Menggunakan software Autopromo Shopee untuk Meningkatkan Penjualan

Di awal saya membuka toko online di marketplace Tokopedia, saya heran dengan adik saya. Kami menjual barang yang sama, karena kami mengimport barang dari Alibaba China dan barang kami split menjadi 2 tempat asal pengiriman, Jakarta dan Surabaya. Tujuannya agar pembeli terbantu dengan ongkos kirim, dari Jakarta atau Surabaya, yang terdekat dengan lokasi pembeli. Tetapi meski pembeli di Surabaya, ternyata membeli dari toko adik saya, padahal ongkir lebih mahal dan adik saya menjual dengan harga lebih mahal juga. Ternyata karena adik saya rajin menekan tombol Promo di Tokopedia tiap jam.

Setelah itu, saya gunakan script iMacros untuk mengaktifkan tombol otomatis Promo di Tokopedia. Meski sering error, dan harus sering-sering dicek bila script ngadat, mulai nampak hasil penjualan dari toko saya. Saat membuka toko di Shopee karena iming-iming gratis ongkir, aturan Promo gratis berbeda dengan Tokopedia. Bila di Tokopedia cukup dengan per jam di klik tombolnya, di Shopee ada aturan hanya bisa beberapa kali setiap beberapa jam. Jadi butuh script yang ruwet.

tool autopromo shopee

tool autopromo shopee

Ternyata solusinya adalah dengan memakai software jadi yang tinggal dijalankan di komputer sendiri. Software Autopromo Shopee tidak hanya berfungsi promosi tapi juga berfungsi follow seller lain. Sudah jadi rahasia umum, untuk mendapatkan follower dimulai dengan memfollow orang lain

Kerugiannya menggunakan software adalah algoritma marketplace seperti tokopedia dan shopee selalu berubah, jadi tidak mungkin membeli putus software untuk mendapatkan lifetime update. Jadi yang saya cari adalah software yang selalu ada update di saat algoritma promosi di shopee berubah.

Bagaimana dengan hasilnya ?

Setiap hari ada orderan. Karena saat ini saya tidak menjual barang saya sendiri, tetapi dropship dari supplier lain, terasa kekurangan toko saya. Sering order tertolak karena barang kosong di supplier.

Untuk itu, saya hapus semua barang dan ubah lagi pilihan barang yang saya upload. Cari barang dari supplier yang >95% menerima pesanan.

Perlu cari software lagi untuk update toko dropship saya dengan barang yang laku dan ada di supplier.