brawijaya join dengan google apps, talkshow

Hari ini sabtu 3 November 2012,, Google resmi  mengumumkan kerjasamanya dengan Universitas Brawijaya, Malang. Dalam hal ini Google menyediakan Apps for Education untuk kampus yang disebut-sebut memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia itu.

Mahasiswa Universitas Brawijaya bisa mengakses layanan hasil kerjasama dengan Google ini melalui situs Gapura.ub.ac.id.

 

Google Apps for Education dimulai dengan menyediakan akun UBStudentMail yang ditenagai oleh teknologi Google di belakangnya. Ini diyakini akan memudahkan mahasiswa kampus dengan akronim UB itu dalam melakukan komunikasi.

Tapi bukan itu saja yang ditenagai oleh Google. Dengan penerapan Google Apps for Education, berbagai layanan Google pun tersedia bagi para mahasiswa.

Hal ini termasuk Google Drive, yang bisa dimanfaatkan untuk pengerjaan tugas kuliah dengan penyimpanan berbasis cloud, dan Google Calendar, untuk sinkronisasi kalender akademik.

Kemudian ada juga Google Sites, yang misalnya bisa dimanfaatkan untuk membuat situskegiatan mahasiswa tertentu hingga menyusun profil mahasiswa yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan untuk melamar pekerjaan.

 

hari ini juga diadakan talkshow dari pihak google yang di wakili oleh Pepita Gunawan, yang diikiuti oleh mahasiswa brawijaya angkatan 2012,,tentang pengenalan dan bagaimana penggunaan google apps
dengan google apps mahasiswa bisa login di gapura .ub.ac.id dan langsung terintergrasike seluruh layanan brawijaya misal siam, mail, blog ub dll

Pepita Gunawan, Indonesian Education Lead for Google Southeast Asia, mengatakan aplikasi dari Google bisa dimanfaatkan untuk membantu kegiatan yang dibutuhkan mahasiswa untuk menghadapi masa depannya.

“Kehidupan kampus itu seperti membuat paspor, untuk menentukan Anda akan ke mana setelah ini,” ujar Pepita dalam talkshow pemanfaatan Google Apps for Education yang diadakan di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya.

Pada kesempatan itu ia mencontohkan beberapa hal yang bisa dilakukan dengan aplikasi di Gapura.ub.ac.id seperti kolaborasi untuk mengerjakan tugas bersama hingga koordinasi kegiatan mahasiswa.

 

 

Foto: guugle

nahh dalam talkshow tadi banyak ilmu yg saya dapat naahh akan saya bagikan sedikt ilmu kepada sobat

hehe ….

Build your future from here and start your future form now….jadi maksudnya gini,, dalamm10-15 tahun kedepan kita tidak tahu apa yang terjadi pada dunia ini tp yg pasti terjadi perubahan2 dalam berbagai aspek kehidupan manusia,,nahh bagaimana cara kita menghadapi hal tersebut,,,hehe setipa orang pasti punya cita2 bukan nahh rencanakan dari sekarang dan jangan pernah letih untuk selalu berusaha dan mencoba


 

sakno rek dewean 😛

 

Foto

 

.. Networking merupakan aspek penting dari pencarian kerja yang efektif. Anda tidak ingin menyimpan pekerjaan Anda mencari rahasia

Networking is a key to succes…..jadi maksudnya gini, teman, teman teman dan teman,, anda pasti sudah tahu bahwa manusia di nobatkan sebagai mahkluk sosial,,disini kita utamakan pentingnya berteman,, memiliki teman banyak, koneksi banyak nahh menyenangkan bukan,,dengan begitu suatu pekerjaan akan menjadi ringan dan mudah,,teman adalah aset yg paling penting dalam kehidupan,, misalnya anda akan lulus dari brawijaya,, jika anda hanya pumya 5 teman saja,, bagaimana kesempatan anda untuk mendapat informasi pekerjaan ?? nahh bandingkan jika kita punya 100 orang teman kemungkinan 90% kita bisa lebih nudah untuk mendapatkan informasi,, mantap dah pokoknya


 

About Sam

Mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika Univ Brawijaya