Zidane Akui Menyesal Lepas Morata dan Mariano

Tiga pekan La Liga berjalan, Real Madrid sudah meraih dua kali hasil imbang. Tentu bukan hasil ideal. Kondisi ini diduga terjadi karena minimnya stok penyerang murni yang dimiliki oleh Real Madrid pada musim ini.

Madrid memang tidak punya banyak amunisi di lini depan pada musim 2017/18 ini. Sebagai penyerang murni, Madrid hanya punya Borja Mayoral dan Karim Benzema. Kondisi ini jadi pelik saat Cristiano Ronaldo tidak bermain.

Pelatih Zinedine Zidane pun mengakui bahwa komposisi di lini depan memang tidak ideal. Ia pun memberikan indikasi penyesalan telah melepas Alvaro Morata ke Chelsea dan Mariano Diaz ke Lyon.

“Memang benar, saa Anda melihat pemain yang dimiliki, seperti Morata dan Mariano, dan saat Anda melihat bahwa Anda hanya punya Borja yang mungkin Anda anggap bukan seorang penyerang murni yang ideal,” urai Zidane kepada Marca.

“Mungkin begitu [menyesal melepas Morata dan Mariano], tapi tidak mungkin kami membeli pemain baru,” tandasnya.

Zidane kembali menegaskan bahwa ia tidak pernah punya keinginan melepas Morata. Baginya, penyerang berusia 24 tahun punya peran yang sangat krusial bagi Real Madrid. Tapi, Morata pindah karena memang keinginan sendiri.

“Saya ingin Morata bertahan, tapi dia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan memilih pindah. Tidak mungkin membeli pemain baru karena saya sangat percaya pada Borja, dia pemain yang lapar,” tambah pelatih asal Prancis.

live score

Baik Morata dan Mariano saat ini bermain bagus bersama dengan klubnya masing-masing. Morata sudah mencetak tiga gol dari empat laga untuk Chelsea di Premier League. Sementara, Mariano sudah mencetak empat gol dari lima laga di Ligue 1 untuk Lyon.

Comments are closed.