Kubis Brussel, sayuran mini yang kaya nutrisi

Kubis Brussel termasuk dalam kategori sayuran berdaun hijau yang mengandung antioksidan tinggi. Bentuk kubis Brussel ini begitu mini, seolah seperti miniatur kubis kebanyakan. Meskipun demikian, kubis Brussel kaya akan nutrisi seperti yang dilansir dari Live Strong berikut.

Kubis Brussel, sayuran mini yang kaya nutrisi

 

Kalori, lemak, dan protein
Satu porsi kubis Brussel mampu menyumbang kalori, lemak, dan protein bagi tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, kubis Brussel bisa dijadikan makanan pendamping yang bergizi namun tetap menguruskan.

Serat
Kubis Brussel juga merupakan sumber serat yang baik. Sehingga mengonsumsi sayuran mini ini mampu menyehatkan usus, mencegah sembelit, dan menurunkan kolesterol.

Vitamin dan mineral
Di dalam kubis Brussel, setidaknya ada 20 vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Termasuk di antaranya adalah vitamin C, vitamin A, vitamin K, dan antioksidan lainnya.

Mencegah kanker
Kubis Brussel dan berbagai sayuran berdaun hijau lain mengandung senyawa yang ampuh mencegah kanker. Makan kubis Brussel juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Itulah kubis Brussel, sayuran mini yang kaya nutrisi. Jika menemukannya di pasar, jangan ragu untuk membeli dan mengonsumsinya.

Baca Juga :

Tahan lapar dengan makan 30 butir kacang almond

Jantung Sehat Dengan Buah Delima

About Sam

Mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika Univ Brawijaya