Cara Withdraw Saldo Paypal ke Rekening Bank Lokal

Cara withdraw paypal – Bagi pengusaha online, Paypal merupakan salah satu elemen penting untuk menunjang kemudahan bertransaksi online. Ini semakin mempermudah Anda untuk menarik uang sebab Anda tak perlu lagi repot-repot harus ke bank untuk melakukan penarikan uang, namun cukup melakukannya menggunakan akun Paypal. Sebagai alat pembayaran virtual, Paypal mempunyai tingkat keamanan tinggi. Memakai Paypal memang sedikit rumit, tak hanya harus melakukan verifikasi akun Paypal saja, untuk proses pembayaran dan penarikan sendiri, Paypal di Indonesia belum mendukung mata uang rupiah.

paypal
Paypal

Adapun permasalahan pemilik akun Paypal biasanya sering mengeluh tentang rumitnya proses verifikasi dan transaksi penarikan uang yang memerlukan waktu selama beberapa hari. Kami akan terangkan bagaimana transaksi penarikan uang lewat Paypal menggunakan rekening bank BCA, BRI, dan tanpa menggunakan kartu kredit.

Tips Sebelum Menarik Uang Paypal

Sebelum mengikuti cara-cara withdraw paypal, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui berikut ini :

  • Jika Anda ingin menarik paypal lewat rekening bank, maka Anda harus mempunyai akun rekening bank lokal yang aktif. Anda bisa memakai rekening bank seperti BNI, BCA, BRI, dan lain sebagainya.
  • Pastikan akun paypal telah diverifikasi. Adapun cara verifikasi paling mudah adalah dengan memasukkan credit atau debit card dalam akun Paypal.
  • Rekening bank yang Anda miliki harus sudah terhubung pada Paypal. Namun jika masih belum terhubung, bisa menghubungkannya dengan log in ke akun Paypal lalu pilih menu profil, lalu pilih ‘edit’ kemudian pilih ‘tambahkan akun rekening bank’. Anda harus pastikan nama dari akun Paypal tersebut sama seperti nama yang terdapat dalam rekening bank. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan akun rekening bank lebih dari satu ke dalam akun Paypal.
  • Pastikan pula paypal Anda sudah memiliki saldo.

Biasanya proses withdraw sendiri sampai 7 hari kerja, biasanya tergantung dari pihak paypalnya itu sendiri. Selain itu, akan dikenakan fee atau biaya transfer di tiap proses transaksi.

Bagaimana Cara Withdraw Paypal ke dalam Rekening Bank

Selanjutnya, ada beberapa cara tarik uang Paypal yang bisa Anda lakukan seperti di bawah ini :

  1. Login terlebih dulu ke akun Paypal yang akan ditarik uangnya.
  2. Selanjutnya di menu Saldo atau Balance, Anda bisa pilih Tarik Dana atau Withdraw Funds.
  3. Lalu klik ‘Link a Bank’, selanjutnya pilih akun rekening bank Anda. Kemudian masukkan total dana yang ingin ditransfer. Anda pun akan diarahkan pada menu tarik saldo.
  4. Lakukan pengisian saldo Paypal yang akan dikirim sesuai dengan kebutuhan, bila Anda ingin melakukan penarikan semua jumlah uang yang ada, maka Anda bisa mengisi jumlah total saldo Anda, tapi sebaiknya sisakan saldo beberapa dollar saja. Setelah itu, masukkan rekening bank tujuan, dalam hal ini Anda bisa memilih bank lokal Indonesia.
  5. Jika sudah selesai klik lanjutkan, kemudian Anda akan langsung diarahkan ke halaman baru, yaitu halaman verifikasi akun.
  6. Biasanya untuk penarikan uang Paypal ke akun rekening bank BCA memerlukan verifikasi. Halaman tersebut diperlukan untuk pengecekan kembali apakah uang yang ditarik ke akun rekening bank lokal sudah tepat atau belum.
  7. Jika semuanya sudah selesai, biasanya akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil menarik uang.
  8. Buka email lalu cek notifikasi terbaru sebab paypal biasanya akan langsung mengirimkan email pemberitahuan bahwa mereka tengah melakukan pengiriman uang. Uang biasanya bisa terkirim setelah 1-2 hari kerja.
  9. Sesudah 1-2 hari, Anda bisa langsung cek saldo di rekening bank Anda.

Itulah beberapa cara withdraw Paypal yang bisa Anda lakukan, Semoga bermanfaat!

Referensi:

Pentingnya Paypal Dalam Transaksi Online Internasional (Eats Sweets)

Bagaimana cara mentransfer dana dari rekening PayPal saya? (PayPal)