Objek Wisata Jawa Timur Yang Merupakan Bidikan Para Traveler Dunia

gunung bromo
Gunung Bromo

Objek Wisata Jawa Timur Yang Merupakan Bidikan Para Traveler Dunia – Selain pulau Bali, Jawa Timur juga termasuk sebagai salah satu provinsi yang kaya akan destinasi wisatanya. Memiliki letak geografis yang menarik dan dikelilingi oleh banyak pantai, membuat Jawa Timur seakan menjadi surga wisata tersendiri di mata dunia. Tak sedikit objek wisata yang terletak di Jawa Timur sudah melambung tinggi namanya di dunia.

Tentunya, setiap destinasi wisata menari Jawa Timur memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri dalam menarik para traveler untuk mengunjunginya. Bagi Anda yang saat ini sedang ingin melakukan traveling di Jawa Timur, ada baiknya Anda mengetahui objek wisata Jawa Timur yang merupakan bidikan para traveler dunia!

Dibawah ini ada 3 objek wisata Jawa Timur yang merupakan bidikan para traveler dunia. Adapun ketiga objek wisata Jawa Timur tersebut diantaranya:

Kawah Ijen, Banyuwangi

Kawah Ijen merupakan sebuah objek wisata yang menampilkan keindahan dari kawah belerang yang masih aktif. Objek wisata ini memiliki keindahan tersendiri yang tersembunyi di waktu petang. Keindahan tersebut ialah Blue Fire, sebuah api biru yang menyala-nyala ketika petang hari tiba. Nantinya pengunjung harus melakukan pendakian sekitar pukul 2 pagi untuk bisa menyaksikan keindahan dari Blue Fire ini.

Gunung Bromo, Probolinggo

Hingga saat ini kawasan Gunung Bromo masih menjadi tujuan utama para pelancong dari luar negeri. Alasan yang mendasari mereka untuk mendatangi tempat ini ialah karena memiliki ciri khas tersendiri yakni lautan pasir yang mengelilingi gunung bromo. Selain itu, tempat disekitar gunung bromo juga sangat cocok dijadikan sebagai spot sunrise yang menakjubkan.

Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau merah merupakan sebuah objek wisata pantai yang memiliki hamparan pasir putih lembut dengan ombaknya yang tenang. Di sekitar pantai ini terdapat pulau kecil yang sangat indah. Ketika senja datang, warna pantai ini berubah drastis menjadi merah yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang sangat menantikan momen ini. Karena warnanya merah pada saat sunset tiba, maka pantai ini sering dijuluki sebagai pantai pulau merah.

Itulah tadi 3 objek wisata Jawa Timur yang merupakan bidikan para traveler dunia. Dengan mengunjungi objek wisata tersebut, tentu Anda akan disambut dengan keindahan alam yang mempesona dan juga sambutan dari turis mancanegara ☺

Comments are closed.