untuk naik transportasi umum guna mencegah kemacetan.

Apalagi, harga mobil saat ini sudah selangit. Jika belum sanggup, tidak perlu dipaksakan, terutama karena gengsi. Pertimbangkan baik-baik, apakah benar-benar perlu sebuah mobil pribadi? Apakah masih bisa memakai kendaraan umum? Atau jika sudah berkeluarga, apakah cukup sering kegiatan yang memerlukan moda transportasi mobil?

Menurut salah satu penyedia car rental di Jakarta, BK Rent Car, jika tidak terlalu sering maka bisa menggunakan opsi kendaraan umum, taksi online, ataupun mungkin jasa rental mobil yang banyak berjamuran di kota besar seperti Jakarta.

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Nonton Film Sub Indo Secara Online

Nonton film sub Indo – Kalau mendengar kata subtitle sudah pasti pikiran Anda film yang menggunakan bahasa asing. Oleh karena itu, harus ada bantuan dalam penerjemahan kalimat – kalimat yang mereka bicarakan. Nah, mungkin hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menyukai film yang diproduksi dari negara lain contohnya Korea, Amerika Serikat, Thailand dan berbagai negara lainnya yang memproduksi berbagai macam jenis film berkualitas. Di artikel ini akan menjelaskan sedikit mengenai nonton film subtitle Indonesia yang wajib Anda ketahui.

Nonton Film Sub Indo Secara Online - indopilem.info

Nonton Film Subtitle Indonesia

Bagi setiap masyarakat sangat menyukai film berbagai macam genre dari berbagai macam belahan dunia. Karena setiap negara mempunyai kualitas produksi film yang berbeda – beda. Oleh karena itu, hasil dari film yang ditawarkan juga akan berbeda antara satu negara dengan negara yang lainnya. Tak hanya itu saja, setiap negara setelah merilis sebuah film akan memberikan cuplikan film tersebut ke bioskop – bioskop yang ada. Nah, di Indonesia jika masuk film Internasional, sudah pasti sangat membutuhkan yang namanya terjemahan dari film tersebut. Terjemahan tersebut dimaksudkan untuk dapat membantu Anda dalam mengerti percakapan yang sedang dilakukan oleh setiap pemeran atau tokoh dalam film tersebut. Setiap film dari luar Indonesia akan menggunakan terjemahan setiap yang akan ditayangkan baik dalam bioskop maupun link – link yang menyediakan nonton film sub Indo ini sendiri. Biasanya jika sebuah link yang menyediakan tempat buat download film pasti juga menyediakan terjemahan yang ada sekaligus dalam pendownloadannya ada juga yang menyediakannya secara terpisah. Dengan demikian, setiap siapa saja yang akan menonton film subtitle Indonesia ini akan lebih dipermudah untuk menontonnya. Tak hanya itu saja, link – link yang menyediakan film tersebut ada pula yang dapat langsung streaming tanpa harus di download terlebih dahulu untuk nonton film sub Indo. Sudah pasti terjemahan dari film tersebut telah langsung terlihat jika film tersebut di play. Sangat mudah bukan? Disini juga akan menjelaskan sedikit mengenai keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan jika menonton film dengan sub Indonesia secara online.

Keuntungan Nonton Film Sub Indonesia

Jika Anda merupakan salah satu orang yang sangat menyukai dunia perfilman, sudah pasti tidak akan pernah ketinggalan film – film terbaru yang telah dirilis. Mungkin Anda akan langsung meluncur ke bioskop – bioskop kesayangan Anda tetapi ada pula yang tidak sempat atau daerahnya tidak memiliki bioskop, pasti akan langsung menonton film tersebut secara online. Tapi kurangnya, film – film yang baru di rilis tersebut dapat Anda nonton secara HD paling tidak 3 bulan setelah film tersebut di terbitkan. Nah, disini akan menjelaskan sedikit mengenai keuntungan apa saja sih yang akan Anda terima jika nonton film sub Indo secara online. Yuk disimak penjelasannya!

a. Dapat Menghemat Biaya
Dengan Anda menonton film secara online sudah pasti biaya yang Anda keluarkan tidaklah terlalu mahal dengan hanya mengandalkan internet saja, Anda dapat menonton film apa saja sesuai keinginan Anda dan kapan saja serta dimana saja pula.

b. Pilihan Film Banyak
Pilihan film yang dapat Anda nonton secara online juga sangat – sangat banyak. Mulai dari film dalam negeri hingga film yang berasal dari luar negeri. Hebatnya lagi, film – film tersebut dilengkapi subtitle Indonesia yang akan membantu Anda dalam memahami percakapan para tokoh dalam film.

c. Lebih Praktis
Yaa seperti pembahasan diatas, Anda dapat nonton film sub Indo online ini dimana saja dan kapan saja Anda ingin menontonnya tanpa harus bersusah payah keluar rumah pula.

d. Dapat Memilih
Seluruh film dapat Anda jumpain jika ingin. Dari seluruh penjuru bangsa juga akan Anda temui dengan hanya mencari judul film dan setelah itu Anda tinggal nonton film sub Indo secara online tanpa gangguan.

Semoga informasi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi Anda ya dalam nonton film sub Indo!

Sering Mabuk Kendaraan? Ini Penjelaasan Sebenarnya

Sering Mabuk Kendaraa Ini Penjelaasan Sebenarnya - UB InformationMungkin sebagian dari kau pernah atau bahkan sering mencicipi ketidaknyamanan ketika bepergian. Ketidaknyamanan yang kau alami tidak lain ketika kau merasa mual atau pusing ketika berada dalam kendaraan. Tentu hal ini sangat mengganggu ketika perjalanan yang kau harapkan akan menyenangkan berbalik sebab kau sendiri justru mencicipi ketidaknyamanan sebab ingin muntah.

Simak klarifikasi ilmiah terkait rasa mual yang muncul ketika kau bepergian dan tips-tips tindakan preventif berikut ini.

1. Istilah klinisnya disebut motion sickness

Dalam dunia kesehatan apa yang kau alami ini disebut motion sickness atau penyakit yang diakibatkan sebab adanya gerakan. Singkatnya, walaupun ketika dalam kendaraan posisimu hanya membisu tapi nyatanya visualisasi dan pendengaranmu mengirimkan sinyal bahwa kau sedang bergerak dari pandangan yang kau lihat walaupun notabene kau hanya duduk diam.

2. Rasa mual dan pusing yaitu perjuangan sistem tubuhmu untuk mengeluarkan racun, lho

Dean Burnett, jago syaraf dari Cardiff University Inggris menyatakan bahwa rasa mual dan pusing yaitu respon termudah yang diberikan oleh tubuhmu dalam memproses perbedaan informasi di otak. Seperti yang kau tahu, otak mendapatkan informasi yang bertentangan ketika kau membisu namun visualisasi yang kau lihat sedang bergerak.

Dari ketidaksinkronan informasi inilah, tubuhmu bereaksi dengan terkadang kau merasa pusing atau bahkan mual. Dan baiknya, kau hanya mengikuti impian tubuhmu itu untuk melepas ‘racun’.

3. Sea sickness dan motion sickness ternyata tidak ada bedanya

Dilansir dari medicalnewstoday.com untuk kau yang mungkin juga pernah mengalami mabuk laut, faktanya tidak ada perbedaan dari motion sickness ataupun sea sickness. Jadi, untuk tindakan preventifnya mungkin sama, ya!

4. Pertanyaan berikutnya, apa pengemudi juga mampu mabuk?

Pengemudi berkemungkinan kecil ataupun bahkan tidak sama sekali untuk mabuk. Hal ini dikarenakan mereka lebih mampu mengontrol pergerkan yang terjadi. Selain itu konsentrasi dan kesadaran mereka dalam mengendarai kendaraan beroda empat atau kendaraan lain menjadi faktor pendukung pertama mengapa mereka berkemungkinan kecil untuk mabuk dalam kendaraan.

5. Saat dalam kendaraan nikmati dengan mendengarkan musik ataupun menatap ke luar jendela

Sering Mabuk Kendaraan? Ini Penjelaasan Ilmiahnya
Tips untuk kau yang mungkin sering mengalami motion sickness ini, mendengarkan musik merupakan salah satu acara yang tepat. Karena dengan mendengarkan musik dan mengedarkan pandangan ke luar jendela akan menciptakan kau lebih enjoy.

Hindari acara mirip membaca buku, ataupun bermain gadget terlalu usang yang menuntut konsentrasi yang mampu memperburuk dalam mengirimkan sinyal ke otak sebab kegiatan tersebut akan meyakinkan jika kau sedang dalam keadaan membisu di ketika kau sesungguhnya memang bergerak.

Buat dirimu senyaman mungkin dalam perjalanan. Semoga harimu menyenangkan!