StartPage mengalahkan Google Search dalam pengujian. Alasan? Privasi

StartPage mengalahkan Google Search dalam pengujian. Alasan? Privasi

Ketika Anda bertanya kepada sejumlah pengguna Internet yang representatif tentang mesin pencari yang mereka sukai, Anda mungkin akan berakhir dengan Google di bagian atas karena itu adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia (dengan pengecualian beberapa wilayah). Baca cara merekam layar laptop

Hasilnya akan berbeda jika Anda bertanya kepada sekelompok pengguna yang sadar privasi. Kembali pada 2013, saya menyatakan bahwa sudah waktunya untuk beralih ke mesin pencari DuckDuckGo atau Startpage.

cara upgrade windows 7 ke windows 10

Uji pelanggan Jerman raksasa Stiftung Warentest menguji mesin pencari dalam edisi cetak terbarunya dan menyimpulkan bahwa Google memberikan hasil pencarian terbaik. Mesin pencari Google tidak datang lebih dulu karena dilampaui oleh Startpage. Tes difokuskan pada versi bahasa Jerman dari mesin pencari.

pengertian software

Pertama, dasar-dasarnya: sepuluh mesin pencari dianalisis oleh Stiftung Warentest termasuk Google Search, Bing, Qwant, DuckDuckGo, Startpage, dan Yahoo Search. Penguji menganalisis kualitas hasil pencarian, kegunaan desktop dan situs web seluler, dan privasi.

Penguji menjalankan 50 pencarian pada setiap mesin pencari yang terbagi menjadi 26 pencarian umum, 8 pencarian yang sedang tren, 8 pencarian gambar dan 8 video. Pencarian termasuk frasa dengan kesalahan ejaan dan kata-kata dengan makna yang berbeda. Kegunaan pada komputer desktop dan perangkat seluler dianalisis di sebelahnya.

Kualitas pencarian mencakup 60% dari skor dan kegunaan 40%. Masalah privasi kritis, mis. pengiriman data yang tidak relevan dengan penelusuran di perangkat seluler, atau masalah dalam kebijakan privasi dapat memengaruhi skor keseluruhan secara negatif (tetapi tidak secara positif).

aplikasi edit video pc

Hasil Pengujian

Startpage masuk pertama dengan nilai 2,3 (baik) menggunakan skema penilaian yang dimulai pada 1,0. Google Search berada di urutan kedua dengan skor 2,7 (memuaskan), diikuti oleh Ecosia dengan 2,8. Qwant berhasil mendapatkan skor 3,2, Bing skor 3,3, dan DuckDuckGo skor 3,7.

Browsec

Melihat hanya pada kriteria terkait pencarian, Google berhasil mengalahkan semua mesin pencari lainnya. Google Search mendapat skor terbaik dalam kualitas pencarian (1.9), kegunaan desktop (0.9), dan kegunaan seluler (1.9). Startpage berhasil mendapatkan 2.5, 2.0 dan 2.4 masing-masing dalam kategori tersebut.

cara mempercepat koneksi wifi

Yang mematahkan leher Google adalah kebijakan privasi perusahaan dan pengiriman data, mis. data berbasis lokasi, dari pengalaman penelusuran seluler perusahaan yang oleh penguji dianggap bermasalah.

Pengguna DuckDuckGo mungkin bertanya-tanya mengapa DuckDuckGo berada di urutan kedua untuk terakhir dalam tes. Hasil pencarian dan kegunaannya tidak sebagus Google atau Startpage untuk sebagian besar tetapi tidak seburuk yang tercermin pada skor akhir. Yang mematahkan leher DuckDuckGo adalah kenyataan bahwa kebijakan privasinya tidak tersedia di Jerman.

wallpaper keren