Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Lepas 40% Saham di Bank Sinar

2013
02.01

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Lepas 40% Saham di Bank Sinar – PT Bank Mandiri Tbk akan melepas 40% sahamnya dari PT Bank Sinar Harapan Bali (BSHB atau Bank Sinar).

“Kami akan membentuk Bank Sinar ini menjadi bank joint venture atau bank patungan perusahaan BUMN dengan PT Pos Indonesia dan PT Taspen,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini usai acara penandatanganan nota kesepakatan kerjasama pembentukan bank joint venture ini di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Menurutnya, kerjasama ini akan merupakan kerjasama yang menguntungkan baik bagi Bank Mandiri sendiri, PT Pos Indonesia, dan PT Taspen. “Rencananya kita akan melepas 40% saham. Tapi mengenai porsi persisnya masih akan dibicarakan lebih lanjut dalam waktu dekat,” tuturnya.

Yang jelas, lanjutnya, Bank Patungan dari 3 BUMN ini akan siap beroperasi tahun ini.

Ke depannya, tambah Zulkifli, ruang lingkup Bank Sinar ini akan diperluas dari yang hanya di daerah Bali saja menjadi ke seluruh Indonesia atau masuk ke bisnis finansial inklusion yang lebih luas.

“Untuk itu Bank Sinar juga nantinya akan memperluas cabangnya di PT Pos di seluruh Indonesia.

Dia juga mengungkapkan Bank Mandiri juga membuka opsi anorganiknya untuk memiliki saham di bank lain atau institusi lain. “Tapi itu untuk program jangka menengah dan panjang kami,” katanya.

Saat ini Bank Mandiri memiliki 80% saham di Bank Sinar. [mel]. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Lepas 40% Saham di Bank Sinar

Tags: , ,

One Response to “Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Lepas 40% Saham di Bank Sinar”

  1. […] said, before being taken to Bank Mandiri, gas stations selling money deposited in the safe at the office of the pump. During this time, […]

Your Reply

You must be logged in to post a comment.