Daftar Wisata Baru Yang Hits di Jogja

Jogja memang tidak diragukan lagi akan banyaknya tempat-tempat wisata yang bagus dan patut untuk dikunjungi wisatawan. Jogja menyimpan berbagai daftar wisata yang lengkap, mulai dari wisata pantai, wisata air terjun, wisata sejarah, wisata pemandian, wisata permainan, dan maih banyak yang lainnya.

wisata di jogja

wisata di jogja

Sebenarnya ada cukup banyak tempat wisata di Jogja yang sudah populer sejak lama, diantaranya seperti; Candi Prambanan, Malioboro, pantai Parangtritis, dan masih banyak yang lainnya. Tetapi, yang akan kami update kali ini yaitu mengenai tempat wisata di Jogja yang paling baru dan lagi hits di kalangan wisatawan.

Akhir-akhir ini wisata baru di Jogja terus bermunculan, seakan-akan tidak pernah berhenti. Mengingat banyaknya peminat, baik wisatawan lokal atau warga Jogja, maupun dari luar daerah. Karena mungkin wisata yang sudah populer sejak lama itu dianggap mahal ataupun sudah terlalu sering mengunjunginya, maka tentu wisatawan ingin mencari obyek wisata yang paling baru.

Oleh karena itu, spesial buat anda akan kami share informasi mengenai daftar wisata terbaru di Jogja dan kini lagi menjadi buruan bagi wisatawan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Puncak 4G

Puncak 4G ini merupakan wisata puncak yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Berlokasi di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, wisata ini menjadi buruan bagi para wisatawan. Pasalnya, bagi pengunjung yang datang tentu dapan menyaksikan panorama alam kawasan perbukitan dari ketinggian puncak 4G tersebut. Pada saat pagi hari, kawasan wisata ini dipenuhi dengan kabut yang cukup pekat, sehingga orang-orang pun menyebutnya sebagai salah satu wisata negeri di atas awan.

Pantai Cemara Sewu

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih istimewanya pantai ini? ya, pantai Cemara Sewu ini berbeda dari pantai pada umumnya di Jogja. Pantai ini tidak hanya sekedar menyuguhkan panorama pantai yang indah, tetapi juga dilengkapi dengan banyaknya pohon cemara. Karena banyak pohon cemara itulah sehingga pantai ini disebut pantai Cemara Sewu. Pohon Cemara menjadi background yang sangat favorit bagi para pengunjung, terutama pengunjung yang hobi berselfie.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus seolah menjadi kawasan wisata yang keren banget sob, pasalnya tempat ini sebelumnya hanyalah sebuah hutan pinus biasa yang rimbun. Namun pengelola setempat mengubahnya menjadi kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata hutan Pinus ini menyuguhkan berbagai spot foto menarik, mulai dari rumah pohon, gardu pandang, panggung kayu, dan kamu juga dapat menikmati nyamannya berada di bawah pohon pinus yang rindang sembari berada di atas hammock.

Seribu Batu Songgo Langit

Satu lagi nih wisata di kawasan perbukitan yang kini lagi menjadi perbincangan menarik di sosial media berkat pemandangan alamnya yang menakjubkan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas berupa spot foto yang kece. Beberapa spot foto yang menjadi tempat selfie paling favorit diantaranya seperti; rumah pohon, gardu pandang, dan juga rumah Hobbit. Suasana di sana benar-benar asri, dan meskipun menuju ke sana diperlukan perjuangan yang lumayan, tetapi sesampainya di sana kamu dapat menikmati segala keindahan alam yang tersaji sob.

Bagaimana? sekarang kamu sudah tahu kan beberapa tempat wisata di Jogja yang terbaru dan lagi hits saat ini? buruan agendakan liburanmu bersama orang-orang terdekat, pasti sangat seru, hehe.