Ketahui keuntungan berbisnis Real Estate, Bisnis potensial sepanjang masa.

Dewasa Ini, seiring berjalannya waktu ke zaman modern, manusia semakin sadar akan cara memproteksi keuangan dan juga kekayaanya. Maka daripada itu, banyak orang berlomba untuk membeli produk-produk real estate untuk jangka panjang. Tentu saja, ini merupakan langkah tepat dan ide bisnis yang cocok untuk milenial sekarang ini. Sehingga  bisnis real estate termasuk dalam bisnis yang terbilang berkembang di Indonesia baru baru ini. Apabila anda termasuk orang yang tertarik dengan bisnis ini di Indonesia, berikut informasi mengenai real estate yang perlu anda tahu.

Pertumbuhan bisnis real estate akhir akhir ini mengalami masa transformasi yang sangat besar, Tidak hanya di Jakarta sebagai pusat ekonomi Indonesia, tetapi di kota kota besar lainya pun mengalami efek yang signifikan seperti di Surabaya, Banten, Bali dan juga Bandung.

Diantaranya adalah produk real estate untuk tempat tinggal, ritel, komersial, pabrik industri, hotel, dan gedung pencakar langit itulah yang mendominasi kota-kota tersebut dalam bentuk gedung apartemen, gedung kantor, dan biasanya bertempat di sentra kawasan-kawasan bisnis  Indonesia.

Apabila kita membandingkan bisnis real estate pada tahun ini dengan tahun sebelum tahun 2017, maka Anda akan menyadari bahwa telah terjadi peningkatan tingkat kekosongan ruang kantor dengan persentasi mencapai angka 18,4% atau naik sekitar 2,7% dari sebelumnya.

Seperti yang selama ini kita tahu, bahwa dalam Pertumbuhan bisnis real estate di Indonesia, Jakarta memang layak mendapatkan posisi pertama. Jakarta sudah menjadi pangsa pasar yang potensial sebagai kota berjuluk real estate karena sejatinya memang kebanyakan proyek real estate sukses dijalankan.

Tentunya ini didasari akan, jumlah penduduk yang padat yang memiliki pendapatan ekonomi perkapita yang sangat baik, karena memang jakarta adalah kota urban, serta berbagai hal lainnya menjadikannya nilai plus bagi pertumbuhan dan perkembangan bisnis real estate di kawasan Jakarta.

Dengan dijadikannya Jakarta sebagai pasar real estate terbaik di Indonesia, Jakarta Tentu saja sangat layak mendapat pembahasan tersendiri karena kebanyakan proyek real estate, telah laku dijual sebelum konstruksinya selesai.

Hal ini mengindikasikan bahwa betapa tingginya angka permintaan produk real estate yang terjadi di Jakarta apabila dibandingkan dengan pasokan dan proses produksinya sendiri.

Berdasarkan Colliers International, tercatat bahwa dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, sudah terdapat lebih dari 31 gedung komersial baru yang akan melakukan kegiatan operasionalnya di Jakarta yang mana 11 dari 31 gedung, lokasinya berada di Sudirman dan sekitarnya.

Pertumbuhan bisnis real estate yang tetjadi di Indonesia bisa dibilang sangat menggembirakan. Potensi profit yang sangat besar di sektor bisnisnya pun semakin lama semakin ramai akan didapatkan oleh para pengembang.

Dengan pertumbuhan bisnis real estate yang semakin mengarah pada peningkatan yang baik,  nyatanya juga menjadikan Indonesia, lebih mampu lagi dalam menata keuangan.

Bahkan dalam sistem keuangan syariah pun turut meningkat pesat juga  dalam dunia bisnis real estate berbasis syariah di Indonesia. Kenapa Hal ini terjadi? Tentu, karena banyak masyarakat yang ingin membeli produk real estate dengan tenang dan tidak takut terjebak dengan sistem KPR atau sistem bunga.

Dengan didasarkan hal diatas, mencoba merambah keuntungan pada dunia bisnis real estate patut dijadikan pilihan utama. Terlebih bisnis ini dapat menjadi passive income serta termasuk dalam cara menyelamatkan kekayaan dari inflasi.

Semoga ulasan yang di berikan diatas tentang pertumbuhan bisnis real estate di Indonesia menjadi informasi yang menginspirasi. Segera ramaikan bisnis real estate di Indonesia mulai dari sekarang!