Inilah Jenis Lovebird Biola bagi pecinta lovebird

Jenis-jenis Lovebird Biola – Anchor  : Lovebird biola banyak di kenal orang memiliki corak ijo ataupun biola green, akan namun dengan bermacam inovasi dari para breeder ataupun peternak mengawinkan lovebird dengan lovebird yang lain dan menciptakan mutasi corak unik yang lain. Dan pastinya dari setiap corak biola yang ada, memiliki harga yang berbeda-beda.

lovebird biola
Lovebird Biola

Sebelum menjelaskan tentang cara mencetak lovebird biola, maka hendaknya ketahui terlebih dahulu tentang jenis-jenis lovebird biola.

Jenis Jenis Lovebird Biola

Lovebird Biola Green

Lovebird biola opaline ataupun biasa di sebut biola strandar memiliki corak yang sekilas mirip dengan lovebird ijo standar. tak cuma memiliki harga yang sangat jauh berbeda, biola memiliki corak yang unik dengan hiasan corak orange ataupun merah sable di bagian kepala sampai leher dan memiliki corak hijau dengan motive batik di bagian sayap, dan corak hijau bagian tubuh bawah yang lain.

Lovebird Biola Blue Oveline

Biola blue ovaline ataupun biasa di sebut juga biola biru memiliki corak sayap biru dengan bermotif batik, dan memiliki corak putih ataupun sable head, yang sekilas nampak seperti kepala elang.

Lovebird Biola Euwing

Lovebird biola euwing memiliki corak yang sama seperti biola green, dimana biola euwing memiliki corak orange ataupun merah sable di bagian kepala sampai lehernya, dan memiliki corak hijau yang bercampur corak kuning, dan juga memiliki corak corak batik dibagian sayapnya. Namun biola euwing memiliki bentuk sayap menyamai hurup V yang menjadi karakter khas lovebird euwing. Bukan hanya biola ewing, pada lazimnya lovebird ewing jenis yang lain memiliki bentuk sayap menyamai hurup V.

Ketahui  lebih dalam tentang  Jenis Lovebird

Lovebird Biola Lutino

Lovebird lutino memiliki corak dominan kuning dan merah sable ataupun orange di bagian kepala hingga lehernya. corak kuning berada di bagian leher hingga badan bagian bawahnya dan memiliki corak putih di bagian bulu sayap ujungnya. sebaliknya untuk corak orange ataupun merah sablenya terdapat di bagian kepala hingga lehernya.

Lovebird Biola Parblue

corak dari lovebird ini cukup jarang di temukan, dan untuk anda yang tertarik yang kepingin berhasil mencetaknya bisa mengawinkan anakan biola blue dengan partblue betina.

Cara Mencetak Lovebird Biola

Sebelum memulai untuk ternak lovebird biola, maka terlebih ketahui teori tentang dasar kawin silang dari lovebird. Misalkan kalian ternak biola antara green biola jantan dan green biola betina, maka anakan yang mampu dihasilkan adalah jenis biola, entah itu anakan jantan dan juga anakan betina.

Jantan Green Biola X Betina blue fischery

Beda halnya mengawinkan salah satu biola dengan jenis non biola, seperti mengawinkan biola jantan dan betina blue fischery. Maka anakan yang berjenis kelamin betina memiliki corak biola, sebaliknya anakan dari hasil kawin silang, maka anakan jantan memiliki corak hijau standar (josan), ataupun biasa di sebut juga biola split.

Jadi saat kalian kepingin berhasil mengawinkan biola green jantan dengan blue Fishchery betina akan menciptakan biola dan split.

Betina Green Biola X Jantan blue fischery

Namun, bagaimanakah hasilnya saat perkawinan silang tersebut kebalikannya, dimana biola green betina di kawinkan dengan lovebird blue Fishchery jantan. Maka corak anakan yang mampu di hasilkannya tersebut memiliki corak ijo standar (josan), namun untuk anakan josan dari betina akan terputus Gen biolanya, sebaliknya untuk anakan hijau standar dari pejantan tetap memiliki Gen Split. Untuk menciptakan corak biola ewing, maka bisa dengan mengawinkan antara Ewing blue dengan Split Blue.

Biola Lutino X Blue Fischery

Dengan mengawinkan blue Fischery betina dan biola lutino jantan maka akan bermungkinanan besar menciptakan anakan jantan split blue dan split biola.