Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Menarik Nan Eksotis

Eksotisme Lombok memang sudah tidak perlu diragukan lagi, terlebih untuk Anda yang mempunyai hobi traveling. Pulau ikonik di Indonesia ini akan memberikan banyak kenangan indah bagi para pengunjungnya.

Eksplorasi Pulau Lombok justru akan membuat setiap orang ingin mencoba lagi karena saking menakjubkannya berbagai obyek wisata menarik yang ada di Pulau hunian suku Sasak Sade ini.

Ada berbagai tempat wisata di Lombok yang menarik dan eksotis sehingga layak diperhitungkan untuk jadwal traveling Anda, para pecinta traveling.

Tempat Wisata di Lombok yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan

Lombok terkenal dengan wisata alamnya dan hal itu memang benar adanya. Pantai-pantai di setiap pulau di Lombok masih terlihat bersih serta airnya yang jernih ikut menambah pesonanya. Tidak hanya pantai, keindahan bawah lautnya juga layak untuk dijelajahi di setiap jengkal petualangan Anda. Berikut adalah tempat wisata di pulau tropis tempat Gunung Rinjani bersarang.

  1. Pantai Tanjung Aan

Lokasi pantai Tanjung Aan yang cukup strategis membuat pantai ini banyak dilirik oleh para wisatawan. Tepat berada di sebelah selatan Lombok Tengah, pantai dengan pasir putih ini dapat ditempuh dengan mudah dari pusat Kota Mataram. Pasir putih, air laut jernih ditambah ombak yang cukup tenang menjadi andalan wisata ini sehingga wisatawan banyak memanfaatkannya untuk menyelam maupun berenang-renang ria bersama.

 

  1. Air Terjun Madu

Ciri khas dari air terjun madu adalah warna airnya yang hijau dan sedikit kebiruan. Keunikan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata alam di Kabupaten Lombok Timur ini. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati kesegaran air yang melimpah dari air terjun madu. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang masih alami ini.

 

  1. Pantai Tangsi

Tempat wisata di Lombok selanjutnya yaitu Pantai Tangsi atau juga sering disebut dengan pantai pink. Penyebutan pantai pink ini bukan sembarangan, hal itu dikarenakan pantai ini mempunyai warna pasir merah muda.

Warna merah muda berasal dari percampuran pasir putih dan coral yang lapuk sehingga menghasilkan pasir berwarna merah muda. Untuk Anda yang gemar dengan wisata pantai, pantai pink dapat menjadi salah satu pilihan.

 

  1. Rumah Adat Suku Sasak Sade

Bale Tani itulah nama untuk rumah adat khas suku sasak sade. Suku ini merupakan penghuni asli pulau Lombok. Anda dapat melihat rumah Adat suku asli pulau Lombok dengan mengunjungi Dusun Sade yang masih memegang erat adat asli suku sasak sade.

Di sini Anda juga akan diperkenalkan kehidupan suku sasak sade dan tradisi yang masih mereka jaga sehingga menarik untuk dipelajari.

Nah, itu tadi keempat daftar tempat wisata di Lombok yang dapat Anda kunjungi. Beberapa rekomendasi tempat wisata ini akan menambah wisata Anda lebih menyenangkan jadi jangan lupa berkunjung ke Lombok.