Facebook Menolak Iklan “Nggak Bener”

Meskipun makin banyak iklan yang membanjiri jejaring sosial Facebook, akan tetapi Facebook tetap tegas menolak jenis iklan yang menjengkelkan

Facebook tolak pasang jenis iklan menjengkelkan

Jenis iklan yang menjengkelkan ini sendiri merupakan jenis iklan yang berbentuk video auto-play dan akan secara otomatis memutar video jika ada interaksi berupa kursor yang mengarah ke iklan ataupun klik pada kolom iklan tersebut.

Dilansir VR-Zone (26/10), dikabarkan jika Facebook masih tidak akan menerima jenis iklan ini untuk tayang di halaman sosial medianya setidaknya hingga awal 2014. Hal ini dikarenakan perusahaan Facebook menilai jika iklan ini termasuk jenis iklan yang berpotensi menjengkelkan penggunanya nanti.

Namun para pengamat memastikan jika cepat atau lambat iklan ini akan terpajang di jejaring sosial Facebook. Hal ini karena iklan jenis auto-play video ini merupakan iklan dengan jenis biaya pemasangan paling tinggi di antara jenis iklan lainnya.

Pihak Facebook sendiri untuk saat ini dikabarkan tengah melakukan uji coba guna melihat respon pengguna jejaring sosialnya terhadap jenis penayangan auto-play video di dalam jejaring sosialnya namun bukan dalam format iklan.

 

sumber : merdeka.com

 

About Sam

Mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika Univ Brawijaya