Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Malang

bakso malang
Bakso Malang

Selain dikenal akan keindahan alamnya, Malang juga dikenal akan wisata kulinernya yang cukup populer, khas, dan menarik untuk dicoba. Banyak sekali tempat makan di Malang yang menyajikan berbagai hidangan, mulai dari makanan khasnya Malang, masakan Indonesia, hingga masakan luar negeri. Artikel kami kali ini tentang Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Malang dapat anda simak apabila anda sedang mencari referensi mengenai informasi wisata di Malang, khususnya wisata kuliner. Disini kami telah merangkumkan berbagai kuliner yang kami lengkapi dengan alamat atau lokasi tempat makan, jam buka, hingga harga-harga makanannya. Baiklah langsung saja simak referensinya dibawah ini!

Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Malang.

  1. Bakso President, Sejak 1977.

Makanan yang salah satunya menjadi idola wisatawan adalah Bakso President. Nama Bakso President diambil dari lokasi rumah makannya yang ada tepat dibelakang Bioskop President. Pemilik Bakso President bernama Abah Sugito yang dulunya bekerja sebagai tukang bakso pikul keliling di Kota Malang. Untuk harganya satu porsi bakso biasa dibanderol Rp. 10.000, namun jika anda menginginkan bakso dengan campuran spesial anda dapat membayar Rp. 20.000. tergolong murah kan? Anda dapat juga membeli oleh-oleh berupa keripik bakso yang renyah dan gurih. Lokasi tepatnya berada di Jl. Batanghari, No. 5, Malang. Untuk jam buka dimulai dari jam 08.00 sampai 21.30.

  1. Toko Oen, Sejak 1930.

Toko Oen berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, No. 5, Kauman, Klojen, dekat dengan alun-alun malang. Toko Oen merupakan toko yang menghidangkan es krim dalam berbagai varian rasa. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli yang kebanyakan masih remaja. Untuk menu andalannya yaitu es krim home-made yang dibuat sendiri seperti di Ragusa, Jakarta. Ada rasa Tutti Fruity Cassata yang dibuat dari buah-buahan, Sparkling Delight es krim dengan hiasan kembang api yang menyala, atau Morkus yang mempunyai citarasa kopi. Untuk harganya berkisar Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000, jam bukanya mulai dari jam 08.00 – 21.30 WIB.

  1. Depot HTS.

Depot HTS mempunyai kepanjangan yaitu Depot Han Tjwan Sing yang berdiri dari tahun 1927 hingga saat ini. Depot ini menawarkan banyak sekali jajanan tradisional Khas Malang. Lokasinya berada di Jl. Dr. Wahidin, No. 123, Kalirejo, Lawang, Malang. Depot HTS mempunyai jajanan andalan yang selalu habis diborong pembeli yaitu Onde-onde dan Rawon Merah. Onde-onde di Depot HTS mempunyai varian rasa yaitu kacang merah, kelapa, dan kacang hijau. Selain itu ada juga onde-onde dari ketan hitam yang rasanya tak kalah enak dengan onde-onde biasa. Jika anda tertarik untuk mencobanya datanglah pada pukul 07.00 – 21.00

  1. Rumah Makan Cairo, sejak 1952.

Kuliner Malang yang menyajikan menu kuliner Khas Timur Tengah ada di Jl. Kapten Tendean 1 Malang yang diberi nama Rumah Makan Cairo. Rumah Makan Cairo memiliki menu andalan berbahan daging kambing. Yang menarik disini, potongan daging kambingnya besar-besar dan berbeda dari sejumlah tempat makan yang lainnya. Selain itu tekstur yang dihasilkan lembut, rasa dagingnya sangat gurih dan juga tidak berbau apek. Rumah Makan Cairo juga menyediakan susu kambing etawa yang menyehatkan tubuh anda. Untuk budget yang ditawarkan paad rumah makan tersebut sekitar Rp. 4.000 sampai Rp. 40.000, jam bukanya mulai dari 08.00 – 22.00.

  1. Bakso Bakar Pak Man.

Variasi baru dari bakso Malang dengan cara pengolahannya yang dibakar. Awalnya bakso ini dirintis pada tahun 1997 oleh Pak Soeparman atau biasa disebut Pak Man. Pembuatan baksonya pun sama seperti bakso pada umunya, hanya saja bakso disini setelah matang lalu dibakar dengan campuran bumbu kecap dan saus yang nikmat. Untuk 1 porsi berisi 10 biji bakso, dihargai Rp. 20.000, jika anda berminat datang saja ke Jl. Diponegoro, No. 19 A, Malang.

  1. Surabi Imut.

Mungkin anda akan mengingat Kota Bandung jika mendengar kata Surabi. Malang juga punya surabi loh. Salah satu tempat yang menyediakan Surabi ini berada di Jl. HOS Cokoroaminoto, gang depan Pasar Klojen. Disini menyajikan makanan Surabi Imut sejak tahun 2004 lalu. Banyak sekali penggemar Surabi Imut ini, baik itu warga lokal maupun asing. Surabi Imut mempunyai 44 varian toping yang boleh anda coba seperti keju, sosis, daging, strawberry, pisang, mayonnaise, coklat, kacang, meses, dan berbagai macam varian lainnya. Selain itu, anda juga bisa memesan minuman sebagai teman surabi anda seperti es yoghurt, es mochacino, es susu coklat, kopi, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 6.000, anda bisa mengunjungi kawasan ini pada jam 12.00 – 21.00.

Anda tinggal memilih tempat makan yang anda suka dari yang kami rekomendasikan untuk anda diatas. Semoga artikel Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Malang diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Comments are closed.