Manfaat Habbatussauda Bagi Kesehatan Tubuh

Habatussauda merupakan tumbuhan semak belukar yang hidup liar setiap musim di beberapa kawasan luar negeri seperi di Afrika Utara, Asia dan Jazirah Arab. Nama latin dari Habbatussauda adalah Nigella sativa. Batangnya pendek, tingginya sekitar 50 cm. Tanaman ini masih tergolong dengan Adas (Foeniculum capillaceum) dan Anise (Pimpinella anisum), sehingga sering dikira salah satu jenis tanaman adas. Buahnya mirip seperti kapsul, dan di dalamnya ada benih warnanya putih yang berbentuk persegi empat. Warnanya tersebut cepat berubah menjadi hitam apabila terkena udara seara langsung.

habbatussauda kamil
Habbatussauda Kamil

Modern ini telah dilakukan penelitian sebanyak 150 penelitian, penelitian tersebut dimuat di berbagai jurnal ilmiah. Sehingga semakin memperkuat bukti mengenai berbagai manfaat yang pernah disebutkan oleh orang dahulu tentang tanaman ini. Penelitian tersebut kebanyakkan dilakukan oleh orang-orang dari Eropa, khususnya Austria dan Jerman yang berada di garis terdepan diantara negara yang mempromosikannya tentang pengobatan herbal dan pengobatan alternatif.

Baca juga: Cara Merawat Alat Vital Pria Dengan Baik

Habatussauda di dalamnya terkandung berbagai zat positif, antara lain seperti; vitamin, mineral, protein nabati, dan juga asam lemak tak jenuh. Habbatussauda juga mengandung zat asam lemak esensial yang sangat berguna bagi kesehatan kulit, rambut, selaput lendir, pengengontrol tekanan darah, produksi hormon, dll.

Selain itu, juga ada kandungan bahan-bahan alami seperti nigellon, yang mana zat tersebut berfungsi sebagai zat anti-oksidan herbal, seperti vitamin C dan A. Habatussauda juga memiliki kandungan glutathion yang berperan positif dalam melindungi tubuh dari serbuan radikal bebas. Sebagian besar hasil penelitian yang telah diterbitkan akhir-akhir ini menyatakan bahwa protektif Nigellon berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai zat-zat asing yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bagi anda yang ingin membeli produk habbatussauda, maka silahkan kunjungi website habbatussauda kamil

Comments are closed.