Keindahan Wisata Alam Danau Lido

Danau Lido atau bisa disebut juga dengan Lido Lakes ini merupakan salah satu tujuan wisata alam Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi ketika ingin mengusir kejenuhan rutinitas.  Danau Lido ini berada di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Untuk bisa menemukan tempat wisata Danau Lido ini sebenarnya tidaklah sulit, karena memang tempatnya sendiri mudah diakses. Wisata Sukabumi ini menyediakan berbagai macam keindahan dan hal menarik untuk dijadikan tempat berlibur karena diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

danau lido

Danau Lido

Wisata alam Danau Lido yang indah dan luas sudah menjadi salah satu tempat wisata Sukabumi oleh masyarakat sekitar maupun luar kota Sukabumi. Wisata yang menjadi andalan disini adalah wisata air. Di pinggir danau, terdapat banyak sarana yang bisa digunakan untuk kamu yang ingin menikmati keindahan danau, misalnya saja dengan bersepeda air, speedboat atau yang lebih menarik lagi adalah  menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Kamu bisa singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk sekedar bersantai atau memesan makanan. Di tempat ini pengujung bisa menikmati udara pegunungan yang segar yang dapat membuat suana hati lebih santai dan menyenangkan.

Selain itu tempat wisata Bogor ini sudah menyediakan beberapa fasilitas yang menarik seperti halnya memancing. Untuk  kamu yang memiliki hobi memancing, tentu saja kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain memancing, disini pengunjung juga bisa bermain outbond di Danau Lido seperti Flying Fox yang cukup menantang.

Setelah pengunjung puas berkeliling, dan ingin mengisi perut. Pengunjung bisa memilih untuk makan di restoran terapung. Restoran ini disebut sebagai restoran terapung karena tempat makan ini yang berada diatas air dan pengunjung bisa bersantap diatas rakit yang mengapung.

Olahraga udara

Di tempat wisata alam Bogor ini, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas olahraga udara yang sudah dikelola oleh Lido Aero Club. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati olahraga udara seperti terjun payung, paramotor, aeromodeling, paralayang, dan  swayasa. Selain itu, disini juga sudah terdapat landasan pacu sepajang 850 meter yang cocok dijadikan pendaratan pewat kecil dan pesawat latih (baca juga: Bukit Moko).

Untuk kamu yang ingin berlama – lama dan bermalam di tempat ini, kamu bisa bermalam di Lido Lakes Hotel. Hotel dan resor berbintang yang sudah berdiri sejak 1935 ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas untuk memanjakan para pengunjungnya yang datang, misalnya saja kolam renang, sarana outbond yang cukup lengkap seperti halnya lapangan golf. Selain itu pengunjung juga bisa mencoba mengendarai ATV untuk berjalan  jalan berkeliling hutan lindung. Inilah yang menjadikan wisata alam Danau Lido, diminati kebanyakan orang sebagai tempat wisata yang menyenangkan.