xiaomi redmi note 5a prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime merupakan hp yang mengincar para penggila selfie. Hp ini dibandrol dengan harga Rp1.999.000 yang berselisih cukup jauh dengan pendahulunya.

Xiaomi versi ini sendiri resmi di rilis di Indonesia pada bulan Januari 2018 yang pastinya memiliki peningkatan spesifikasi dari pendahulunya.

Pendahulu dari Xiaomi ini adalah Xiaomi Redmi Note 5A biasa. Kedua smartphone tersebut diluncurkan untuk mengisi segmen menengah ke bawaah secara global pada bulan November 2017.

Meskipun hp ini mengincar para pengguna selfie yang dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP, namun tidak mudah bagi Xiaomi untuk dapat mengalahkan hp handal untuk berselfie, seperti hp OPPO dan hp VIVO.

Berikut ulasan lengkap mengenai Xiaomi Redmi Note 5A via Ngutek.com:

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Harga Smartphone Rp1.999.0000
Bulan Rilis Januari 2018 (Indonesia)
Platform
OS Android 7.1.2 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
RAM 3GB
GPU Adreno 505
Storage 32GB (microSD, up to 256GB)
Bodi
Warna Gold, Rose Gold, Dark Gray
Dimensi 153 mm x 76.2 mm x 7.7 mm
Layar IPS LCD 5.5 inci (1280 x 720 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Berat 153 gram
Baterai Li-Ion 3080 mAh
Kamera Depan
Single 16MP, f/2.0
Video 1080p@30fps
Kamera Belakang
Single 13MP, f/2.2, 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
Fitur LED flash, HDR, Panorama
Video 1080p@30fps
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
SIM Dual SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Speed 4G LTE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
Infra red Yes
Lainnya
Radio FM radio
Jack audio 3.5mm jack
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB microUSB 2.0

Tampilan Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime bagian belakang masih diracik menggunakan bahan plastik. Sementara untuk rangkanya sudah diracik menggunakan material alumunium.

Untuk tampilannya masih sama dan tidak berbeda sedikitpun dengan pendahulunya. Sistem operasi Android yang digunakan untuk menjalankan smartphone ini adalah 7.1.2 (Nougat).

Warna yang disediakan hp ini adalah Gold, Rose Gold, dan Dark Gray. Ketiga warna tersebut dapat kalian pilih sesuai keinginan kalian.

RAM 3GB + Snapdragon 435

Xiaomi ini membekali Note 5A Prime dengan menggunakan otak prosesor octa-core 1.4 GHz dari Snapdragon 435 yang membuat performa ponsel menjadi lebih cepat.

Untuk menunjang sektor grafis, Xiaomi mempercayakan GPU Adreno 505. Dengan adanya GPU ini pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang luar biasa.

Dengan spek diatas Redmi Note 5A Prime mampu menjalankan multitasking dengan lancar ditambah dengan 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB.

Namun jika penyimpanan tersebut masih kurang maka kalian dapat menopangnya dengan penyimpanan external microSD card sampai 256GB.

Dual SIM + MicroSD

Hp ini memiliki 3 slot kartu, 2 slot utuk SIM card dan 1 slot lagi untuk penyimpanan external microSD.

Jadi untuk kalian yang menggunakan penyimpanan external microSD maka kalian tidak usah mengorbankan salah satu SIM card. Karena 2 SIM card dan 1 microSD dapat digunakan secara bersamaan.

Baterai 3080 mAh

Baterai berkapasitas 3080 mAh yang dibenamkan ke dalam bodi Redmi Note 5A Prime ini diklaim mampu bertahan dengan waktu standby sampai 10 hari lamanya.

Layar IPS LCD 5.5 inchi HD

Layar yang cukup lega yaitu 5.5 inci, cocok untuk kalian yang suka bermain game. Ditambah dengan panel berjenis IPS LCD beresolusi HD yang dapat memperjelas tampilan layarnya.

Dengan demikian hp ini juga cocok untuk menjalankan berbagai macam multimedia. Adanya dukungan chipset Snapdragon 435 maka hasilnya tidak akan mengecewakan.

Ditambah lagi dengan bezel kanan dan kiri yang sudah cukup tipis membuat HP ini terlihat lebih elegan dan berkelas.

Kamera 13MP dan 16MP

Daya tarik Xiaomi versi ini adalah pada kamera depannya yang memiliki resolusi 16MP dan sudah didukung dengan Selfie Light.

Resolusi tersebut yang membuat harga Note 5A Prime memiliki selisih cukup jauh dengan Note 5A biasa.

Sementara itu, kamera utama memiliki resolusi lebih kecil dibanding dengan kamera depannya yaitu hanya 13MP dengan aperture f/2.2.

Namun kalian tidak usah khawatir karena kamera belakang ini sudah dilengkapi dengan LED Flash, Panorama, dan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang dapat mempercantik hasilnya.

Fingerprint

Fingerprint merupakan fitur yang menggunakan sensor sidik jari kita untuk membuka hp. Jadi kalian dapat membuka hp tanpa harus memasukkan password dan patern pada layar.

Fingerprint ini ditempatkan di belakang hp yang dapat mempermudah kalian dalam membuka hp tersebut dengan design yang masih sama yaitu berbentuk bulat.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Dibandrol dengan harga Rp1.999.000 Xiaomi Redmi Note 5A Prime mampu bersaing dan mendapatkan respon positif dari pasar. Dengan daya tarik pada kamera depan yang mumpuni.

Untuk kalian para penggila selfie wajib banget ni punya hp ini. Dijamin foto – foto kalian akan terlihat bagus dan tajam sampai ke detail terkecilnya.