Rutinitas Gym Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

September 18th, 2019

Ada banyak mitos seputar topik penurunan berat badan. Yuk simak faktanya!

tempat fitnes di jakarta

Banyak orang berpikir ada satu latihan magis, perawatan atau suplemen yang akan mengurangi berat badan. Intinya adalah dibutuhkan istirahat, nutrisi dan olahraga yang tepat jika Anda ingin menurunkan berat badan. Saat berolahraga, lakukan kombinasi latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan. Keduanya memainkan peran penting dalam penurunan berat badan.

Untuk warga Jakarta, Anda dapat memulai latihan yang akan kami sebutkan di bawah ini dengan pertama-tama mencari tempat fitness di Jakarta yang sekiranya cocok menurut Anda sendiri. Misalnya Celebrity Fitness atau Fitness First. Ada beberapa tempat fitness murah di Jakarta yang bisa Anda datangi, seperti Kebugaran Maksimal, Fit 24, atau Bodyfit Station. Tempat fitness di Jakarta Utara ada kami Fitness Indonesia yang akan menyediakan lingkungan yang kondusif dan atmosfer yang suportif untuk perjalanan kebugaran atau penurunan berat badan Anda.

Jika Anda sudah mendaftar keanggotaan di salah satu gym tersebut, anda bisa langsung mempraktekkan latihan olahraga untuk menurunkan berat badan di bawah ini:

Basic

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus memberikan tubuh Anda istirahat dan nutrisi yang tepat. Anda harus menguasai dasar-dasar sebelum Anda dapat menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk waktu yang lebih lama.  Setidaknya lakukan tidur tujuh jam per malam. Cobalah untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari. Makan banyak buah dan sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan buku harian bebas lemak atau rendah lemak. Hindari makanan olahan sebanyak mungkin. Jangan melewatkan makan. Makan dengan interval teratur mengirim sinyal ke tubuh yang tidak harus menyimpan kalori, sehingga memungkinkannya untuk meningkatkan laju metabolisme.

Cardio

Latihan kardiovaskular sangat penting untuk menurunkan berat badan. Ini efektif membakar kalori dan lemak tubuh. Mulailah latihan Anda di atas elliptical. Melangkahlah ke mesin menghadap monitor dan tekan start cepat. Pegang setang dan mulai mengayuh ke depan. Pedal selama lima menit pada perlawanan ringan untuk pemanasan. Tingkatkan level Anda ke resistensi yang lebih tinggi dan terus kayuh selama 20 menit untuk latihan Anda. Setelah selesai, turunkan lagi level dan injak selama lima menit lagi sebagai pendinginan.

Squats

Latihan kekuatan yang teratur akan meningkatkan massa otot Anda tanpa lemak. Semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin cepat metabolisme bekerja dan semakin banyak kalori yang akan dibakar tubuh. Squats adalah latihan kekuatan yang bagus, targetnya adalah punggung bagian bawah dan betis. Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu, pegang barbel di belakang leher Anda. Tarik nafas melalui hidung, angkat dada, dan perlahan-lahan turunkan pinggul sampai lutut ditekuk ke sudut 90 derajat. Lutut Anda tidak boleh lebih depan dari jari-jari kaki Anda. Buang napas dan angkat pinggul Anda kembali ke posisi awal. Lakukan empat set delapan repetisi. Jika Anda tidak dapat melakukan setiap pengulangan dengan bentuk sempurna, gunakan bobot yang lebih ringan. Istirahat satu menit antara setiap set.

Bench Press

Bench pressing adalah latihan kekuatan besar lainnya. Targetnya adalah bahu dan trisep Anda. Pertama berbaring di bangku dengan punggung rata di bangku dan kaki Anda rata dengan tanah. Jaga jari-jari kaki Anda ke arah ke depan. Ambil barbel dengan siku Anda sedikit ditekuk dan tangan Anda selebar bahu. Angkat barbel dari rak dan posisikan tepat di atas dada Anda. Tarik nafas melalui hidung Anda dan perlahan-lahan turunkan berat sampai menyentuh dada Anda dengan lembut. Buang napas melalui mulut Anda dan naikkan berat kembali ke posisi awal. Lakukan empat set delapan pengulangan. Jika Anda tidak dapat melakukan setiap pengulanagan dengan bentuk sempurna, gunakan bobot yang lebih ringan. Istirahat satu menit antara setiap set.

Hello world!

September 18th, 2019

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!