RESUME ECOMMERCE (Bentuk Pasar)

Dalam bab 1 , kita akan mendiskusikan mengenai strategi tingkat tinggi dan hubungan dari jenis pengambilan keputusan. bab ini menambahkan tingkat dari granulity dan detail dalam rangka  untuk menjawab pertanyaan utama bahwa perusahaan harus address:             “ Dimanakah perusahaan akan bersaing?”idealnya, hal tersebut adalah area dimana permintaan konsumen tidak dapat dipenuhi sepenuhnya, disana terdapat sedikit atau tidak ada pesaingnya, disana terdapat peluang keuangan yang besar, dan perusahaan dalam posisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen juga perusahaan itu sendiri atau rekan bisnisnya. Sesungguhnya, menyatukan semua kriteria ini adalah sesuatu yang sulit. Oleh karena itu , perusahaan perlu untuk mengikuti pendekatan yang teliti  — seperti satu skema dalam chapter ini – untuk memisahkan peluang pasar

Analisis peluang pasar adalah alat utama yang digunakan seseorang  yang merencanakan untuk memulai bisnis, apa itu memulai usaha yang baru sampai bisnis itu ada/terbentuk. Walaupun itu tidak menjamin usahanya sukses, proses dari berfikir melewati kondisi yang mendefinisikan dengan meningkatkan daya pikat peluang atas kemungkinan untuk mengejar ide yang kuat/mendalam. Tidak melakukan analisis peluang, atau melakukannya dengan kurang baik, meningkatkan kegagalan dari kesempatan suatu usaha.

Dalam chapter ini menguji 2 pertanyaan utama: “Dimana persaingan bisnis ?” Dan “bagaimana hal tersebut dapat sukses?” tanpa menghiraukan alasan untuk mencari peluang bisnis online, kesuksesan perusahaan didefinisikan “ ruang / tempat pasar (marketspace)” itu sendiri –  menurut pendapat kami , online sama dengan sebuah bentuk fisik tempat pasar didunia- diawal membangun proses bisnis. Dari niat untuk mendefinisikan ruang pasar (marketspace), perusahaan mulain dengan mengidentifikasi konsumen dan pesaing mereka. Marketspace ini mungkin berubah bagi perusahaan dan berkembangnya pasar, tetapi definisi yang jelas adalah penting untuk membagun bisnis model.

Tujuan bab ini membuat sebuah kerangka dari pasar –analisis peluang dan peninjauan kembali bebarapa dari alat yang bisa digunakan. Banyak persiapan yang dilakukan  actually iterative. Tergantung dalam derajat dan toleransi dari resiko dan beban pokok yang dibutuhkan dalam fakta-fakta organisasi, analisis ini akan bergantung dan membaik selama perusaan berkembang dan meluncurkan penawaran pasar. Diskusi kali ini menjelaskan bab selanjutnya.

Bab ini memperkenalkan 6 latahapan proses: (1). Mencari tau peluang dalam menilai sistem yang telah ada maupun sistem yang baru, (2). Mengidentifikasi kebutuhan yang tidak terpenuhi atau dilayani, (3) menentukan target segmentasi (4) menaksir sumberdaya yang dibutuhkan untuk memenuhi penawaran, (5) manaksir daya pikat dari peluang dan, (6) membuat keputusan melakukan atau tidak melakukan. Read more »

Categories: E-COMMERCE | Leave a comment

Plugins Ecommerce

Plugins Ecommerce merupakan aplikasi yang mendukung kegiatan ecommerce, sehingga para pengusaha yang berkecimpung di dalam bisnis onlineperlu mengetahui  hal ini untuk memudahkannya dalam bisnisnya. plugins ecommerce ini dapat membantu anda dalam menampilkan produk,informasi mengenai seputar produk, cara pembayaran dan  pengiriman sehingga dapat mempercantik tampilan website dan mengundang pengunjung untuk tertarik melihat produk anda. Berikut saya berikan beberapa daftar plugins ecommerce gratis yang bisa digunakan untuk website anda:

1. WooComerce

Plugin Woocommerce berasal dari pengembang WooThemes terkenal. Plugin ini Woocommerce berjanji untuk menyediakan fasilitas e-commerce yang kuat serta keanggunan. Ini menyediakan banyak fitur termasuk widget dashboard sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa kemajuan bisnis online Anda. Hal ini sangat disesuaikan dan dilengkapi dengan beberapa pilihan pembayaran termasuk Paypal, Cek, Cash on delivery dan lebih banyak pilihan. Anda juga dapat menambahkan beberapa ekstensi untuk plugin dari berbagai ekstensi Woocommerce.

2. jigoshop

Jigoshop menyediakan banyak fitur yang penting untuk menjadi tuan rumah sebuah situs web e-commerce. Ini akan memakan waktu hanya beberapa menit untuk membuat toko online penuh dengan berbagai produk dan layanan Jigoshop. Anda dapat mengelompokkan produk dan menyediakan berbagai atribut untuk produk Anda, (seperti S, M, L ukuran untuk pakaian) untuk membantu pengunjung Anda dengan mudah memperbaiki item sesuai kebutuhan mereka.

3. E-junkie

Jigoshop menyediakan banyak fitur yang penting untuk menjadi tuan rumah sebuah situs web e-commerce. Ini akan memakan waktu hanya beberapa menit untuk membuat toko online penuh dengan berbagai produk dan layanan Jigoshop. Anda dapat mengelompokkan produk dan menyediakan berbagai atribut untuk produk Anda, (seperti S, M, L ukuran untuk pakaian) untuk membantu pengunjung Anda dengan mudah memperbaiki item sesuai kebutuhan mereka.

Categories: E-COMMERCE | Tags: , , | Leave a comment

Pagerank dan Backlink

PageRank  merupakan sebuah sebuah alogaritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari google dan diciptakan oleh pendirinya, larry page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. universitas Stanford

Cara kerja Pagerank yaitu Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya atau lebih dikenal sebagai back link.  Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link  yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Website yang memiliki pagerank yang tinggi biasanya memiliki isi/content yang unik atau berguna bagi pengunjung sehingga banyak dikunjungi dan memasang backline pada  websitenya(pengunjung). PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil. Contoh penerapan pagerank

Read more »

Categories: E-COMMERCE | Tags: , , , , | Leave a comment

HTML 5 DAN KODE HTML 5

HTML5 adalah produk baru dari html yang sekarang banyak didukung oleh browser utama seperti (Safari, Chrome, Firefox, Opera, Internet Explorer) . HTML5 merupakan generasi html setelah html versi 4.01 yang dibuat tahun 1999.Beberapa fitur baru yang  menarik di HTML5:

1. Unsur <canvas> untuk menggambar 2D
2. Unsur-unsur <video> dan <audio> untuk media pemutaran

  1. Dukungan untuk penyimpanan lokal
    4. konten baru , unsur-unsur spesifik, seperti <article>, <footer>, <header>, <nav>, <section>
    5. Kontrol bentuk baru, seperti kalender, tanggal, waktu, email, url, search

html5 memiliki kelebihan dalam menyediakan elemen baru untuk struktur yang lebih baik , mudah dalam pengaturan, gambar ,dan pengaturan konten media.

pada posting kali ini saya akan memfokuskan pada new element html 5 yaitu bagaimana memasukan video youtube di web anda yaitu dengan memasukan kedalam html

<iframe width=”420″ height=”345″
src=”http://www.youtube.com/embed/XGSy3_Czz8k”>
</iframe>
##src” diatas merupakan contoh dan bisa anda edit sesuai video youtube apa yang anda ingin tampilkan..

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

INFRASTRUKTUR INTERNET DI INDONESIA DAN DUNIA

INFRASTRUKTUR INTERNET  DI INDONESIA DAN DUNIA

Apakah anda tau bagaimana internet  dijalankan dan bagaimana infrastrukturnnya????

Didalam pengelolaan internet terdapat 5 pihak yang berkecimpung didalamnya:

  • Penyedia jaringan; yaitu pihak yang menyediakan infratruktur internet yang biasanya dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi yang mempunyai akses terhadap infrastruktur internet.
  • Penyedia layanan yaitu pihak yang memiliki kewenangan untuk menjual jasa layanan internet . pihak penyedia jaringan biasanya juga menjadi pihak penyedia layanan
  • Penyedia aplikasi; seperti blogger,wordpress,dll
  • Penyedia kontens seperti multimedia
  • Penyedia hardware dan software

infrastruktur dari internet terdapat 2 jenis yang disediakan oleh penyedia jaringan dan layanan pada umumnya yaitu:

  1. Melalui Kabel  (fiber optic / serat optic)
  2. Media satellite yang kemudian disalurkan melalui tower / pemancar (nirkabel)

Pertanyaan selanjutnya bagaimana internet itu sendiri dijalankan baik di Indonesia maupun diseluruh dunia ?

  1. jaringan internet pertamanya dihubungkan melalui jaringan besar yang disebut backbone , backbone itu sendiri adalah jaringan yang menghubungkan internet ke berbagai belahan dunia. Selanjutnya masing-masing benua akan terhubung di backbone melalui network access point,
  2. selanjutnya akan akan diteruskan ke berbagai Negara melalui jaringan-jaringan regional atau regional network. Jaringan regional akan mengirim keberbagai Negara contohnya Indonesia, di Indonesia jaringan tersebut akan dikelola oleh penyedia layanan/  ISP seperti TELKOM dengan Speedy-nya, dan juga oleh provider-provider lain seperti Bakrie telecom dengan produk smartfren dan lain-lain
  3. setelah sebuah jaringan internet terbangun , apakah sudah selesai?? Masih belum disini untuk bisa bertukar informasi para pembuat aplikasi membuat server yang berfungsi sebagai  tempat menaruh segala hal / informasi yang biasa kita sebut dengan situs, dan selanjutnya  para penyedia kontens,software,hardware melengkapi kinerja internet itu sendiri.

Ada beberapa pertanyaan yang sering muncul dalam benak saya bagaimana perbandingan kecepatan akses internet di Indonesia dengan Negara lain??? Read more »

Categories: Uncategorized | Leave a comment

PROSPEK APLIKASI ANDROID, IOS, WINDOWS, DAN BLACKBERRY

PROSPEK APLIKASI ANDROID, IOS, WINDOWS, DAN BLACKBERRY

Didalam era teknlogi sekarang ini, kita pastinya mengenal betul beberapa aplikasi yang banyak digunakan di komputer maupun HP yang sekarang ini telah berkembang bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi lebih dari itu. Pada era milineum ini terdapat 4 applikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia antara lain aplikasi ANDROID, IOS, WINDOWS, DAN BLACKBERRY. pada posting ini saya akan membahas prospek kedepanya dari masing – masing aplikasi dari sudut pandang keunggulan dan kelemahanya sebagai refrensi anda untuk pertimbangan menggunakan aplikasi tersebut. sooo check it out

1. aplikasi ANDROIDandroid-logo Read more »

Categories: E-COMMERCE | Tags: , , , , , | Leave a comment

Cara jitu Menggunakan google Adwords untuk promosi produk anda

Cara jitu  Menggunakan google Adwords l untuk promosi produk anda

Ingin iklan anda dilihat dan segera mendapat respon dari para konsumen ?  google adwords jawabanya!! Ya google adword adalah media promosi yang disediakan oleh perusahaan search engine terkemuka didunia yaitu google. Ingin cari informasi dengan cepat  mengenai  produk? Jawabanya google. Ingin beli atau jual produk online ? Jawabanya google . ingin promosi besar –besaran dan dilihat para e-consumer? Sekali lagi  Jawabanya google. Sooo langsung saja kitakupas tuntas bagaimana mengiklankan produk kita lewat google adwords.

Persiapan   sebelum menggunakan  google adwords yaitu :

  1. Mempunyai account / email di google (seperti gmail / blogger)
  2. Siapkan materi iklan yang akan dipromosikan
  3. Kata kunci yang diiklankan + nama situs yang dipromosikan
  4. Kartu kredit

Tahapan pengiklanan di google adwords:

  1. Buka website google adwords
  2. Masukan account google yang sudah dibuat
  3. Click create your first campaign dan isi form  yang ada dan perhatikan hati2 saat menentukan /mengisi  bidding and budget .klik continue and save
  4. Form selanjutnya mengenai iklan produk anda. Isi pertanyaan  sesuai dengan kata kunci yang sudah ditentukan sebelumnya
  5. Dan terakhir isi form billing profile atau bagaimana pembayaran dari pengiklanan.
  6. Dan selamat iklan anda telah dipublishkan di semua lini google. Dan perlu diingat keunggulan dari pengiklanan melalui google adwords yaitu anda tidak akan dikenai biaya pengiklanan anda apabila iklan anda tidak di click oleh konsumen dan hanya dikenai biaya aktivasi saja. Sehingga iklan dalam bentuk gambar yang berisi informasi yang bisa langsung menghubungkan ke situs/blog anda sangat disarankan sehingga calon pembeli bisa lebih detail melihat atau mengetahui produk anda di situs resmi anda dan menggunakan iklan sebagai promo dan menarik calon pembeli tanpa harus mengklik iklan anda dan pastinya anda terbebas dari biaya iklan per klik.  🙂 Read more »
Categories: E-COMMERCE | Tags: | Leave a comment

Cara Menggunakan BING WEBMASTER TOOLS

Cara Menggunakan BING WEBMASTER TOOLS

BING adalah search engine yang mengambil alih yahoo ayng sekarang dimiliki oleh microsoft.bing sendiri merupakan alternatif mesin pencari yang digunakan orang selain google. Bing webmster tools  merupakan salah satu tools yang disediakan secara gratis oleh bing untuk mengindeks pages dari web/blog kita sehingga bing dapat dengan mudah menemukan blog atau website kita, seperti halnya google webmaster tools search engine ini dapat menaikan jumlah traffik yang mengunjungi blog/website kita.

CARA MENGGUNAKAN BING WEBMASTER TOOLS:

  1. Buka link disamping à  http://www.bing.com/toolbox/webmaster
  2. Klik SIGN UP untuk mendaftar
  3. Isilah form pertanyaan yang ada sesuai dengan akun anda,setelah selesai klik ACCEPT
  4. SELANJUTNYA masuk melalui LOGIN sesuai akun yang anda buat sebelumnya
  5. 5.       Setelah anda  login ,selanjutnya muncul tampilan form sekali  lagi  dan silahkan di isi kembali dan bila sudah klik save.
  6. 6.       Setelah klik save akan muncul tampilan yang meminta untuk memasukan alamat blog anda, dengan cara klik add site
  7. 7.       Setelah anda memasukan alamat blog anda akan muncul menu verifikasi silahkan aktifkan verifikasi pada blog anda caranya seperti berikut. silahkan pilih yang Option 2: Copy and paste a tag in your default webpage copy kode tersebut dan letakan pada HTML template anda dengan meletakannya dibawah kode <head>
  8. 8.       Setelah anda menambahkan kode tadi di HTML template anda sekarang klik verify pada bing anda tadi untuk meferifikasikan blog anda.
  9. 9.       Selamat anda telah terindeks di BING

CARA MENGGUNAKAN BING WEB MASTER TOOLS (WORD)

CARA MENGGUNAKAN BING WEB MASTER TOOLS (PDF)

Categories: E-COMMERCE | Tags: , , | Leave a comment

CARA MENGGUNAKAN WEB MASTER GOOGLE TOOLS

Trik Menaikan Rating Page Blog dengan WEB MASTER GOOGLE TOOLS

Trik Menaikan Rating Page Blog dengan WEB MASTER GOOGLE TOOLS
cara menaikan rating page blog anda dengan web master google ada beberapa langkah yang biasa saya lakukan yaitu:
  1. buka gmail anda atau blogger anda (jika tidak punya buat account gmail)
  2. klik Tambahkan situs pada kanan layar dan masukan alamat situs blog/web anda
  3. setelah mengisi alamat situs anda,akan muncul nama blog yang anda isi.selanjutnya klik verifikasi situs ini
  4. ada 2 metode memverifikasi yaitu metode yang disarankan dan metode alternatife. Untuk blogger saya menyarankan mengunakan metode pertama sedangkan metode alternatif untuk wordpress dengan mengklik tag Html dan mencopy link yang ditampilkan selanjutnya buka wordpress anda dan salin di dashboard → tools → avaible tools → google webmaster tools → dan paste
  5. selanjutnya verifikasi pada webmaster google. Jika berhasil maka tidak muncul lagi verifikasi situs ini dan SUCCESS
  6. dan lankah selanjutnyaa yang paling penting klik blog anda pada web master goolgle kemudian muncul tools web master. Klik pengoptimalan → Peta situs → tambahkan peta situs pada kanan layar dan masukan platform anda misal untuk blogger (feeds/post/defaults)
  7. selesaiiiiii dan situs anda akan terindeks oleh googleeee secara otomatis

CARA MENGGUNAKAN WEB MASTER GOOGLE TOOLS ( word)

CARA MENGGUNAKAN WEB MASTER GOOGLE TOOLS (PDF)

Categories: E-COMMERCE | Tags: | Leave a comment

Langkah – Langkah Menggunakan SEO (search Engine Optimization)

Langkah – Langkah  Menggunakan SEO (search Engine Optimization)

Mau Posting blog anda tampil di halaman pertama  google atau mesin pencari lainya!!!!

Yupssszzzz, disini saya akan membocorkan trik supaya rank page blog anda  menjadi  urutan teratas di search engine sekelas google yang sering digunakan oleh semua orang diseluruh penjuru dunia, so check it out!!

Manfaatkan SEO  (search engine Optimization).

Mungkin bagi orang awam masih belum mengetahui  Apa itu SEO?. SEO adalah seni dan ilmu yang digunakan untuk membantu situs anda agar tercantum  dalam search engine sekelas google,yahoo,MSN,ASK, dan sebagainya. Pada intinya SEO ini bertujuan untuk memudahkan para websurfer atau orang yang mencari seputar informasi di internet untuk menemukan situs anda.

Langkah – Langkah Menggunakan SEO:

1.       Langkah yang paling penting pertama tentukan/Buat keyword yang sesuai dengan isi posting kamu, dan yang paling penting pikirkan apa yang biasa orang ketik untuk mencari informasi yang related dengan isi posting kamu. Setelah mengetahui key word yang pas dengan isi posting kamu, kemudian terapkan pada judul .Cara pertama ini  menjadi hal yang penting karena SEO yang baik akan mempertimbangkan kata-kata  yang umum digunakan web surfer dalam memasukan kata-kata di search engine.

2.        Gunakan tagline. Tagline merupakan cara kedua yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan  mesin pencari dalam menemukan dan mengelompokan  informasi situs web kita (posting). So… jangan lupa mengisi tagline saat memposting di situs anda sesuai dengan keyword yang anda tentukan sebelumnya dan alternative lain yang orang lain biasa ketik di search engine.

3.       Langkah  ketiga, sisipkan judul atau keyword yang anda tulis kedalam setiap paragraph atau setidaknya tampilkan 5x didalam posting anda.

4.       Beri BOLD dan ITALIC pada judul dan keyword anda Read more »

Categories: E-COMMERCE | Tags: , , | 2 Comments