Mengenal Asuransi Syariah

Mengenal Asuransi Syariah

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam paling banyak di dunia. Sebanyak 229 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari 273,5 juta total penduduk Indonesia beragama Islam. Hal ini membuat perkembangan ekonomi Islam di Indonesia semakin pesat. Kemunculan produk-produk yang bertemakan syariat Islam pun semakin marak di kalangan masyarakat. Contohnya adalah asuransi syariah.

Asuransi syariah ada sebagai jawaban dari keinginan masyarakat muslim yang ingin memiliki asuransi namun tetap tidak ingin mengesampingkan ajaran agama. Asuransi syariah adalah produk asuransi di mana nasabah saling menanggung risiko dengan menghibahkan sebagian  premi sebagai alat untuk menolong nasabah lain yang sedang tertimpa musibah.Sementara, peran pihak asuransi di sini adalah sebagai pemegang amanah dan pengelola dana premi saja.

Apa yang membedakan asuransi syariah dan asuransi biasa? Asuransi syariah menggunakan prinsip sharing of risk, dimana risiko dari satu pihak dibebankan kepada seluruh pihak yang menjadi pemegang polis, sedangkan asuransi konvensional menggunakan sistem transfer of risk dimana risiko dari pemegang polis dialihkan kepada perusahaan asuransi. Dapat dikatakan bahwa peran perusahaan asuransi syariah adalah melakukan pengelolaan operasional dan investasi dari sejumlah dana yang diterima dari pemegang polis, berbeda dengan perusahaan asuransi konvensional yang bertindak sebagai penanggung risiko.

Saat ini produk asuransi syariah semakin banyak dan berkembang. Berikut ini adalah contoh-contoh dari asuransi syariah yang ada.

  1. Produk asuransi syariah yang memberikan manfaat berupa santunan atau penggantian jika terjadi musibah. Misalnya, asuransi jiwa syariah apabila ada seseorang yang meninggal dunia, asuransi kesehatan syariah jika ada yang jatuh sakit, dan asuransi mobil syariah apabila terkena musibah dan kondisi mobil rusak, dan lain-lain.
  2. Produk asuransi yang memberikan manfaat asuransi berupa santunan dan manfaat berupa hasil investasi. Pada produk ini, sebagian kontribusi atau premi yang dibayarkan oleh peserta akan dialokasikan untuk dana tabarru’ dan sebagian lainnya dialokasikan menjadi investasi peserta.

Berikut adalah kelebihan asuransi syariah dibanding asuransi konvensional.

1. Surplus Underwriting

Surplus Underwriting adalah selisih lebih dari pengelolaan risiko underwriting dana Tabarru (investasi aset) yang telah dikurangi oleh pembayaran santunan, reasuransi, dan cadangan teknis, yang dikalkulasi dalam satu periode tertentu. Proteksi Syariah membagikan Surplus Underwriting ke para peserta sesuai dengan regulasi yang ada dan fitur produk yang telah disepakati sebelumnya. Sedangkan untuk produk konvensional tidak mengenal surplus underwriting atau dengan kata lain keuntungan underwriting asuransi konvensional menjadi pihak perusahaan asuransi dan tidak ada pembagian kepada peserta asuransi.

2. Memiliki Dewan Pengawas Syariah

Berbeda dengan konvensional, untuk memastikan prinsip syariah maka, perusahaan asuransi syariah wajib memiliki Dewan Pengawas Syariah yang melakukan fungsi pengawasan terhadap pemenuhan prinsip syariah pada kegiatan usaha lembaga keuangan syariah. Hal-hal tentang asuransi syariah bahkan memiliki aturan berdasarkan fatwa DSN MUI 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah

3. Halal

Investasi berbentuk Tabarru’ dilakukan sesuai syariat Islam, sehingga portofolio investasi hanya akan melibatkan instrumen yang halal saja.

Selama beberapa tahun terakhir, asuransi syariah menjadi salah satu produk asuransi yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Asuransi ini hadir untuk memenuhi kepentingan dan keinginan banyak orang yang mengharapkan adanya sebuah produk asuransi yang halal dan sesuai dengan ketentuan syariah.

Saat ini, ada banyak jenis dan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi, di mana setiap perusahaan asuransi memiliki beragam keunggulan pada masing-masing produk yang mereka keluarkan. Sebagai calon pengguna, sudah sewajarnya jika kita mencari tahu dan mengenal dengan baik asuransi yang akan kita pilih dan gunakan. Hal ini akan membantu kita untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal atas penggunaan tersebut.

Inilah Pentingnya Mempelajari Teori Etika Dalam Kegiatan Bisnis

Tahukah Anda bagaіmana teorі etіka bіsnіs yang sesungguhnya? Nah, bagі Anda yang masіh belum banyak mengetahuіnya bіsa membaca artіkel іnі. Sedangkan untuk Anda yang sudah mengetahuі dan sudah faham betul, maka tіdak ada salahnya jіka Anda membaca artіkel іnі, sebagaі tambahan іlmu dan pengetahuan Anda sehіngga wawasan yang Anda mіlіkі semakіn luas.

Alangkah baіknya kіta bahas satu persatu tema dі atas agar Anda bіsa lebіh paham. Yang pertama yaіtu tentang etіka, dіmana kata etіka yang dіambіl darі bahasa Yunanі yaіtu “ethos” yang memіlіkі artі adat іstіadat. Pada umumnya etіka іnі selalu berkaіtan dengan suatu kebіasaan yang baіk, dіmana kebaіkan tersebut menyangkut pada dіrі sendіrі maupun masyarakat luas. Secara metodologіs, etіka tіdak selalu menіlaі suatu perusahaan.

Dan etіka іtu sendіrі membutuhkan sіkap krіtіs, sіstematіs, dan metodіs, dalam menjalankan refleksі. Oleh karena іtu, etіka adalah suatu іlmu yang mana akan membahas tentang tіngkah laku. Sedangkan bіsnіs secara bahasa berasal darі bahasa іnggrіs yaіtu kata busіness dіmana memіlіkі kata dasar busy yang berartі sіbuk. Sіbuk іnі bіsa dіartіkan dengan segala sesuatu dan aktіvіtas yang dapat menghasіlkan keuntungan.

Teorі Etіka Bіsnіs Berdasarkan Sejarah

Sebelum membahas teorі etіka bіsnіs, kіta akan bіcarakan beberapa teorі tentang bіsnіs menurut beberapa ahlі. Salah satunya yaіtu pendapat Glos, Stade dan Lowry (1996) yang mengatakan bahwa bіsnіs merupakan semua kegіatan yang dіatur dan dіorganіsіr oleh mereka yang bergerak dalam bіdang іndustrі dan pernіagaan yang mana kegіatan tersebut menyedіakan barang dan juga jasa sebagaі pemenuhan kebutuhan dalam rangka untuk mempertahankan serta memperbaіkі standar dan kualіtas hіdup.

Sedangkan Steіnford mengartіkan bahwa bіsnіs merupakan suatu lembaga yang dapat menyedіakan barang maupun jasa yang dіperlukan oleh masyarakat umum. Steіnford juga mengatakan, ketіka keperluan seseorang bertambah dan semakіn menіngkat, maka lembaga/іnstansі bіsnіs pun іkut menіngkat dalam perkembangannya sebagaі pemenuhan kebutuhan masyarakat dan dіsertaі dengan pencarіan laba.

Pengertіan etіka bіsnіs jіka dіambіl darі beberapa kata yang sudah dіdefіnіsіkan dі atas yaіtu (etіka dan bіsnіs) maka bіsa dіartіkan sebagaі suatu cara untuk menjalankan suatu kegіatan bіsnіs atau usaha, dіmana dalam kegіatan tersebut mencakup semua aspek yang berhubungan dengan masyarakat, perusahaan, maupun іndіvіdu masіng-masіng. Dalam etіka bіsnіs yang ada pada setіap perusahaan іnі nantіnya akan membentuk suatu perіlaku, norma, dan nіlaі karyawan serta pemіmpіn ketіka membangun hubungan baіk, adіl, dan sehat, terhadap pelanggan, pemegang saham, serta masyarakat pada umumnya.

Teorі Etіka Bіsnіs Menurut Beberapa Ahlі

Adapun teorі etіka bіsnіs menurut beberapa ahlі, yang salah satunya yaіtu berdasarkan pernyataan Hіll dan Jones (1998). Belіau mendefіnіsіkan etіka bіsnіs sebagaі suatu ajaran yang dіpergunakan sebagaі pembeda antara yang salah dan yang benar untuk memberі pembekalan kepada semua pemіmpіn perusahaan pada saat membuat pertіmbangan dalam mengambіl sebuah keputusan yang strategіs dan berkaіtan dengan permasalahan moral yang sangat kompleks.

Sedangkan menurut Velasques (2002), menyatakan bahwa pengertіan etіka bіsnіs dіartіkan sebagaі suatu studі atau kajіan yang secara khusus membahas mengenaі moral, baіk moral yang posіtіf maupun negatіf. Kajіan іnі akan berkonsentrasі berdasarkan standar moral, yang mana kajіan іnі akan dіterapkan pada perіlaku, іnstіtusі, dan juga kebіjakan dalam berbіsnіs.

Teorі etіka bіsnіs yang terakhіr yaіtu berdasarkan pendapat Steade et al (1984). Steade et al mengatakan bahwa etіka bіsnіs merupakan suatu standar etіka yang ada kaіtannya dengan tujuan serta cara pembuat keputusan dalam berbіsnіs. Menurut Von der Embse dan R.A Wagley ada tіga pendekatan yang bіsa dіlakukan dalam merumuskan etіka bіsnіs, yaіtu: Utіlіtarіan Approach, Іndіvіdual Rіghts Approach, Justіce Approach.

Contoh Etіka Bіsnіs Dalam Perusahaan

Terdapat beberapa hal tentang etіka bіsnіs dalam suatu perusahaan, berіkut beberapa contoh yang perlu Anda ketahuі.

  1. Sebutkan nama lengkap. Dalam sіtuasі berbіsnіs, Anda dіharuskan untuk menyebutkan nama lengkap saat berkenalan. Tetapі jіka Anda memіlіkі nama yang cukup panjang maka akan lebіh baіk untuk sedіkіt menyіngkat.
  2. Berdіrі saat memperkenalkan dіrі. Saat memperkenalkan dіrі maka lakukan dengan berdіrі untuk menegaskan kehadіran mіtra. Jіka tіdak Anda tіdak memungkіnkan untuk berdіrі maka Anda dapat mundurkan kursі kemudіan sedіkіt membungkuk. Hal іnі akan membuat orang laіn menіlaі posіtіf sіkap Anda.
  3. Ucapkan terіma kasіh secukupnya. Dalam sebuah percakapan bіsnіs dengan sіapapun Anda hanya cukup mengucapkan terіma kasіh yang tіdak berlebіhan. Jіka Anda mengucapkannya terus menerus maka orang laіn akan menganggap Anda sangat memerlukan bantuan.
  4. Hіndarі duduk sambіl menyіlang kakі. Tіdak hanya wanіta, seorang prіa terkadang juga senang menyіlangkan kakі saat duduk. Namun dalam dunіa kerja, posіsі іnі cenderung tіdak sopan sehіngga perlu Anda hіndarі saat bersama mіtra kerja.
Cara Aktivasi Kartu AXIS Mudah dan Cepat

Cara Aktivasi Kartu AXIS Mudah dan Cepat

Setiap kartu SIM yang akan dipakai harus melakukan registrasi terlebih dahulu agar aktif dan dapat digunakan. Jenis kartu apapun memerlukan langkah tersebut, termasuk AXIS. Cara aktivasi kartu AXIS bisa dilakukan dengan 2 metode. Nanti kita akan membahas lebih detail mengenai hal tersebut.

AXIS merupakan salah satu provider telepon seluler yang menawarkan berbagai keunggulan. Dulu sempat populer dengan iklan yang bombastis di televisi nasional. Slogan yang masih terngiang di benak kita adalah Iritology, AXIS KZL, WARBYASAH dan yang paling baru kemarin adalah HaEl. Cukup lucu dan unik karena tidak pernah memakai artis terkenal, kebanyakan malah menggunakan artis baru dengan wajah yang terkesan pas-pasan. Namun sangat terkesan karena mereka menggunakan konsep sederhana dan lucu pada setiap iklan promosinya.

Pada tahun 2014 yang lalu, AXIS telah resmi merger dengan PT. XL Axiata sehingga semua jaringan dan fitur akan dikendalikan oleh perusahaan telekomunikasi tersebut. Dalam hal ini, memang banyak kita temui kasus serupa. Misalkan saja yang baru kita dengar kemarin bahwa rencana Tree akan merger dengan Indosat. Terlepas dari itu, kita tentunya berharap bahwa apapun yang mereka lakukan, tidak mengurangi pelayanan yang diberikan.

Kembali lagi pada pembahasan utama mengenai cara aktivasi kartu AXIS, telah inforakyat.id sebutkan diatas bahwa ada 2 cara umum yang bisa digunakan untuk proses aktivasi. Tidak perlu pergi ke layanan pelanggan jika keperluan kalian hanya untuk aktivasi saja.

  1. Aktivasi Otomatis

Yang dimaksud otomatis dalam hal ini adalah, ketika pertama kali membeli kartu perdana, kemudian dimasukkan pada ponsel, maka ponsel akan otomatis membaca kartu tersebut masih baru dan belum terdaftar. Pada saat itu kalian akan mendapatkan jendela popup yang memberi tahu bahwa kartu belum diaktifkan.

  • Selanjutnya pilih “ok” pada jendela tersebut.
  • Kalian akan diarahkan pada proses selanjutnya yaitu mengisi NIK dan KK sesuai petunjuk yang telah diberikan.
  • Setelah selesai. Kalian akan disuruh untuk restart ponsel.
  • Jika NIK dan KK yang kalian masukkan sudah sesuai, seharusnya kartu AXIS saat ini sudah bisa digunakan.
  1. Melalui SMS

Ada beberapa kasus pada cara pertama tidak akan muncul jendela popup. Untuk itu kalian harus melakukan registrasi dengan cara mengirim pesan. Cara registrasi kartu axis lewat sms ini hanya sebagai alternatif jika cara pertama gagal atau tidak tersedia.

  • Buka aplikasi pesan di ponsel.
  • Masukkan 4444 pada kolom penerima.
  • Pada kolom pesan, kalian ketik DAFTAR#NIK#nomor KK.
  • Setelah itu kalian kirim.
  • Tunggu balasan apakah proses sudah sukses atau belum.
  • Apabila gagal, kalian ulang lagi proses dari awal.

Cara aktivasi ini aman dan gratis. Beberapa konter yang menjual kartu perdana biasanya bersedia membantu kalian untuk registrasi. Jadi jika cara diatas masih dianggap menyulitkan, alangkah baiknya jika sebelum membeli kartu perdana, kalian bawa juga KK dan minta tolong pada penjual untuk mengaktifkan kartu tersebut.

Satu hal yang perlu di ingat adalah, nomor KK dan NIK yang digunakan harus dalam satu nama. Jadi kalian tidak akan bisa mengakali proses registrasi bahkan hanya mengganti satu nomor NIK saja. Jika cara aktivasi kartu AXIS diatas masih gagal ketika melakukan percobaan berkali-kali, kemungkinan besar adalah kuota NIK yang dipakai sudah habis. Ya, 1 NIK hanya bisa digunakan untuk 3 kartu saja. Jadi mulai saat ini, kalian mesti berhemat dalam penggunaan SIM card ya!

9 inventive methods to Optimize facebook adverts can charge and ROAS

Facebook adverts is a major source of earnings for advertisers big and small all over the world however it will also be finicky from time to time.

listed here are 9 easy methods to optimize your campaigns to power a stronger return on ad spend (ROAS) on the world’s biggest social network.

1. drive more records

repeatedly, terrible ROAS in facebook comes from a really smartly-intentioned and common mistake: over-segmentation. We PPC folks bound love to be in handle — but so does facebook.

I need to admit, fb’s bidding algorithms are pretty respectable. to ensure that them to achieve their full talents, notwithstanding, they ought to be in a position to get out of getting to know mode (and greater).

because facebook *loves* statistics and relies on it to make bidding choices, when facts is limited it hampers your capability to optimize.

Despite the fact that an advert set is driving conversions, low information extent will trigger inconsistent performance which may cause your charge-per-outcome to be volatile.

So when we advertisers try to ruin down ad units into super granular targets, the bidding algorithm rebels.

Over-segmenting audiences can restrict facts and make it difficult to get consistent efficiency.

testing the elimination of segmentation round devices, systems, and so on. will also be a way to enhance performance if conversion extent is low or inconsistent.

every now and then it’s now not even that you just’ve over-segmented. You may also no longer have segmentation in region for gadgets or demographics, but if your audience is basically small or the geography that you simply’re concentrated on has a slim focus, you can also finish up with an advert set that is simply too small to get out of getting to know mode.

if that’s the case, on occasion combining distinctive converting audiences can assist combination adequate statistics to function more advantageous than they did in my view.

2. search for the Outliers

a typical mistake that I see all the way through account audits is that as soon as something launches, the concentrated on in no way alterations. Take a look at the efficiency breakdowns and notice if whatever needs to trade.

Is there an age range that isn’t performing well? A placement? occasionally even a full platform is gobbling up the funds devoid of producing plenty in return.

i do know I just said no longer to over phase – and i stand via that – but when something needs to be trimmed right down to perform improved, it’s worth it.

if your advert set turns into too small subsequently, that you could verify combining it with another one to look if it is going to operate more suitable.

3. examine different objectives

testing new aims may also be a further option to enhance ROAS. oftentimes, my shoppers will use a mixture of campaign targets, based upon their desires.

Some clients have had really first-rate boosts in ROAS from leveraging dynamic remarketing versus static remarketing, for example.

In yet another case, a shopper began trying out lead gen types and had over a 7x boost in conversion rate resulting in a extremely fine lift in return.

There are lots of other ways that diverse ambitions can also be tested to enhance efficiency, so get kreative unit and notice what works most useful for you!

4. look at various different Bid thoughts

now and again trying out a unique bid approach can provide your campaign the fuel it wants.

I see lots of folks tempted to make use of cost caps, likely because we’re used to having more guide bidding method alternatives in other channels and, once again, many of us – myself protected – like to have manage.

however, whereas I have viewed can charge caps work in definite circumstances, I’ve more frequently viewed them avert consequences extent.

because fb depends on quantity to make first rate bidding decisions, they from time to time aren’t truly probably the most inexpensive bidding strategy.

rather, I prefer to test “lowest cost” or, in the case of ecommerce, “price-primarily based” bidding.

Lowest cost bidding options let you tell facebook which influence you need to optimize toward (clicks, facebook lead kind leads, conversions, and so forth.) and it tells facebook to get as a lot of these as they could within the finances you’ve defined, for as low of a price per outcomes as viable.

I often see lowest charge bid options force extra quantity and decrease costs than can charge caps, nevertheless it ability you have less handle so that you must put some have confidence within the algorithm.

i recommend trying out this with a low finances, as fb’s bidding algorithm also appears to get a better foothold if it starts with a small budget after which scales.

value-based mostly bidding permits you to outline a conversion with a value and set a minimal ROAS threshold. facebook will use these values to maximise quantity whereas attempting to fulfill or exceed your ROAS goals.

right here’s an instance: one in all my consumers was very focused on can charge of acquisition (CAC) so that they had been using can charge caps religiously.

After some digging, the motive they were so concentrated on CAC turned into that they knew that turned into the number they essential to hit with a view to have a profitable ROAS.

We flipped the bidding approach over to optimize toward value and subsequently, fb more than tripled the conversion volume while reducing the CAC by about 27%.

the usage of charge caps can work, too; don’t get me wrong. if you’re using a lot of quantity and it’s pretty shut but usually over the charge per outcomes that you could sustainably pay for, then it can be price trying out cost caps.

All of it is to assert that trying out your bidding approach can assist you increase your return!

5. test New Creatives

Creatives are king on fb. If there’s a goal that doesn’t appear to be working, it could simply be that the inventive isn’t resonating.

check, examine, verify those creatives!

test distinctive formats and, when you have the substances to create diverse creatives for distinctive placements, it may well absolutely be price customizing your ads to carry distinct property in distinct placements.

if you don’t personalize your artistic by using placement, make sure to make use of the submit IDs to leverage the same ad unit with aggregated feedback and engagements across distinct distinct ad sets.

this could mean you can purchase engagement greater immediately, which could act as a supply of credibility for unfamiliar prospects.

6. Optimize Your mobile adventure

because so a whole lot social site visitors comes from cell, it’s really important to preserve an eye fixed on your cellular journey.

when you’ve got a low page-pace or a web page that is difficult to navigate on cellular – above all if it requires loads of clicks — it’s going to take a toll in your conversion rate.

in addition, any individual who has long past during the checkout system on a cell phone is aware of that it may also be a painful journey.

If the best choice for brand spanking new possibilities is to fill out a number of fields of data with their thumbs, you’ll seemingly see a drop-off.

a client of mine had this concern, where we observed that a number of individuals were falling out of the funnel after having added whatever to their cart – even with free shipping!

After enforcing accelerated checkout, they saw a 72% enhance in sales completion from Add To Cart to sale.

cell experiences can play a large function in your fb ads performance (or most any social ads, for that count).

7. reduce Friction

That last aspect segues fairly nicely into decreasing friction.

There are a lot of approaches so that you can cut back friction within the platform, including some we’ve already covered above: trying out ways that they could convert on fb or improving your CRO to reduce friction on-site.

when you have neatly-oiled techniques for changing greater funnel leads, similar to high-changing e mail nurture programs, an additional strategy to reduce friction may be completed by using driving individuals to a better funnel micro-conversion.

those conversions are typically a whole lot much less high priced to achieve, so in case you can power those leads at a within your means and then convert them throughout the funnel with e mail, it’s a no brainer!

for instance, a shopper of mine subsequently decreased their can charge per sale by 35% by way of pushing more durable on greater funnel lead gen and then the use of offline tactics to nurture and convert their leads.

I’ve additionally had shoppers discover success with concentrated on bigger funnel buyer behaviors like add-to-cart (ATC) or begin checkout, if it supposed that there would be more facts to optimize towards considering the fact that fb’s bidding algorithm flourishes on facts.

observe: It’s fairly ordinary to see a decline in ATC to Sale when optimizing to ATC. however, the expanded volume of ATC at a vastly lower can charge can nevertheless cause a reduce CAC and eventually a much better ROAS.

i like to recommend always running a remarketing campaign concentrated on americans that didn’t comprehensive their buy after adding-to-cart (assuming there’s adequate records). It’s chiefly vital if you are optimizing to add-to-cart because there can be more funnel fallout, which ends up in a prime target.

8. verify distinct Journeys

now and again checking out a special experience can help to find better can charge-effectivity. inspite of the size of your client adventure, there are nonetheless distinct paths that your prospects may take to learn more and in the end convert.

sometimes sending americans correct to the product page and optimizing toward purchases just ain’t it. (now and again it’s, every now and then it isn’t.)

as an instance, I’ve outlined just a few examples above, comparable to using lead gen forms and following up with e mail drip campaigns. Or, optimizing towards a better funnel conversion akin to add-to-cart, then remarketing individuals that don’t comprehensive their purchase.

one in every of my valued clientele as soon as initially struggled to transform individuals. It turned into a high-can charge sale and one that required somewhat a bit of of consideration. folks were touring diverse pages on the web site, soar charges had been low however we weren’t getting conversions.

furthermore, heatmapping confirmed a high percentage of potentialities scrolling the entire page. The stats indicated that possibilities have been involved however no longer advised satisfactory to be organized to transform.

We tested operating a video view campaign with a lot of third-birthday celebration studies and media mentions and then remarketed these video views.

Our click-via conversion volume started ramping up. We also started seeing assisted conversions expanding in Google Analytics from the video campaigns.

the important thing when you stream to a higher-funnel entry aspect is to make sure that you don’t go away holes in the event.

as an instance, in case you birth optimizing towards a micro-conversion, there should be a follow-up crusade to preserve relocating folks during the journey – besides the fact that that crusade isn’t a paid campaign.

9. check more desirable Qualifying Audiences

Having first-birthday party information to leverage is a great start. I regularly locate that first-birthday party audiences, and lookalikes developed off of them, can function more advantageous than facebook’s pursuits.

To take that one step extra, although, I opt for more qualified audiences — if there’s enough records to do so.

as an instance, lead gen advertisers, you could pull a listing of earnings, alternatives, SQLs, or MQLs (reckoning on how tons information that you have at each and every stage) versus pulling a listing of all leads to base your lookalikes on.

Qualifying your lists offers fb a more particular reference factor as to precisely who you hope to goal.

MENGAJAR TIDAK HARUS PAKAI MEDIA

Pembelajaran memiliki banyak sekali komponen; guru, siswa, bahan ajar, fasilitas, media, dan lain-lain. Tapi yang paling sering diperhatika oleh para pengajar adalah guru, siswa, bahan ajar dan media. Nah, sebagai alumni FKIP, penulis berani mengatakan bahwa media pembelajaran bukanlah komponen yang wajib ada dalam setiap proses pembelajaran. Mengapa? Berikut ulasannya.

Media berasal dari kata medium, yang artinya perantara. Contoh, Andi ingin berbicara dengan Budi. Andi berada di Jogja, Budi berada di Surabaya. Untuk memudahkan pembicaraan mereka, maka mereka menggunakan telepon sebagai perantara pembicaraan mereka. Nah, dari sini sudah semakin jelas konsep tentang madia. Secara harfiah, media pembelajaran adalah perantara untuk menyampaikan pesan atau informasi tertentu, dari komunikator (guru) kepada komunikan (siswa). Pada umumnya dalam aktivitas pembelajaran, yang menjadi media pembelajaran adalah buku, papan tulis, proyektor/LCD, dan gambar dua dimensi dan alat peraga atau media tiga dimensi. Jika dilihat sekilas, memang hal-hal semacam papan tulis, gambar dan alat peraga atau media tiga dimensi lainnya merupakan komponen pokok dalam pembelajaran yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Lalu, mengapa penulis di awal artikel ini mengatakan bahwa media pembelajaran tidak wajin ada dalam pembelajaran? Jawabnnya adalah karena media “hanya” sebatas perantara. Jika suatu informasi sudah dapat disampaikan tanpa menggunakan perantara apakah media itu masih bisa dikatakan perlu? Jika Andi sudah bisa bertemu dengan Budi untuk melakukan pembicaraan langsung, apakah telepon masih diperlukan untuk kepentingan mereka? Jelas tidak. Demikianlah dengan pembelajaran, jika materi yang akan disampaikan oleh guru sudah bisa tersampaikan kepada siswa tanpa menggunakan papan tulis, gambar dan media tiga dimensi maka tujuan pembelajaran sudah bisa tercapai. Kemudian muncul sebuah pertanyaan, seperti apakah pembelajaran yang tidak memerlukan media pembelajaran? Pembelajaran yang tidak memerlukan media adalah pembelajaan yang dijalankan dengan metode ceramah. Ya, hanya ini pembelajaran yang tidak memerlukan media pembelajaran karena penyampaian informasi terjadi secara lisan di dalam komunikasi langsung di kelas. Para praktisi pendidikan memandang metode ini adalah metode yang paling tidak efektif dalam dunia pendidikan. Namun demikian, ada beberapa materi pembelajaran yang sangat efektif ketika diajarkan dengan metode ceramah. Filsafat misalnya. Di beberapa universitas, filsafat jarang diajarkan dengan bantuan media. Dosen menjelaskan dengan contoh verbal, analogi, dan permainan diksi yang baik sehingga mahasiswanya menjadi paham akan materi yang disampaikan. Kasus ini pernah terjadi pada salah seorang dosen penulis yang pernah mengikuti kuliah filsafat di UGM, dimana dalam pembelajrannya dosen menyampaikan secara lisan tanpa menulis di papan tulis dan tanpa mengeluarkan alat peraga selama lebih dari 2 jam. Setelah dievaluasi ternyata tujuan pembelajaran benar-benar tercapai. Di sekolah pun, penulis pernah mengajar siswa kelas 5 SD materi sejarah dan penulis menerapkan metode ceramah, full lisan. Setelah di test dengan instrumen yang telah disusun, ternyata mereka memahami apa yang sudah disampaikan dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa media pembelajaran dalam suatu kegiatan belajar mengajar hukumnya sunnah. Tinggal bagaimana gurunya berimprovisasi.

Oleh sebab itu, bagi tenaga pengajar sekalian, jangan putus asa dan pasrah manakala menemukan suatu kelas tidak menyediakan media pembelajaran sebagaimana diharapkan oleh guru. Bahkan, ketiadaan media pembelaran di dalam kelas bisa membuat anda untuk tetap mengajarkan anda membuat media realistis. Contoh anda ingin mengajarkan tentang jenis-jenis akar tumbuhan. Ketika dikelas tidak ada gambar akar sebagai media, anda bisa keluar kelas dan mencabut beberapa rumput atau tanaman lainnya sebagai media pembelajaran. Jadi, guru memang harus kreatif dan mampu berimprovisasi. Sekian dulu artikel tentang media pembelajaran kali ini. semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi para pengajar seklian. Terima kasih.

Pentingnya Memilih Alat Berat

Dalam suatu proyek konstruksi yang terjadi dapat dipastikan kalau ada berbagai alat yang berguna untuk mempermudah proses pengerjaan. Berbagai alat ini tentunya memiliki peran penting guna membantu mengelola waktu dan tenaga supaya lebih efisien digunakan. Tapi pemilihan alat berat tidak boleh sembarangan, karena ada faktor memengaruhi alat berat ini bisa digunakan untuk proyek konstruksi apa tidak.

Pentingnya Memilih Alat Berat

Ditambah lagi dengan banyaknya alat berat tentu memerlukan ruang yang luas, dan dari sini tidak semua alat berat dapat digunakan karena disebabkan fungsi dan faktor yang berbeda-beda. Dan apabila kita terlanjur memilih dan salah pilih alat berat, dapat dipastikan nanti akan muncul berbagai persoalan yang tidak hanya alat tersebut. Hingga persoalan ini dapat dirasakan secara langsung atau bisa juga nanti setelah beberapa saat kemudian. Dari sini dapat disimpulkan seberapa pentingnya memilih alat berat supaya tidak terjadi kesalahan saat proses pembangunan. Terus apa saja faktor yang memengaruhi pemilihan alat berat tersebut? Maka temukan jawabannya dibawah ini.

Faktor Faktor Pemilihan Alat Berat

1. Tipe Alat Berat Tersebut
Alat berat merupakan mesin yang dirancang untuk melakukan konstruksi supaya tugas yang dilakukan oleh manusia dapat lebih ringan dan tenaganya dapat efisien untuk digunakan. Dengan kata lain alat berat dapat mempermudah proses perencanaan seperti pembuatan jalan serta pembangunan bangunan.

Dalam jenis alat berat terdiri dari 5 komponen yang saling berhubungan untuk melakukan pengerjaan berat. Disini yaitu alat itu sendiri memiliki tugas atau fungsi yang setiap jenisnya berbeda satu sama lain. Dan dari fungsi alat berat tersebut menjadi salah satu faktor penting untuk bisa digunakan-nya dalam berbagai pengerjaan, diantaranya untuk melakukan galian tanah, mengangkut material berat, hingga ada alat yang dapat meratakan permukaan.

2. Kapasitas Peralatan Pemilihan
Setelah mengenal fungsi dari setiap jenis alat berat, meskipun digunakan untuk mengangkut benda yang ukurannya tidak memungkinkan untuk manusia. Tapi alat berat juga memiliki kapasitas maksimum untuk mengangkut muatan. Dan selain dihitung dari total benda yang memengaruhi fungsi alat berat supaya bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal. Nah dalam hal ini, kapasitas dari muatan menjadi pertimbangan untuk kita menggunakan alat berat yang mana. Dari segi kapasitas dan alternatif untuk digunakan, alat berat memiliki level yang dapat menjadi pilihan. Jadi kapasitas pemilihan alat berat jadi salah satu faktor penting memilih alat berat, jadi kalau mau menyewa alat berat perhatikan dahulu kapasitas yang dimiliki.

3. Batas Gerak Alat Berat
Sama halnya dengan kapasitas, pergerakan dan tingkat efesien penggunaan dari alat berat juga memiliki batas yang memengaruhi dari pemakaian alat berat itu sendiri. Disini alat berat memliki batas pergerakan dari kecepatan, frekuensi, dan jarak yang dapat ditempuh.

Dan selain itu, pada hal pergerakan perlu diketahui bahwa kebanyakan gerak angkut dari alat berat berdasarkan arah horizontal atau vertical. Jadi karena ini anda bisa melakukan riset terlebih dahulu seperti apa alat gerak yang mau digunakan dan jangan lupa untuk mencari tahu daftar harga alat berat 2021.

4. Pembatasan dari metode yang dipakai
Meski pun alat berat hampir semua dapat berjalan sendiri tapi diantaranya ada batas tapi buka batas gerak seperti sebelumnya. Pembatasan ini memengaruhi pemilihan alat berat dalam peraturan lalu lintas, biaya operasional, dan bongkar alat berat. Selain itu, konstruksi dengan metode berbeda juga dapat memengaruhi penggunaan alat berat.

5. Biaya Alat Berat
Karena mampu mengangkat beban yang sangat berat, sudah wajarnya kalau harga dari alat berat dapat mencapai harga ratusan juta hingga miliaran. Dengan begitu juga banyak investor yang memerlukan perhitungan biaya yang diperlukan untuk sewa alat berat. Jangan menyepelekan, biaya operasional dan pemeliharaan dalam alat berat juga menjadi faktor pemilihan yang perlu dipertimbangkan. Dan kalau mau kalkulasi harga jual alat berat sangat besar dengan nominal yang sudah saya sebutkan.

Untuk biaya alat berat itu sendiri tergolong menjadi 2, yaitu biaya kepemilikian alat dan biaya pengoperasian alat. Biaya kepemilikian alat merupakan tanggungan yang mengharuskan kontraktor menanggung alat berat. Dan juga saat digunakan atau dioperasikan, ada biaya pengoperasian terhadap alat berat.

6. Jenis proyek
Dalam pembangunan dengan skala proyek, alat berat akan selalu menjadi alat yang dibutuhkan untuk membuat pengerjaan lebih cepat dilakukan. Dari proyek itu sendiri, alat berat dapat digunakan kalau dalam segi fungsi masuk kedalam kategori. Karena fungsi dari setiap alat berat itu berbeda satu sama lain, jadi ini menjadi faktor penting pemilihan alat berat pada jenis proyek.

Diantara kebanyakan proyek yang menggunakan alat berat seperti proyek gedung, jalan, jembatan, irigasi, pembukaan hutan, pelabuhan, dan sebagainya. Pemilihan dengan mempertimbangkan berbagai hal sangat penting dilakukan, karena kalau salah pilih tentu alat berat tidak digunakan. Rugi sudah pasti, karena biaya yang diperlukan untuk sewa atau membeli alat berat sangat menguras anggaran.

7. Lokasi proyek
Sama halnya dengan jenis proyek yang sudah disebutkan berbagai proyek itu apa saja. Kalau diperhatikan lagi tentu keberadaan proyek tidak hanya berada didalam satu zona yang sama. Dimana ada proyek pelabuhan yang secara otomatis lokasinya di tepi laut, ada proyek bangunan yang ada di kota, hingga pembukaan hutan dan jembatan. Dalam faktor pemilihan alat berat tentu sudah berbeda pilihannya, alat berat yang mampu berada di lokasi proyek tentu menjadi pertimbangan penting. Terlebih alat berat yang digunakan di dataran rendah berbeda dengan alat berat di daerah tinggi.

Tentu dalam hal ini alat berat yang akan digunakan harus ada pemilihan kecocokan selain dengan fungsi juga faktor lain. Biasanya proyek yang ada diantara dataran tinggi itu seputar wisata yang bisa saja tentang pembangunan tempat wisata baru, pembangunan villa, atau bisa juga dalam segi industri seperti perkebunan dan pertanian. Disini penggunaan alat berat memiliki prospek untuk kepentingan pembangunan supaya dapat selesai dengan cepat.

8. Jenis dan daya dukung tanah
Seperti lokasi dari proyek, karena beda lokasi beda kondisi dari tanah yang ada disana dan disini. Dengan begitu alat berat untuk digunakan dalam proyek sudah berbeda dan perlu memilih alat berat yang tepat untuk digunakan. Dimana ada alat berat yang bisa menggali yang beroperasi di tanah padat, ada juga di tanah basah, serta berbagai jenis tanah lainnya.

9. Kondisi lapangan
Ini yang banyak menjadi perhatian sejumlah kontraktor proyek pembangunan, akses medan atau kondisi lapangan yang terkadang mudah dilalui, dan sulitnya minta ampun menjadi faktor penting memilih alat berat. Selain tanah yang berbeda dari satu tempat ke tempat lain, kondisi wilayah sekitar juga bisa memungkinkan untuk dipertimbangkan. Disini harus ada pengukuran matang supaya kondisi lapangan yang akan dilalui alat berat dapat lancar dan tidak merusak kondisi semula.

5 Hal Terpenting Untuk Ikuti dan Dapatkan Pekerjaan Dari Lowongan Kerja Terbaru

Saat daftarkan diri pada lowongan kerja terbaru banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya waktu lamaran. Adakah hal lainnya yang perlu diperhatikan?

Lowongan Kerja BUMN

Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan tentunya tidak mudah. Semua tahapan harus dilewati dengan mulus dan hingga akhirnya memberikan hasil. Namun, dari semuanya itu hal yang perlu diperhatikan adalah saat masa-masa pendaftaran. Agar ketika Lowongan Kerja BUMN dibuka, tidak tertinggal sedikit pun tentang informasi pekerjaan. Selain hal tersebut, adakah hal lain yang harus diperhatikan? Anda akan mengetahui informasinya setelah membaca artikel berikut.

Hal Penting Untuk Dapatkan Pekerjaan dari Lowongan Kerja Terbaru

Kami telah melihat dan mengalami pendaftaran pekerjaan berulang kali. Dan beberapa hal inilah yang menjadi fokus perhatian, hingga akhirnya pekerjaan didapat. Berikut informasi lengkapnya,

  1. Waktu Pendaftaran

Hal utama yang harus diperhatikan adalah waktu pendaftaran. Dalam hal ini adalah waktu pembukaan pendaftaran dan waktu penutupan pendaftaran. Hal ini penting untuk diketahui, sehingga Anda tidak melewatkan sedikit pun proses yang disiapkan oleh perusahaan. Dalam waktu pembukaan, siapkanlah persyaratan dengan lengkap.

Kami sarankan untuk mendaftarkan lamaran sebelum waktu pendaftaran habis. Karena mungkin saja terjadi masalah pada website, sehingga tidak bisa dibuka atau tidak bisa mengupload bersyaratan. Selain itu, inilah siasat bila terjadi kekurangan persyaratan, Anda masih memiliki waktu untuk melengkapinya.

  1. Persyaratan dari Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda bagi setiap pelamar. Jadi, penting bagi pelamar untuk terus memperhatikan persyaratan apa saja yang dimilikki oleh perusahaan. Lengkapi keseluruhan persyaratan dengan tepat, agar memudahkan proses pendaftaran. Bila memungkinkan lakukan pengecekan persyaratan berulang kali. Sehingga menambahkan kepercayaan diri saat melakukan pendaftaran.

  1. Jabatan atau Lowongan yang Tersedia

Banyak orang yang secara asal memilih pekerjaan saat membutuhkan pekerjaan dalam waktu dekat. Namun, kami sarankan untuk tidak melakukan hal tersebut. Karena, hal ini dapat merugikan Anda secara langsung. Karena mungkin saja perusahaan mengingat hal ini dan mengugurkan pelamar dari proses pelamaran.

Karenanya, kami sarankan untuk mendaftarkan diri sesuai dengan spesifikasi. Mendaftarkan diri sesuai spesifikasi tentunya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Hal ini tentunya siasat yang baik, untuk mendapatkan pekerjaan dengan lebih murah. Jika dibandingkan melamar ke seluruh perusahaan, namun tidak sesuai dengan spesifikasi.

  1. Waktu Walk In Interview

Jika ternyata perusahaan membuka kesempatan walk in interview, sebaiknya perhatikan waktu dan tempat wawancara tersebut. Usahakan untuk datang tepat waktu dan memberikan penampilan yang terbaik. Karena kebanyakan orang Indonesia menunjukkan penampilan terlebih dahulu untuk menarik perhatian. Setelahnya, barulah memperkenalkan diri lebih jauh.

  1. Dokumen Pendukung

Walaupun tidak diminta, tidak jarang banyak pelamar yang melampirkan dokumen-dokumen penting. Biasanya, dokumen ini akan mendukung pekerjaan yang akan dilamar. Biasanya, sertifikat yang digunakan adalah sertifikat TOEFL ataupun pelatihan yang pernah dilakukan. Biasanya, perhatian HRD akan tertarik dengan pelamar yang memiliki sertifikat tersebut.

Namun, untuk amannya pastikan sertifikat tersebut adalah sertifikat resmi. Karena, jika Anda melamar pekerjaan atau ada Lowongan Kerja BUMN tanpa dokumen resmi, bukan tidak mungkin lamaran akan digugurkan dari pendaftaran. Hal inilah yang penting diperhatikan pelamar, agar setiap usaha yang dilakukan dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

Sebenarnya ada hal lain yang perlu Anda perhatikan, yaitu bidang perusahaan. Hal ini penting, agar ketika pelamar telah diterima, tidak dirasakan kejenuhan dalam melakukan pekerjaan. Sedangkan jika tidak cocok dengan Lowongan Kerja BUMN ini, sebaiknya tidak perlu melakukan pendaftaran diri. Namun carilah lowongan pekerjaan yang lainnya.

Apa Ada Obat Kesemutan?

Apa Ada Obat Kesemutan? Kesemutan adalah hal biasa yang sebagian besar orang alami selama ini. Bahkan orang-orang mulai berpikiran untuk mencari atau membeli obat-obatan berbentuk vitamin untuk kesemutan. Perlu kamu ketahui bahwasannya kesemutan sendiri bisa menyebabkan penyakit kesemutan kronis jika terjadi secara berlebihan. Bahkan, ada saja penyakit layaknya neurpati ini yang gejala awalnya hanya kesemutan dan rasa kebas. Untuk menghindari tubuh dari penyakit pada tingkat kronis walaupun hanya kesemutan, Ada saja obat herbal atau alternatif yang dapat dikonsumsi oleh kamu untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan dan beberapa kegiatan yang diterapkan guna mengurangi kesemutan juga, diantaranya sebagai berikut :

1. Menghindarkan diri dari asap rokok
Dalam hal ini, jika kamu selalu mengalami yang namanya kesemutan ada baiknya bagi diri kamu dari yang namanya asap rokok. Asap rokok yang dikeluarkan ini sangat berbahaya untuk tubuh diri sendiri ataupun untuk orang lain. Ternyata, sirkulasi dari asap rokok ini bisa mengganggu sistem saraf yang ada di tubuh makanya terkena kesemutan. Selain itu, kebanyakan menghirup asap rokok bisa berbahaya untuk tubuh dan bisa saja kamu nanti terjangkit kanker pita suara yang memang pasif menggunakan rokok tetapi selalu terpapar asap rokok. Makanya lebih baik menghindari diri terkena paparan asapan rokok mulai sekarang, daripada terkena banyak penyakit hanya dengan menghirup asap rokok.

2. Berolahraga secara rutin
Olahraga adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua orang tanpa memandang umur. Ternyata, olahraga yang hanya ditujukan untuk mencari keringat dapat mencepatkan kinerja jantung dari biasanya. Untuk menghindari yang namanya kesemutan, kamu dapat berolahraga seperti lari-lari kecil, berenang, dan bersepeda. Kenapa harus berlari-lari kecil, berenang, dan bersepeda? Karena, olahraga yang satu ini mampu untuk menyuplai darah ke seluruh saraf untuk menyampaikan informasi ke otak. Selain itu, dengan adanya olahraga yang dilakukan secara rutin ini bisa meningkatkanmetabolisme yang ada di tubuh. Olahraga ini juga bisa untuk mengendalikan kadar gula dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh kamu.

3. Mengkonsumsi kunyit dan air jahe
Salah satu cara untuk mengurangi kesemutan adalah dengan mengkonsumsi kunyit dan air jahe. Kenapa harus mengkonsumsi kunyit? Karena, selama ini yang tidak kamu ketahui kunyit ini dijadikan sebagai bahan dasar obat-obatan untuk anti inflamasi. Sedangkan, mengapa perlu juga mengkonsumsi air jahe? Karena, jahe merupakan salah satu obat herbal yang sama-sama digunakan untuk anti inflamansi yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang berlebihan dalam kesemutan. Jadi, kedua bahan herbal ini bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa nyeri yang berlebih pada saat kesemutan baik di kaki ataupun tangan. Selain itu, dengan mengkonsumsi jahe dan kunyit ini bisa memperbaiki sistem kerja darri saraf tubuh.

4. Mengkonsumsi makanan mengandung vitamin B kompleks
Hal yang menjadikan salah satu alternatif atau obat untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks, tetapi sebenarnya yang hanya dibutuhkan untuk mengurangi rasa sakit dari kesemutan ini adalah Vitamin B1, B6, dan B12. Untuk dapat memenuhi makanan bervitamin B kompleks ini kamu bisa memakan buah-buahan, daging, ikan, dan sayur-sayuran hijau. Kamu bisa mengolah makanan vitamin B ini dengan cara memasak yang sehat seperti direbus dan hindari sekali yang namanya menggoreng. Vitamin B Kompleks ini mampu untuk meningkatkan suplai darah ke seluruh tubuh kamu.

5. Menghindari minuman keras
Hal yang paling perl diingat adalah menghindari minuman keras. Minuman keras atau alkohol ini sangat tidak baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, jadi sebaiknya kamu menghindarkan diri dari yang namanya alkohol. Alkohol sendiri dapat menghambat peredaran darah tubuh, jadi sebaiknya jangan sekalipun mencoba meminum alkohol.

Begitulah singkat informasi mengenai beberapa cara untuk mengurangi kesemutan yang terjadi berlebihan dan diterima oleh tubuh dan di atas adalah beberapa obat herbal, cara alternatif, dan pola hidup sehat agar terhindar dari yang namanya kesemutan berlebihan. Jika, kesemutan tak kunjung berhenti kamu bisa mengecek kesehatan ke dokter.

Pentingnya SEO Untuk Website Anda!

Pernahkah Anda mendengar istilah SEO? dan mengapa website butuh SEO ? Terkadang sebagian orang yang baru ingin membuat website telah mencari beberapa informasi tentang SEO. Harapannya, website yang dimiliki nanti dapat bekerja optimal dalam mengembangkan bisnis.

Pentingnya SEO Untuk Website Anda!

Namun bagi sebagian lainnya yang sudah memiliki website, mempelajari SEO merupakan kebutuhan, kebutuhan apa? Ya, kebutuhan untuk menjadi yang terdepan agar terlihat oleh siapa saja yang sedang membutuhkan jasa/produknya. Kini proses jual beli sudah dilakukan secara online menggunakan berbagai platform baik marketplace, sosial media dan website. Website sangat berperan meningkatkan kemajuan sebuah bisnis. Bahkan, usaha atau toko akan terlihat kredibilitasnya lewat website yang dimiliki. Nah, untuk meningkatkan peran tersebut, website butuh SEO.

Lalu apakah itu SEO?

SEO adalah Search Engine Optimization yang merupakan strategi optimasi paling penting dan memiliki kekuatan penuh dalam menjalankan kinerja website. Jika konten website Anda menggunakan tema SEO friendly (ramah untuk SEO), maka kemungkinan website bakal muncul di halaman pertama akan semakin besar. Dengan demikian, peluang usaha Anda untuk semakin dikenal orang dalam daftar pencarian akan semakin besar mengingat hanya ada 10 link halaman yang muncul pada halaman pertama. Inilah maksud dari kebutuhan website untuk menjadi yang terdepan. Inilah kebutuhan website akan SEO.

Sampai di sini Anda sudah mengenal apa itu SEO. Selamat!

Setelah ini Anda akan lebih memahami pentingnya SEO bagi website bisnis dan mengapa website butuh SEO. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan teknik SEO.

Mengapa Website Butuh SEO ?

1. SEO bisa meningkatkan trafik dan penjualan usaha Anda
Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda untuk sekedar melihat atau mencari informasi yang diinginkan, maka semakin naik trafik website. Trafik yang semakin tinggi bisa dikonversikan menjadi uang lho serta bisa meningkatkan peluang penjualan.

Cek juga, jasa pembuatan website jogja

2. Pengunjung bisa saja langsung membeli produk atau jasa Anda
Tidak semua pengunjung yang melihat isi informasi atau konten website Anda langsung jatuh hati. Tapi, konten yang menggunakan teknik SEO dan muncul pada halaman pertama mesin pencarian, besar kemungkinan langsung diklik. Bisa jadi orang yang mendapatkan informasi tersebut langsung tertarik membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan heran kalau bisnis sangat diwajibkan memiliki website. Website butuh SEO untuk menarik banyak orang mengklik halaman di daftar pertama mesin pencari.

3. Murah dan mudah
Kata siapa konten SEO membutuhkan biaya yang mahal? Anda bisa belajar teknik SEO melalui berbagai sumber seperti pelatihan maupun buku. Namun bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mempelajarinya, Anda juga bisa menyewa jasa SEO jogja handal dengan harga kompetitif agar bisa menaikkan website Anda ke halaman pertama hasil pencarian dan meningkatkan trafik kunjungan.

Bagaimana? Sudah cukup jelas ya? Jika Anda sudah memahami keuntungan dari SEO ini, pasti tidak ingin menyiakan kesempatan membuat website dan berusaha memunculkannya di halaman pertama mesin pencari internet. Itulah sebabnya website butuh SEO karena memiliki banyak manfaat yang bisa Anda jadikan acuan jika ingin membangun website lebih maju lagi.

Alangkah lebih baik jika Anda juga berhati-hati ketika menyewa jasa SEO untuk mengoptimasi website Anda. Pastikan jasa SEO Anda mengoptimasi website dengan teknik yang aman sehingga situs Anda tidak terkena penalty dari mesin pencari. Jika Anda ingin website Anda segera dioptimasi dengan jasa SEO, gunakan jasa pembuatan website dan SEO, hubungi matob.web.id.

Apa itu Domino QQ?

Apa itu Domino QQ? – Domino QQ merupakan salah satu jenis permainan kartu tradisional yang juga seru dan mudah dimainkan. Domino Qiu-Qiu saat ini dapat Anda mainkan secara online. Walaupun terkadang mengandalkan keberuntungan, tapi Anda tetap mesti memahami dahulu terkait dasar-dasar di permainan domino online tersebut.

Domino QQ atau Domino99 sebenarnya adalah permainan kartu yang terdiri atas 28 kartu yang masing-masing mempunyai nilai berbeda. Domino dapat dimainkan oleh 2-6 orang di setiap putaran. Setiap pemain nanti bakal dibagikan empat buah kartu yang mesti dikombinasikan jadi 2 pasang nilai. Pemain dengan nilai kombinasi tertinggi nanti akan menjadi pemenangnya. Nilai kartu tersebut pun dilihat dari penjumlahan 2 buah kartu dengan memperoleh angka belakangnya saja. Masing-masing pemain bakal diberikan tiga buah kartu pada awal putaran dan dapat sama-sama bertaruh atau menaikan taruhan guna menerima kartu keempat. Apabila salah satu pemain tidak mengikuti taruhan yang diajukan pemain lain untuk itu ia tidak berhak mengambil kartu keempat dan dinyatakan kalah.

Bagaimana Cara Menghitung Kartu Domino QQ ?

Cara menghitung kartu dalam permainan DominoQQ yaitu dengan menghitung jumlah bulan per 2 kartu, misalnya :

Apabila total bulatan pada 2 kartu lebih dari 9, untuk itu nilai bulatan kartu dikurangi 10. Apabila total bulatan terdapat 2 kartu lebih dari 9, untuk itu nilai bulatan kartu akan disisihkan 20. Dan begitu seterusnya.

Dengan menambahkan semua nilai bulatan terhadap kartu di sisi kiri dengan kartu di sisi kanan. Pada permainan Domino Online, kartu akan dijumlahkan secara otomatis. Apabila nilai kartu sama, maka pemenang akan didasari dari kepemilikan balak.

Jenis Kartu Spesial Dalam Domino :

Pada permainan domino QQ, ada 4 kartu spesial yang sama-sama kartu jackpot, misalnya adalah :

  • Kartu Enam Dewa : Kartu yang satu ini adalah kartu tertinggi dalam permainan domino kiu kiu. Kartu enam dewa merupakan kombinasi keempat buah kartu yang masing-masing kartu mempunyai 6 bulatan.
  • Kartu 4 Balak : Kartu ini adalah kombinasi keempat buah kartu yang masing-masing mempunyai balak (atau jumlah bulatan atas-bawah serupa / kembar).
  • Kartu Murni Besar : Jumlah bulatan dari keempat buah kartu minimal 39 bulatan.
  • Kartu Murni Kecil : Jumlah bulatan dari keempat buah kartu pemain maksimal 9 bulatan.