browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cara Menghentikan Auto Retweet, Auto Follow, dan Auto Post Twitter

Posted by on December 24, 2013

Akun Twitter kamu nge-retweet secara otomatis dari akun lain yang kamu sama sekali tidak melakukan retweet bahkan tidak pernah memfollow akun tersebut? Sudah dipastikan kamu terkena spam. Biasanya tweet yang di retweet tersebut berisi hal berbau promosi disertai dengan link yang di perpendek menggunakan short URL.

Auto retweet atau retweet secara otomatis tidak jarang saya temui pada teman-teman di twitter. Twitter kalian mungkin akan sangat sering me-retweet tweet orang lain dan kebanyakan tweet yang tidak jelas padahal kalian tidak melakukannya. Mungkin diantara kalian ada yang menjadi korban auto retweet ? Bagaimanakah cara untuk berhenti agar auto retweet tidak terjadi pada twitter kalian lagi ?

Sebenarnya auto retweet ini adalah aplikasi. Aplikasi yang digunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab demi kepuasan dan keuntungan pribadi. Bagaimana aplikasi ini bisa mendapatkan akses akun twitter para korban ? Mungkin banyak dari kalian yang terjebak dengan suatu link yang membawa kalian ke suatu halaman untuk autentikasi akun twitter kalian. Orang yang membuka akan diminta memasukkan username dan password twitter. Dan jika kalian langsung memasukkan username dan password twitter, seolah-olah kalian mengizinkan aplikasi ini untuk mengakses akun twitter kalian. Aplikasi-aplikasi ini biasanya punya logo dan nama mirip twitter.
>> Langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk menghentikan auto retweet pada twitter dapat dibaca DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*