7 Tips Menata Apartemen Minimalis Agar Lebih Lega dan Tidak Sumpek

Apartemen minimalis adalah tipe hunian yang menjadi pilihan banyak orang. Alasannya pasti bisa ditebak, karena apartemen berukuran studio dibanderol dengan biaya sewa lebih murah. Supaya tetap merasa nyaman dan tidak pengap, ada baiknya mengetahui beberapa tips menata apartemen minimalis di bawah.

Seperti yang diketahui bersama, saat ini banyak vendor yang menghadirkan berbagai macam pilihan apartemen minimalis dengan banderol harga terjangkau. Salah satunya adalah Green Pramuka City. Anda bisa memilih sesuai budget masing-masing.

tips menata apartemen minimalis

Dengan ukuran ruangan yang serba terbatas, memang menuntut penghuninya agar pandai-pandai menata perabotan. Jika tidak bisa memaksimalkan luas ruangan dan jumlah perabotan, hunian Anda bisa-bisa menjadi ruangan sumpek dan sempit. Pasti merasa tidak nyaman bukan?

Namun jangan khawatir, karena pada pembahasan berikut admin ingin berbagi tips menata apartemen minimalis yang mudah banget untuk dipraktekkan. Merasa penasaran? Simak yuk ulasan berikut ini.

Tips Menata Apartemen Minimalis Agar Terasa Lebih Lapang

  1. Penataan Perabotan Secara Vertikal

Tips yang pertama ini hanya berlaku apabila tipe langit-langit di apartemen milik Anda tergolong tinggi. Untuk memaksimalkan space yang tersedia, ada baiknya menata ruangan dengan model ke atas atau vertikal.

Tata lemari yang ketinggiannya seimbang dengan langit-langit, namun memangkas ukuran lebar ke samping. Dengan menempatkan rak atau lemari yang ditata ke atas, bermanfaat memberi kesan ruangan lebih lapang.

  1. Melengkapi Tempat Tidur Dengan Kelambu

Di tepian tempat tidur, cobalah menggantungkan gorden transparan dan tipis sebagai kelambu. Ini berguna untuk memisahkan antara tempat tidur dan area lain. Selubung transparan memberi kesan lebih luas pada ruangan.

  1. Memasang Karpet

Tips menata apartemen minimalis yang selanjutnya adalah memasang karpet di bawah sofa. Karpet yang Anda pasang tadi berguna untuk memisahkan ruang tamu dan seluruh ruangan apartemen. Bukan hanya membuat desain apartemen lebih menarik dan bervariasi, pemisah ruangan semacam ini juga menjadikan hunianmu terasa lebih homey.

  1. Menempatkan Cermin Besar

Ingin menjadikan ruangan terlihat dua kali lipat lebih besar dari ukuran aslinya? Kalau begitu, coba deh membeli cermin besar dan letakkan di salah satu sisi ruangan. Namun jika budget belanja perabotan Anda mepet, maka tidak perlu memaksa membeli cermin berukuran besar.

Sebagai alternatif, Anda bisa memilih beberapa cermin berbentuk segi enam atau heksagonal, kemudian menempelkannya pada dinding.

  1. Cat Berwarna Gelap Untuk Langit-Langit

Untuk menciptakan kesan yang lebih lega, silahkan fokuskan mata ke atas langit-langit dan mengecetnya menggunakan warna gelap. Ingat, berikan warna gelap ke bagian langit-langit saja, bukan ke seluruh ruangan.

  1. Pembatas Ruangan Memanfaatkan Rak Buku

Bingung memilih pembatas yang tepat untuk pembatas ruangan? Gunakan saja rak buku. Misalnya untuk membatasi antara tempat tidur dan ruang tamu. Pembatas seperti ini lebih multifungsi lho, jadi wajib banget untuk dicoba.

Bukan hanya menghemat ruangan, rak buku yang Anda pilih juga bisa digunakan untuk memajang perabotan, koleksi favorit, buku, dan lain-lain.

  1. Monokromatik

Izinkan saya bertanya kepada Anda, kira-kira bagaimana strategi mewarnai ruangan yang sempit? Apakah menggunakan sedikit variasi warna atau justru membuatnya terlihat penuh warna. Yang benar adalah menggunakan satu pilihan warna.

Sebab, semakin banyak warna di ruangan yang kecil maka membuatnya semakin sempit. Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, terapkan gaya penataan monokrom. Maksudnya adalah menyelaraskan warna dinding dan warna furnitur.

Sebagai contoh dinding Anda berwarna putih, maka pilihan sofa dan karpetnya lebih baik putih. Dengan begitu, ruangan tidak terkesan sumpek dan terasa lebih longgar.

Demikianlah postingan singkat admin mengenai 7 tips menata apartemen minimalis, semoga bisa memberi bacaan menarik dan bermanfaat untuk Anda sekalian. Punya ide kreatif yang lain? Jangan ragu menuliskannya di kolom komentar.

3 Tips Memilih Kamar Apartemen yang Penting Untuk Dipertimbangan

Bagi kalangan menengah ke atas, salah satu tipe hunian yang sedang diminati adalah apartemen. Berbeda dengan zaman dahulu yang hanya tersedia kost dan rumah kontrakan, sekarang sudah ada begitu banyak pilihan apartemen murah. Jika sedang berencana pindah ke hunian vertikal ini, jangan lupa untuk menyimak beberapa tips memilih kamar apartemen terlebih dahulu.

tips memilih kamar apartemen

Dengan mengetahui dasar-dasarnya, Anda bisa menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Membuat keluarga semakin nyaman tinggal bersama. Kalau begitu, mari disimak ulasan lengekap di bawah ini.

Beberapa Tips Memilih Kamar Apartemen yang Paling Penting

 

  1. Menentukan Posisi Lantai Kamar Apartemen

Posisi lantai kamar adalah pertimbangan pertama sebelum memilih apartemen. Dikarenakan posisi kamar menentukan keindahan yang akan tersaji. Biasanya kalangan berduit pasti memilih unit apartemen di posisi paling atas.

Selain menyuguhkan pemandangan bagus, letak unit apartemen di posisi teratas juga membuat keamanan lebih terjamin dan bebas dari suara bising.

  1. Pemandangan di Depan Kamar Apartemen

Di dalam 1 bangunan apartemen ada beberapa kamar yang mempunyai perbedaan pemandangan. Semisal unit kamar yang menghadap arah selatan dan timur akan memperoleh sajian eksotis berupa kawasan perkotaan. Saat malam hari tiba, gemerlap lampu kota pasti terlihat sangat menawan.

Sementara itu, unit apartemen yang menghadap ke arah barat biasanya disuguhi pemandangan berupa kolam renang. Cocok banget bagi Anda yang hobi memanjakan mata dengan pemandangan air segar.

Ada pula unit apartemen yang menghadap arah utara, dengan suguhan berupa perbukitan dan pemandangan taman asri. Keren deh untuk memanjakan mata sejenak. Mengingat beberapa pilihan sama-sama keren, silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing.

  1. Keamanan

Apakah Anda keluarga yang memiliki anak balita? Jika benar demikian, ada satu tips memilih kamar apartemen yang jangan sampai telrupakan. Yaitu mengecek keamanan kamar. Pastikan setiap lantai apartemen dilengkapi CCTV, sehingga bisa memantu setiap kamar dari lorong luar.

Sebagai fasilitas keamanan tingkat lanjut, developer apartemen juga biasa menghadirkan petugas keamanan, kartu akses bagi penghuni, dan lain-lain.

Itu tadi adalah tiga tips memilih kamar apartemen yang tidak boleh dilupakan. Semoga bisa memberi manfaat kepada Anda sekalian.

Manfaat Masker Kayu Manis Untuk Wajah Makin Cantik dan Berseri

Ibu rumah tangga ataupunremaja putri lainnya pasti tahu dengan bahan dapur yang satu ini. Kayu manis merupakan salah satu dari rempah yang memiliki aroma yang khas dan harum. Sehingga banyak digunakan orang pada berbagai jenis masakan.

manfaat masker kayu manis

Tidak hanya untuk menambah kelezatan masakan akan tetapi banyak manfaat kayu manis untuk bisa menunjang kesehatan sehingga sangat baik untuk Anda konsumsi. Selain dalam bentuk batangan, maka manfaat bubuk kayu manis dan manfaat rebusan dari kayu manis juga bisa digunakan untuk menunjang kesehatan dan juga mengatasi berbagai penyakit.

Berikut ini ada beberapa manfaat masker kayu manis untuk wajah supaya terlihat cantik dan bersinar, yaitu.

Manfaat Masker Kayu Manis Untuk Wajah yang Bagus Banget

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel-sel yang telah mati ini terkadang memang tidak terangkat atau terbuang sempurna. Sehingga bisa menumpuk dan menutupi pori-pori wajah dan wajah pun akan terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa memanfaatkan masker kayu manis sebagai scrub wajah. Masker ini dapat membersihkan wajah secara tuntas sehingga semua sel-sel kulit mati, minyak, dan juga kotoran terbuang sempurna.

Caranya cukup mudah. Bahan-bahan berupa kayu manis bubuk sekitar 1 sendok teh, garam halus setengah gelas, teh sebanyak 1 sendok, dan juga minyak almond secukupnya.

Campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah sebagai scrub. Gosoklah secara perlahan dengan gerakan melingkar dan jangan terlalu keras. Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Menjadikan Kulit Lebih Cerah

Manfaat masker kayu manis untuk wajah lainnya yaitu menjadikan kulit lebih cerah. Sengatan sinar matahari, polusi, debu, dan juga berbagai faktor lainnya menyebabkan kulit wajah terlihat akan lebih gelap dari warna aslinya. Untuk itu sangat diperlukan perawatan yang tepat dan teratur salah satunya dengan mengaplikasikan masker kulit kayu manis.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Beberapa bahan yaitu bubuk kayu manis, yoghurt, jus pisang, dan jus lemon dicampur, diaduk hingga merata. Selanjutnya aplikasikan langsung pada wajah sebagai masker. Setelah beberapa waktu dan masker sudah mulai mengering kemudian basuh wajah hingga bersih dengan menggunakan air bersih.

Jika Anda ingin mendapat hasil lebih cepat, maka bisa memanfaatkan produk kecantikan terbaru foreo luna. Sudah banyak orang yang memberikan pengakuan positif terhadap hasilnya. Meski harganya lumayan, namun jika melihat  manfaat yang diberikan tentu berbanding lurus.

Menyamarkan Garis Halus Pada Wajah

Manfaat kulit manis untuk wajah juga bisa membantu untuk menyamarkan garis halus pada wajah. Usia dan berbagai faktor lainnya bisa menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada wajah. Meskipun usia Anda tidak bisa dibohongi namun dengan perawatan yang benar maka Anda bisa menyamarkan garis-garis halus tersebut. Sehingga wajah Anda akan terlihat lebih awet muda.

Cara memperoleh manfaat masker kayu manis untuk wajah yaitu dengan mengaplikasikan ramuan kulit kayu manis dan minyak zaitun pada wajah secara teratur. Manfaat minyak zaitun yaitu untuk wajah telah lama dikenal sangat bermanfat sekali bagi kecantikan.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat bisa dikatakan sebuah gangguan kulit yang sangat umum karena kebanyakan orang pasti pernah mengalaminya. Biasanya dapat hilang dengan sendirinya atau dengan menggunakan obat-obatan tertentu seperti halnya manfaat acnol. Namun jika Anda salah dalam merawat wajah seperti senang memencet-mencet jerawat maka biasanya akan meninggalkan noda atau bekas di wajah. Sehingga membuat wajah jadi terlihat kurang bersih dan bernoda hitam.

Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa menggunakan ramuan masker dari kayu manis. Sediakan bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh kemudian dicampur dengan madu sekitar 3 sendok teh. Bahan-bahan ini diaduk dan dicampur dengan rata kemudian aplikasikan pada jerawat yang telah kering.

Jadi manfaat masker kayu manis untuk wajah cantik dan bersinar itu bisa didapatkan dengan cara yang ekonomis.Tentunya hal ini juga jauh dari efek samping yang membahayakan. Dengan menggunakan perawatan yang tepat dan dilakukan secara rutin maka kecantikan wajah Anda akan bisa terpelihara dan Anda pun akan terlihat awet muda.

 

Cara Membuat Masker Madu dan Lemon Untuk Menghilangkan Jerawat

Manfaat masker madu dan lemon untuk wajah sudah dibuktikan oleh banyak orang. Dengan berbagai review positif, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi memanfatkan campuran madu dan lemon untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Khususnya mengenai masalah jerawat.

cara membuat masker madu dan lemon

 

Campuran antara perasan air lemon dan madu dipercaya secara efektif bisa mencegah sekaligus menghilangkan jerawat. Ini bisa menjadi alternatif selain masker putih telur dan susu. Daripada banyak basa-basi, mari disimak lebih lanjut cara membuatnya berikut.

Cara Membuat Masker Madu dan Lemon Untuk Menghilangkan Jerawat

 

  1. Madu dan Lemon
  • Pertama, bersihkan wajah dengan air bersih
  • Peras 1 buah lemon di wadah
  • Campur 2 sendok teh madu ke dalam perasan air lemon, aduk sampai merata
  • Oleskan sebagai masker wajah
  • Tunggu selama 20-25 menit
  • Bilas dengan air hangat

Lakukan perawatan diatas secara rutin selama 1 bulan penuh, dengan jumlah dua kali per minggu.

 

  1. Madu asli

 

  • Siapkan madu asli secukupnya, 2 sendok makan bolehlah
  • Gunakan sebagai masker wajah
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Bilas menggunakan air hangat

Agar hasil yang Anda dapatkan maksimal, silahkan lakukan perawatan secara rutin dua kali seminggu. Lebih baik lagi apabila masker madu dipakai sebelum tidur malam.

  1. Scrub gula dan madu

 

  • Campur 1 sendok makan gula pasir dan madu
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Gosok perlahan di bagian yang mengalami jerawat
  • Diamkan 20 menit
  • Bersihkan dengan air hangat

 

  1. Kunyit dan madu

 

  • Siapkan 1/8 sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok makan madu
  • Campur kedua bahan sampai merawat
  • Oleskan di wajah sampai merawat
  • Tunggu selama 20-25 menit
  • Bilas menggunakan air hangat

Demikianlah postingan singkat mengenai 4 cara membuat ramuan alami untuk menghilangkan jerawat secara efektif. Perpaduan antara madu, gula, kunyit dan jeruk lemon menghasilkan sebuah nutrisi yang bagus banget buat mendukung penampilan wajah.

Selain membantu menghilangkan jerawat, masker diatas juga bisa mencerahkan kulit wajah agar tidak kelihatan kusam. Sekarang Anda bisa tampil di depan umum dengan lebih percaya diri. Kuncinya hanya pemakaian secara teratur dan jangan malas.

 

Cara Menjaga Kesehatan Kaki yang Penting Banget Diperhatikan, Ada 4 Poin

Menjaga kesehatan kaki tidak boleh luput dari perhatian Anda. Sebab, ini sama saja menjaga kesehatan seluruh anggota tubuh. Jangan khawatir, perawatan kaki mudah banget kok dilakukan. Tidak menguras banyak waktu apalagi tenaga.

cara menjaga kesehatan kaki

Meski simpel, namun kenyataannya masih sedikit yang peduli untuk menjaga kesehatan kaki. Mau tahu rahasianya? Simak yuk ulasan lengkap dibawah ini.

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kaki

  1. Perhatikan kebersihan kaki

Langkah awal yang bisa diambil untuk mempertahankan kesehatan kaki adalah dengan menjaga kebersihannya. Yaitu dengan rutin membersihkan kaki memakai air hangat dan sabun. Jangan gosok kaki terlalu keras, karena bisa mengurangi minyak alami kulit.

Setelah dibersihkan dengan sabun, keringkan kaki sampai benar-benar kering. Hal ini dilakukan demi mencegah munculnya jamur.

  1. Mengoleskan pelembap

Jika kaki sudah dibersihkan, jangan lupa mengoleskan lotion atau pelembab. Sebaiknya pilihkan pelembap yang sesuai jenis kulitmu, untuk menghindari terjadinya kulit kaki kering. Selain itu, kamu juga dapat memakai pelembap yang berbahan dasar petroleum jelly.

  1. Memberi pijatan pada kaki

Bagi Anda yang ingin memanjakan diri namun tetap memberi efek positif untuk kesehatan, solusi terbaiknya adalah dengan memijat kaki. Memang sih sepele, namun pijatan pada kaki berguna banget untuk memperlancar peredaran darah sekaligus mengurangi otot-otot kaki yang tegang.

Sama seperti pon ke-dua, beri pijatan pada kaki dan tetap oleskan lotion favorit. Jika ada, Anda juga misa menggunakan minyak esensial. Aromanya bebas, sesuai selera masing-maisng. Ini bisa berguna untuk mengurangi stres.

  1. Pilih sepatu yang nyaman dikenakan

Tips menjaga kesehatan kaki yang terakhir adalah memilih sepatu dengan bijak. Maksudnya adalah memilih yang sesuai ukuran kaki dan nyaman dikenakan. Poin ini wajib banget untuk diperhatikan oleh Anda yang setiap harinya beraktifitas dengan kaki.

Semisal anak sekolah, kuliah, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Sepatu berpengaruh pada peredaran darah yang ada di kaki. Tips penting, usahakn Anda membeli sepatu ketika sore hari. Sebab, pada sore hari ukuran kaki cenderung lebih besar.

Ini akan bermanfaat banget untuk meminimalisir masalah sepatu kekecilan.

Demikianlah 4 tips mudah menjaga kesehatan kaki, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Cara Menjaga Kesehatan Lambung yang Terbukti Ampuh dan Optimal

Lambung adalah bagian sistem pencernaan yang tergolong sebagai organ penting di dalam tubuh. Lambung bertugas untuk mencerna dan menyimpan setiap makanan yang masuk ke tubuh. Mengingat perannya yang penting, maka setiap orang wajib mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan lambung.

cara menjaga kesehatan lambung

Sebab, beberapa kebiasaan sepele ternyata bisa merusak kesehatan lambung. Adapun masalah yang menyerang lambung antara lain tukak lambung, maag, GERD atau penyakit asam lambung sampai penyakit kanker lambung.

4 Cara Menjaga Kesehatan Lambung yang Terbukti Efektif

  1. Menjaga asupan makanan

Bagi Anda yang ingin kesehatan lambung tetap terjaga dengan baik, maka wajib hukumnya menghindari beberapa jenis makanan. Seperti makanan terlalu asam, terlalu pedas dan mengandung lemak jahat.

Pastikan setiap makanan yang Anda konsumsi memiliki asupan serat yang cukup. Entah serat larut ataupun tidak larut, pokoknya harus dipenuhi demi kelancaran sekaligus kesehatan sistem pencernaan.

  1. Mengunyah makanan dengan benar

Cara menjaga kesehatan lambung yang kedua adalah mengunyah makanan dengan benar. Belum banyak yang mengetahui, apabila proses mengunyah bisa membantu meningkatkan enzim selama proses awal pencernaan.

Ketika seseorang mengunyah makanan secara sembarangan, hal itu bisa memaksa lambung bekerja lebih keras. Adapun cara mengunyah makanan dengan baik dan benar adalah secara perlahan. Fokus pada kegiatan makan, tanpa mengerjakan kegiatan lain.

 

  1. Cukup minum air putih

Minum air putih berguna untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Idealnya, setiap hari kita dianjurkan minum 8 gelas per hari. Meski sebagian orang kebutuhannya berbeda-beda. Air putih juga bisa menghindarkan seseorang dari sembelit.

  1. Makan tepat waktu

Jika poin pertama mengajarkan kita memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, maka sekarang kita harus memperhatikan jam makan. Ini penting sekali sebagai salah satu cara menjaga kesehatan lambung.

Menjaga jadwal makan setiap harinya bisa membantu mengoptimalkan kinerja sistem pencernaan. Jam makan disini meliputi banyak hal, seperti jam makan siang, sarapan, makan malam dan jam untuk camilan.

Jangan biasakan makan malam dan langsung tidur, karena itu tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Masker Untuk Kulit Kering yang Sudah Terbukti Keampuhan dan Khasiatnya

Masker untuk kulit kering bukan hanya sekedar produk-produk kecantikan yang dijual di supermarket saja. Melainkan Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami untuk membantu mengatasi masalah kulit kering. Jangan khawatir mengeluarkan uang mahal, karena dibandingkan masker kemasan harganya tentu lebih murah.

masker untuk kulit kering

Apalagi Anda bisa membuatnya dengan mudah, sehingga sudah saatnya untuk mencoba sekarang juga. Daripada penasaran, lebih baik mari disimak ulasan selengkapnya berikut.

3 Masker Untuk Kulit Kering yang Besar Khasiatnya dan Mudah Didapat

  1. Stroberi dan pepaya

Pertama, kita akan memanfaatkan kombinasi antara pepaya dan stroberi. Pepaya mengandung Vitamin A dan enzim papain yang dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif. Tidak hanya itu, pepaya juga bisa menciptakan protein non-aktif sehingga bisa membantu melembabkan sekaligus meremajakan kulit.

Di sisi lain, buah stroberi mengandung folat, Vitamin C, AHA, asam silsilat dan serat. Semua kandungan ini bisa melindungi kulit dari sejumlah permasalahan seperti kulit kering, jerawat, kulit berminyak, komedo dan lain-lain.

Cara membuat:

  • Siapkan 2 buah stroberi, haluskan
  • Campur dengan 1 sendok makan oatmeal, 1 sendok teh madu organik dan 1 buah peach
  • Aduk sampai adonan menyerupai pasta
  • Oleskan di jawah sebagai masker
  • Tunggu 10-15 menit
  • Bilas dengan air hangat

 

  1. Masker kopi

Kopi adalah bahan alami yang bagus banget dijadikan scrub. Scrub berbahan dasar kopi dipercaya mampu mengikis keberadaan sel-sel kulit mati, sehingga mmebuat wajah lebih halus. Disamping itu, kopi juga bisa membuat kulit kering menjadi lebih lembab seperti sedia kala.

Cara membuat:

  • Ambil 1 sendok makan madu, 3 sendok makan susu, 2 sendok makan bubuk cocoa dan 2 sendok makan kopi bubuk
  • Campur semua bahan hingga merata
  • Oles sebagai masker
  • Tunggu 30 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  1. Masker gula dan lemon

Jeruk lemon berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan membantu menghilangkan kekusaman. Sementara itu, gula akan membantu membersihkan kotoran-kotoran di permukaan kulit dan mengunci kelembapan.

Cara membuat:

  • Campurkan ½ perasan lemon dan 1 sendok teh gula
  • Oleskan pada wajah
  • Diamkan 15 menit
  • Bilas dengan air hangat

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa masker untuk kulit kering, semoga bermanfaat.

 

 

Manfaat Masker Kayu Manis dan Madu Untuk Basmi Jerawat Secara Ampuh

Jerawat pasti akan membuat Anda sangat kesal. Tidak hanya akan mengganggu penampilan, maka tumbuhnya jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Berbagai cara pun akan banyak dilakukan orang agar kulit bisa terbebas dari masalah jerawat.

manfaat masker madu dan kayu manis

Mulai dari menggunakan obat jerawat dari dokter, pergi ke klinik kecantikan, memakai foreo luna, dan lain-lain. Namun disamping itu, ternyata ada perpaduan madu dan kayu manis yang bisa membantu mengobati jerawat.

Proinibacterium acnes atau P. acnes merupakan salah satu bakteri yang sering ditemukan dalam jerawat yang memerah dan juga meradang. Dibutuhkan zat yang memiliki sifat yang melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat ini.

Nah, madu dan kayu manis merupakan kedua bahan yang memiliki sifat antibakteri ini. Sehingga keduanya sering kali dijadikan sebagai cara alami untuk mengobati jerawat.

Madu yaitu cairan kental yang kebanyakan terbuat dari gula jenis glukosa dan juga fruktosa. Gula tersebut dalam madu diketahui mengandung protein, vitamin, mineral dan juga enzim. Madu juga terkenal sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Hal ini terkait dengan manfaat madu itu sendiri untuk membunuh dan juga menghambat perkembangan bakteri.

Mirip seperti madu, maka manfaat masker kayu manis dan madu ini juga memiliki khasiat sebagai antimikroba. Selain itu, kayu manis juga bisa menjaga kondisi pori-pori wajah.

Punya wajah yang mudah berjerawat harus bisa rutin dibersihkan tentu hal ini  jadi masalah yang paling menjengkelkan bagi semua orang. Jerawat yang membandel kadang bisa juga disertai dengan rasa sakit, nyeri dan juga jika nekat diletuskan malah akan meninggalkan bekas yang susah hilang.

Membiarkan wajah yang penuh jerawat juga bukan pilihan yang menyenangkan karena bisa mengganggu penampilan. Jerawat akan jadi musuh utama Anda semua. Tak heran beragam cara akan dilakukan agar wajah terbebas dari jerawat.

Madu dan kayu manis merupakan kedua bahan yang memiliki sifat antibakteri P.Acnes penyebab jerawat. Sehingga keduanya sering dijadikan sebagai cara alami untuk mengobati jerawat.

Dua bahan alami tersebut dipercaya sangat ampuh membunuh dan juga menghambat perkembangan bakteri sekaligus menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Manfaat masker kayu manis dan madu ini sangat banyak untuk kecantikan wajah.

 Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Madu dan Kayu Manis

  • Campurkan 2 sendok makan madu dan juga 1 sendok teh bubuk kayu manis, lalu aduk hingga tercampur rata dan berbentuk pasta.
  • Sebelum diaplikasikan ke wajah, maka lakukan tes dahulu di kulit tangan. Oleskanlah bentuk pasta yang sudah jadi tersebut ke bagian belakang tangan.
  • Tunggulah selama minimal 10 menit untuk bisa memastikan tidak ada rasa gatal, kemerahan dan juga pembengkakan pada kulit.
  • Apabila Anda ingin merasakan manfaat masker kayu manis dan madu ini maka tahap selanjutnya jika terlihat aman, maka bisa dilanjutkan penggunannya di kulit wajah. Oleskan dengan menggunakan ujung jari yang bersih ke seluruh wajah.
  • Setelah itu diamkan selama 30 menit. Lalu bilas bersih dengan air. Masker madu dan kayu manis ini akan memberi sensasi terbakar pada wajah saat Anda pertama kali menggunakannya. Tapi lama kelamaan efek panas itu akan segera memudar.

Untuk mendapatkan manfaat masker kayu manis dan madu yang maksimal dan untuk mencegah iritasi, maka gunakan bahan yang paling alami. Sebaiknya gunakanlah madu mentah atau madu yang belum dicampurkan dengan zat-zat lainnya. Gunakan juga kayu manis asli, apalagi jika Anda membeli dalam bentuk bubuk. Maka pastikan bubuk tersebut memang murni kayu manis.

Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Bunda, sudah tahu belum apa saja manfaat buah pir untuk ibu hamil? Meski belum begitu populer di tengah-tengah masyarakat, namun khasiat pir ternyata sangat bagus banget untuk membantu menutrisi ibu dan calon bayi.

Pir tergolong sebagai salah satu makanan sehat untuk ibu hamil berkat kandungan nutrisi baik didalamnya.  Seperti karbohidrat, air, asam folat, protein, serat, energi, niacin dan sebagainya.

manfaat buah pir untuk ibu hamil

Namun Anda harus ingat, apabila ibu hamil tidak diperbolehkan mengonsumsi lebih dari 3 buah pir ukuran sedang per hari.

Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

 

  1. Vitamin C

Kandungan Vitamin C yang ada pada buah pir tergolong tinggi dan mempunyai beragam manfaat baik untuk ibu hamil. Pertama, Vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk membantu menangkal serangan radikal bebas penyebab stress oxidatif.

Vitamin C juga tergolong sebagai nutrisi esensial yang diperlukan untuk membentuk sistem saraf janin. Penyerapan zat besi pada ibu hamil juga lebih maksimal, sehingga ibu hamil terhindar dari risiko anemia.

  1. Kalori

Setiap harinya, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat guna memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dan dirinya sendiri. Oleh sebab itu, ibu hamil harus secara rutin mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan nutrisi.

Nah, buah pir menawarkan kandungan kalori dalam jumlah besar. Kalori tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pasokan energi bagi ibu hamil. Sehingga beberapa masalah kehamilan seperti lemas dan kelelahan bisa dihindari.

Kandungan kalori juga berguna untuk mengoptimalkan produksi ASI, menjaga kehamilan tetap sehat dan perkembangan janin yang optimal.

  1. Potassium

Manfaat buah pir untuk ibu hamil yang terakhir adalah membantu mengoptimalkan fungsi jaringan otot dan sel-sel tubuh. Potasium mampu mengontrol tekanan darah agar tetap normal. Ini bagus supaya terhindar dari risiko komplikasi preeklamsia.

Bukan hanya sebatas mengontrol tekanan darah, kandungan potasium juga bisa membantu menyeimbangkan level elektrolit jaringan otot tubuh. Dengan demikian, semua organ dan sel-sel tubuh ibu hamil bisa berfungsi secara optimal.

Masih ada bonus lagi, potasium akan membantu menghindarkan ibu hamil dari masalah kram kaki dan perut.

Melihat betapa banyaknya manfat buah pir untuk ibu hamil diatas, kira-kira kapan Anda berencana rutin mengonsumsinya?

3 Manfaat Buah Pir yang Baik Banget Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat buah pir meliputi banyak sekali aspek positif untuk tubuh manusia. Mulai dari memberikan nutrisi untuk ibu hamil, bayi, kecantikan kulit dan membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika mulai besok Anda membiasakan diri mengkonsumsi buah pir.

manfaat buah pir

Pada umumnya, buah pir berkulit hijau dengan citara manis dan renyah ketika digigit. Pas banget sebagai teman santai di sore hari. Di dalam pir terkandung kolin, fosfor, kalsium, Vitamin E, Vitamin A, asam pantotenat dan beragam nutrisi baik lainnya.

Mau tahu apa saja khasiat buah pir? Kalau begitu mari disimak ulasan selengkapnya dibawah.

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

  1. Mencegah diabetes

Buah pir mengandung flavonoid yang dipercaya sebagai kunci dalam pengobatan dan pencegahan penyakit diabetes. Hal itu didukung oleh hasil penelitian Center Diase Control and Preventation. Dalam studi ini, diikuti sekitar 9.600 orang dewasa usia 25-74 tahun dan menghabiskan waktu sekitar 20 tahun.

Hasil penelitian menyebutkan apabila setiap peserta yang mengonsumsi lima porsi sayuran dan buah setiap harinya, mampu menurunkan risiko terkena penyakit diabetes secara signifikan.

Pir disebut-sebut sebagai salah satu buah rendah indeks glikemik, sehingga bagus untuk gula darah. Di dalam satu porsi pir, terkandung sekitar 26-28 gram karbohidrat.

  1. Mencegah sembelit

Selain mengandung flavonoid, buah pir juga dikenal tinggi kandungan serat. Serat pada buah pir berguna untuk mengobati atau mencegah gangguan pencernaan. Di sisi lain, buah pir juga berperan sebagai zat diuretik alami dan berfungsi memberikan efek pencahar tingkat ringan.

Untuk mengatasi sembelit, cobalah makan 1-2 buah pir dalam sehari. Agar pergerakan usus semakin lancar, Anda juga bisa menambah campuran smoothie. Bagaimana, berguna banget bukan manfaat buah pir?

  1. Menutrisi kulit

Manfaat buah pir yang terakhir adalah membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ini berkat kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dan terdapat pada buah pir. Kandungan antioksidan dan Vitamin C didalamnya membantu kekebalan kulit lebih kuat dan tahan dari infeksi.

Tidak cukup sampai disitu saja, antioksidan yang terkandung pada buah pir juga bagus banget untuk meregenerasi sel-sel kulit dan mencegah penuaan dini.