Cara Mereset Android Tanpa Menghapus Data dan Aplikasi

Cara Mereset Android Tanpa Menghapus Data dan Aplikasi – Mungkin kita semua juga sudah mengetahuinya bahwa di sekarang-sekarang ini ponsel yang bernama android telah terdapat fitur-fitur yang sangatlah canggih dan pastinya tidak usah di ragukan lagi, sebab dari ke unggulan fitur perangkat andaroid dapat melakukan apa saja, contohnya saja seperti membukan sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan juga berinternetan dengan lancar serta bermain game secara online, jadi posnel android ini tidak hanya untuk berkomunikasi saja.

Ponsel android sendiri telah memiliki berbagai merk jenis android diaman masing-masing android mempunyai sistem oprasi android masing-masing seperti handphone Oppo, Asus, Samsung, Sony, HTC, Advance, Xiaomi serta masih ada banyak lagi handphone yang berjenis android yang lainnya, nah mungkin orang-orang lebih memilih untuk menggunakan handphone yang OS android tersebut dengan berbagai macam kelebihan yang sudah di tawarkan dari gudang apliaksi karena telah tersedia banyak sekali apliaksi-apliaksi dan juga game yang berada di play store itu.

Namun dengan banyaknya aplikasi-apliaksi yang berbeda jenis di gunakan dalam perangkat android anda, maka terkadang juga akan terjadinya yang namanya error, lemot maupun yang lain sebagainya, jadi banyak juga si pengguna android ini ingin kembalikan android seperti semulanya dari stelan pabriknya itu, kebanyakan permasalahan yang terjadi di ponsel android ini kerap sekali terjadinya hang, dan hal tersebut dapat di sebabkannya dari faktor-faktor yang bersangkutan di dalam ponsel tersebut.

Trik Reset Ponsel Android
Trik Reset Ponsel Android

Jika terjadinya hang tersebut maka salah satunya itu ialah menumpuknya chache di saat melakukan install data jadi tidak heran kinerja ponsel android ini akan melambat dengan sendirinya, dan akhirnya si pengguna android ini mencari bagaimana caranya mereset android tanpa harus melakukan hapus data data dan apliaski yang berada di dalam ponsel android anda, nah satu hal yang harus anda ketahui ini jika melakukan cara kembalikan android di pengaturan awal lagi maka tujuannya itu ialah agar dapat di gunakan sewaktu proses loading android benar-benar terasa sangat lemot sekali.

Jadi hal-hal seperti ini dapat juga di sebutkan recovery mode diaman merupakan dari salah satu fitur perangkat android mempunyai kemampuan agar dapat memperbaiki dari kerusakan-kerusakan software itu, maka bisa anda melakukannya dengan cara reset android anda jika memang benar-benar sangat lemot sewaktu di gunakannya, dengan mereset android kita dapat kembali lagi untuk beraktifivitas seperti biasanya ponsel android yang anda gunakan akan kembali normal lagi.

Nah jadi jika memang anda saat ini mencari Cara Mereset Android Tanpa Menghapus Data dan Aplikasi maka tepat sekali memasuki artikel kami, karena disini memang akan memberikan trik seperti yang anda inginkan itu, jadi pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai atau untuk mengetahui lebih gampangnya lagi maka bisa anda lakukan dengan jauh lebih mudah lagi caranya cukup anda klik DISINI.

Oke untuk langkah-alngkahnya telah kami berikan secara khusus untuk anda yuk kita simak selengkapnya sebagai berikut dibawah ini,

Cara Mereset Perangkat Android

1. Mereset Data Pabrik

  1. Pertama-tama silakan anda masuk ke menu stelan anda.
  2. Lalu silakan ke privasi.
  3. Kemudian lakukan reset data setelan pabrik
  4. Terakhir silakan reset ponsel anda
  5. Untuk cara ini dapat hapus hingga semua data-data penyimpanan yang berada di internal telepon

2. Untuk Hanya Mengatur Sebagai Setelan

  1. Pertama-tama silakan anda masuk di menu stellan
  2. Kemudian silakan ke privasi
  3. Berikutnya silakan atur ulang stelan-nya
  4. Mengenai cara ini ialah agar bisa atur ulang stelan yang berada di ponsel-nya saja

Namun jika memang anda tetap masih merasakan ke bingungan maka dapat juga untuk menggunaka salah satu cara mereset android dan cara ini memang telah terbukit ampuh, dapat menormalkan kembali ponsel android anda yang tadinya lemot, lelet dan hang akan kembli normal seperti sedia kala lagi, oke langsung saja untuk caranya sebagai berikut di bawah ini.

  1. Langkah pertama silakan anda masuk di settingan atau pengaturan
  2. Lalu di dalam pengatura menu privasi, maka anda silakan memilih Data Factory Reset lalu tekan
  3. Selanjutnya maka nantinya akan dapat di mintakan sebuah konformasi Factory Reset Data
  4. Kalau anda memang meyakini untuk hapus semuanya dari data-data tersebut maka silakan langsugn anda klikĀ Erase
  5. Kemudian silakan anda centang di beberapa pilihan dimana yang akan dianggap anda benar
  6. Langkah terakhir ini bisa anda menunggu sampai pemerosesan selesai, hingga dari perangkat reboot secara otomatis.

Nah selain anda menggunakan cara-cara yang sudah kami berikan di atas ini, rupanya saya juga masih terdapat cara yang lainnya, hal ini juga dapat untuk melakukan reset android dengan memakai sebuah kode, nah untuk langkah-langkahnya bisa anda lihat sebagai berikut di bawah ini.

Cara Mereset Android menggunakan Kode

Soft Reset

Silakan anda dapat memasukan kode reset seperti berikut : *#*#7780#*#*. Nah jika telah di lakukan memasukan kode itu maka nantinya akan terdapat (nofifikasi Reset).

Hard Reset

Lalu untuk hard reset ini silakan anda memasukan kode untuk mereset seperti berikut : *2767*3855#. Jadi sesudah anda memasukan kode seperti yang sudah kami sajikan itu, maka nantinya tak akan terdapat (notifikasi reset) terlebih dahulu maka anda tidak dapat lakukan suatu pembatalan.

Namun sebelum anda untuk lakukan mereset ponsel android anda seperti (Sony, Samsung, Oppo, Asus, lenevo, Advan) maka anda harus mengusahakan untuk backup dari semua data-data tersebut yang di anggap anda bahwa data itu merupakan data penting misalnya saja seperti dokumen yang sangat penting, video, foto serta yang lain sebagainya, pindahkan saja di memori eksternal mapun memori SD.

Baca juga : Cara Kembalikan Data Android Yang Sudah Terhapus

Jadi untuk melakaukan Cara Mereset Android Tanpa Menghapus Data dan Aplikasi bisa langsung anda ikuti saja langkah-langkah seperti yang sudah kami berikan di atas, tinggal anda memilih cara manakah yang ingin anda gunakan untuk melakukan reset perangkat android anda agar kembali normal tidak terjadinay lemot dan lelet serta hang.

Mungkin ulasan ini cukup sampai di sini saja mudah-mudahan dengan terdapatnya cara seperti di atas anda bisa dapat terbantu, dan silakan bisa anda terpakan terima kasih selamat mencoba semoga berhasil.