Ub old Mail vs Gmail (Ub gmail)

Mau tahu bedanya pake akun Google dengan akun email UB yang lama? sejak Univ Brawijaya bekerja sama dengan Google sekitar Bulan september 2012, fasilitas email dan beberapa aplikasi lainnya, untuk login dijadikan satu melalui gate utama yaitu gapura.ub.ac.id layanan baru di UB Home page

beberapa keunggulan email UB yang baru :

  • Kapasitas inbox besar, dijamin email kamu ngga bakal bounce.
  • Bisa diakses di mana pun, ngga cuma di lingkungan kampus. Di rumah, kost, kafe, asal ada koneksi internet, dijamin bisa akses email.
  • Bisa kolaborasi bareng teman-teman ngerjain satu dokumen yang sama secara berbarengan.
  • Bisa janjian dengan teman dengan mengirimkan jadwal appointment by SMS ke handphone masing-masing.

Apa itu Google Apps for Education?

 

dengan menggunakan email ub yang baru kita juga bisa mengakses beberapa aplikasi-aplikasi dari Google apps secara gratis

Google Apps for Education adalah serangkaian email, kalender dan dokumen berbasis web untuk studi yang kolaboratif kapan saja, di mana saja.

  • GMail Inbox berkapasitas raksasa dengan fungsi “search”: menyimpan dan menemukan semua arsip email kamu yang sebelumnya
  • Hangout Video dan Instant Messaging semudah mengirim email
  • Groups Kemudahan membuat file dan bekerja dalam kelompok
  • Calendar Berbagi kalender dan jadwal dengan mudah
  • Drive Akses file dimanapun. Berbagi dan menyimpan file apapun
  • Sites Memungkinkan tim pengajar untuk mengelola website masing-masing
  • Other Aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk riset dan keterlibatan dalam kelas

Apa aja keuntungan pake Google Apps?

Aman banget!
Di Google Apps, data kamu adalah milik kamu, di mana kamu bisa share akses dokumen yang kamu punya ke teman yang kamu mau.

Bisa online di mana aja
Semua tugas kamu disimpan secara otomatis di cloud. Kamu akan memiliki akses ke email, kalender, dokumen, dan situs serta dapat bekerja dengan aman, di mana saja, kapan saja, dan pada perangkat apa saja yang kamu gunakan.

Kolaborasi dengan siapa aja
Google Apps membantu kamu dan tim bekerja lebih cepat dan lebih mudah melalui kolaborasi online. Kamu bisa berbagi dan mengedit banyak file – dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lain-lain – di waktu yang bersamaan. Jangan kuatir kehilangan file, semua file kamu di Drive automatic save lho!

Tugas selesai lebih cepat
Google Apps dapat membantu mempermudah tugas sehari-hari, maupun tugas akhir. Kamu dapat membuat tugas dengan berbagi satu spreadsheet atau document dengan teman kamu. Google Apps memberikan waktu luang lebih banyak bagi kamu untuk melakukan hal seru lainnya.

Go Green!
Dengan memanfaatkan Google Apps, kamu juga turut membantu untuk mengurangi pemakaian kertas dan (pastinya) membawa dampak positif bagi lingkungan.

 

About Sam

Mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika Univ Brawijaya