Pesona Keindahan Permandian Aek Manik Sumatera Utara

Provinsi Sumatera Utara sangat banyak mentyimpan laten tujuan wisata alam. Danau Toba dari nya sangat terkenal di dunia hingga tujuan wisata Kawah Putih Tinggi Raja langit. Satu tujuan wisata lebih banyak pengunjung laten dan masih jarang yang datang karena kurangnya promosi dari daerah ke tempat wisata ini. Kolam Bath Aek kegunungan Manik yang merupakan tujuan yang memiliki hak istimewa untuk menjadi air pegunungan begitu segar.

Obyek wisata

aek manik-manik panorama utaraPermandian alami suamtera siantar pemantang sebenarnya diberi nama oleh penyelenggara adalah Bah Damanik, tetapi penduduk setempat lebih akrab dengan AEK Manik. Jadi antara dua nama yang sama, saat ditemui di peta atau rambu-rambu. Baptisan terbentuk secara alami, di mana yang tidak begitu luas dan di tengah-tengah perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN.

Air di pemandian begitu jelas kebiruan segar, kolam renang alami yang termasuk sebuah bukit kecil dengan pohon-pohon rimbunya membuat kolam renang tidak begitu panas meskipun pada siang hari. Baptisan ini sebenarnya DAS, tetapi air keunikannya di kolam seperti bergerak mengalir. Dasar kolam yang pasir putih pantai-pantai pasir yang lembut dan pegunungan berbatu dengan banyak ukuran. Ada beberapa ukiran relief yang menghiasi dinding kolam yang kelumutan kusam. Ada aliran mandi dari atas untuk membawa air pegunungan sangat segar. Bahkan masyarakat air di sekitar kata dapat langsung diminum.

Pada hari ketika Anda beruntung, akan ada sekelompok monyet bermain di gantung pohon di atas bak cuci. langkah ke pemandian manik aek pemantang siantar Sumatera utaraDiujung ada camping ground dan dibutuhkan tempat untuk makan ikan bakar dapat diperoleh dengan memancing atau dengan menusuk ikan pada akhir perairan ini karena masih banyak ikan. Selain pemandian, aliran sungai juga digunakan oleh warga untuk sawah mereka dan ladang mangairi.

lokasi

Aek baptisan Manik terletak di Perkebunan Teh PTPN Sidamanik yang terletak di Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Mengakses

Jika dari Medan dapat menggunakan transportasi atau bus ke Siantar sebagai sejahtera atau intra. Dari Causeway siantar terus menggunakan transportasi siantar publik – Sidamanik seperti beringin yang indah. perjalanan memakan waktu 25 menit waktu perjalanan, tepat di depan desa persegi Huta tua (pasar Sidamanik) berhenti dan pergi ke Jalan siamatahuting sejauh 700 meter, jika menemukan persimpangan tiga silahkan belok kanan dan menemukan plang bah manik-manik. Jarak tempuh 150 km dengan lama perjalanan sekitar 4 jam.

Fasilitas dan Akomodasi

obyek wisata ini belum dikelola untuk tempat wisata, ada kamar mandi temapt hanya menciptakan perubahan. Kurangnya parkir dan pengunjung dapat meninggalkan kendaraan mereka di rumah-rumah. Disarankan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan, dengan tidak adanya warung makanan di sekitar pemandian kolam renang.