Buka Usaha Franchise Makanan dengan Modal Kecil

Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini adalah bisnis franchise makanan dengan modal yang kecil. Bisnis ini cocok bagi orang yang ingin mencoba bisnis atau mulai berwirausaha. Mengapa bisnis makanan cukup menjanjikan, karena bisnis ini bisa dibilang bisnis yang tidak ada matinya, artinya permintaan konsumen atas makanan akan selalu ada sampai kapan pun. Sehingga peluang bisnis di bidang kuliner masihlah sangat besar dan bisa dimasuki oleh siapapun. Terlebih untuk memulai bisnis franchise makanan kini tidak harus mengeluarkan modal ratusan juta rupiah.

Franchise Makanan

Franchise Makanan

Bisnis kuliner yang murah dan modal yang kecil bisa dilakukan dengan cara memilih produk yang bahan bakunya mudah diperoleh dan juga mudah diolah dan dipasarkan. Bisnis modal kecil ini harus mudah dijalankan dan diduplikasi oleh pemilik ke pembeli franchise.

Ada banyak sekali aneka ragam kuliner yang bisa didapatkan di negara ini. Mulai dari makanan asli khas nusantara hingga makanan yang berasal dari negara tetangga, dan negara-negara Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Hampir segala jenis makanan dari berbagai asalnya itu dijual di Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang besar dan perilaku konsumtif warganya, tak heran jika banyak investor lokal dan asing berlomba-lomba membuka gerai bisnis makanan di Indonesia.

Besarnya potensi bisnis kuliner ini tidak hanya dinikmat oleh orang atau kelompok yang memiliki modal besar saja. Karena saat ini bisnis franchise makanan juga bisa dimiliki oleh orang yang bahkan sama sekali belum mempunyai bisnis. Jika masih berstatus sebagai karyawan, besaran gaji atau bonus yang diterima bisa disisihkan untuk menjadi modal membeli franchise makanan dengan harga murah.

Salah satu jenis produk makanan yang banyak dijual dengan model franchise murah adalah makanan ringan atau camilan khas Indonesia. Ada banyak sekali gerai atau outlet yang menjajakan makanan ringan khas Indonesia berada di lokasi-lokasi strategis, seperti di pinggir jalan raya, di depan toko swalayan, dan lokasi-lokasi keramaian publik seperti stasiun kereta api, rumah sakit, sekolah, gedung pemerintahan ataupun perkantoran.

Makanan ringan atau camilan memang merupakan jenis makanan yang mudah diterima oleh masyarakat luas. Selain karena harganya yang murah, permintaan akan makanan camilan juga tinggi.

Jika Anda ingin memulai bisnis franchise makanan murah tak ada salahnya untuk mencari tahu beberapa hal berikut. Diantaranya adalah cari tahu produk apa yang sedang laris di pasaran saat ini, cari tahu siapa pemilik franchisenya dan bagaimana sistem kerjanya, dan tentukan calon lokasi strategis yang berada di pusat keramaian.

Bisnis franchise makanan murah modal kecil dengan memilih makanan ringan tentu memiliki potensi yang cukup bagus untuk jangka panjang. Pengusaha yang menjual waralabanya kepada pengusaha pemula biasanya memiliki tim yang khusus membantu anda dalam mengembangkan bisnis.