Social networking dan Facebook

Social Networking dan Facebook

Sebelum kita mengulas mengenai facebook hal pertama yang akan saya jelaskan disini adalah mengenai social networking atau jejaring sosial adalah sebagai salah satu layanan internet sebagai komunitas online yang didasarkan akan kesamaan hoby,latar belakang tertentu, dsb. Facebook sendiri merupakan salah satu website yang termasuk dalam kategori social networking. Social networkinng memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi dengan orang yang berada di dalam jaringan sosial yang sama di seluruh dunia dengan adanya dukungan layanan berbasis web dan sebuah sistem yang mendukung.

Sebagai salah satu social networking facebook dirilis pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Di dalam facebook memiliki beberapa aplikasi yang sudah umum terdapat dalam social networking lainnya. Seperti pembuatan profil, daftar akun yag mendaftar,dsb. Namun terdapat aplikasi yang facebook sendiri kembangkan untuk para anggotanya diantara lain yaitu; foto,video,hadiah, catatan, status,dsb.

Nah, untuk menjadi anggota atau memiliki akun¬† di facebook anda tinggal membuka www.facebook.com kemudian mendaftar secara gratis…. Dan jika anda ingin mencari teman anda anda tinggal memasukkan nama/alamat email teman anda pada kotak search, kemudian facebook akan menampilakan nama yang mirip dengan yang anda tulis dan anda bisa langsung menge-klick add as friend.¬† Dalam facebook terdapat aplikasi chat dengan teman yang juga sedang online saat anda juga online..

Facebook sendiri telah menyediakan facebook photo stroage operation sebesar 80 miliar image yang dapat melayani 600.000 foto setiap detiknya… Selain itu ternyata facebook mengatur data lebih dari 25 terabytes per hari, yang memungkinkan facebook dapat melakukan pengiriman surat 1000 kali per hari oleh U.S Portal Service..

Namun,setelah apa yang telah saya jelaskan diatas, pesan dari saya jika anda ingin membuat atau mendaftar dalam salah satu social networking seperrti facebook gunakanlah secara bijak.

Sumber :

http://setyowirawan.web.ugm.ac.id/?p=25

http://www.waena.org/index.php?option=com_content&task=view&id=3405&Itemid=50

http://www.ridwanforge.net/blog/jejaring-sosial-social-networking

http://www.smitdev.com/posts/social-networking333.php