Catat Rundown Kegiatan Selama di Raja Ampat

Tidak perlu dipungkiri bahwa kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sangat luas, terbentang dari pulau Sabang hingga Merauke. Berbagai destinasi wisata yang dihadirkan setiap wilayahnya menjadikan negara penghasil Batik ini menjadi tujuan utama liburan warga seluruh dunia.

raja ampat
Catat Rundown Kegiatan Selama di Raja Ampat

Berbagai keunikan dan ciri khas tempat wisata di Indonesia membuat setiap wisatawan tidak ingin pulang. Salah satu keunikan wisata alam di Indonesia yakni keindahan Raja Ampat, Papua.

Keindahan yang diberikan oleh Raja Ampat membuat siapa saja tertegun dan ingin berkunjung ke Papua. Tidak kalah dengan 10 tempat wisata di Jember terbaru yang saya kunjungi beberapa waktu lalu. Raja Ampat sendiri merupakan Kabupaten di Pulau Papua yang memiliki topografi berupa lautan dan pulau-pulau kecil yang menyejukkan mata.

Menikmati keindahan alam bawah laut serta mempelajari budaya khas Papua adalah hal wajib di rundown kegiatan selama di Raja Ampat.

Selain menikmati keindahan bawah lautnya, masih banyak lagi aktivitas yang dapat pengunjung lakukan tentunya dengan keseruan tiada duanya saat mengunjungi surga dunia di Papua ini. Berikut kegiatan yang wajib anda lakukan selama berlibur ke Raja Ampat :

  1. Trekking atau pendakian di Bukit Raja Ampat, hal ini merupakan kegiatan seru untuk mengenal keindahan pulau-pulau kecil dan bentang laut biru dari atas perbukitan. Namun jangan salah, pendakian yang dilakukuan merupakan pendakian di area liar karena masih banyak didapati berbagai flora dan fauna khas Papua yang berkeliaran secara bebas.
  2. Snorkling di Perairan Dangkal, hal ini telah menjadi menu wajib saat anda mengunjungi Raja Ampat. Karena dengan snorkling, anda dapat melihat keindahan bawah laut secara nyata dan melihat jernihnya air laut Papua bak kaca sangat bening.
  3. Mengenal dan melihat keunikan burung endemik Papua, kegiatan selama di Raja Ampat kurang lengkap jika belum melihat fauna endemik pulau Papua yakni Burung Cenderawasih. Keindahan burung langka ini dapat dilihat langsung tanpa menggunakan teropong.

Berbagai keseruan jangan sampai terlewatkan dan rekomendasi diatas wajib untuk dijadikan rundown kegiatan selama di Raja Ampat. Buruan, tunggu apalagi segera kunjungi Raja Ampat dan rasakan kesejukan alam secara langsung.