Review Samsung Galaxy S6 dan Harga Terbaru

Samsung galaxy S6 di rilis pada bulan April tahun 2015 pada ajang World Mobile Congress  di Barcelona, membawa desain yang benar-benar berbeda dari seri pendahulunya Samsung Galaxy S5 yang berbahan Plastik. Seakan tak ingin kalah dengan  sang rivalnya IPhone 6 yang mengusung desain full metal, Samsung S6 pun di balut bahan kaca dan metal.

Samsung memberikan tiga variant warna yaitu white pearl, Black Saphire, dan Gold Platinum dari segi penyimpanan internal pun tersedia tiga varian 16 GB, 64 GB dan 128 GB. namun yang membuat penggemar samsung agak kecewa absennya slot Microsd.  Memang sebagian pengguna smartphone beralasan menggunakan android karna adanya slot microsd.

Beralih ke sisi desain, Samsung s6 yang mengusung desain unibody sehingga bisa di pastikan menggunakan baterai tanam atau non-removable battery, memang sebagian pengguna tidak terlalu mempermasalahkan baterai non-removable. Bagian dan belakang ponsel ini lindungi Gorila glass 4 yang sudah pasti tentunya sangat kuat namun pada bagian belakang jika di gunakan tanpa menggunakan case sangat sering sekali meninggalkan bekas sidik jari yang mengurangi nilai estetikanya.

Samsung membawa layar Quad HD dengan ukuran 5.1 inch tentunya masih sangat nyaman di gunakan satu tangan, dari segi dapur pacu kali ini samsung tidak menggunakan snapdragon 810 karena masalah Overheat, dan menggantinya dengan processor buatan sendiri yaitu Exynos 7420 tentu saja processor tersebut tidak kalah powerfullnya di banding processor besutan Qualcomn.

Pada sisi UI ( User Interface ) juga terjadi perubahan yang signifikan karena biasanya bila anda membeli ponsel samsung seri S6 kebawah sudah di pastikan ponsel anda terinstall bloatware atau aplikasi yang tidak penting serta cukup banyak memakan RAM sehingga berdampak pada performa smartphone yang melambat , namun kali ini pada galaxy s6 tidak di temukan bloatware yang mengganggu, hal ini membuat multi tasking pada samsung s6 sangat lancar tentunya.

Samsung galaxy S6 membawa kapasitas baterai yang tidak terlalu besar untuk smartphone dengan resolusi layar Quad HD, dengan kapasitas baterai 2550 mAh, smartphone ini hanya mampu bertahan 10 sampai 12 jam untuk penggunakan  sosial media dan browsing dan untuk screen on time hanya 3 jam 30 menit.

Jika di bandingkan dengan kamera jajaran flagship 2016 samsung galaxy s6 masih bisa di katakan bagus, Samsung Galaxy S6 menggunakan kamera 16 Megapixel dengan aperture F/1.9 di lengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization), autofocus, dan LED flash tentunya. Dengan Aperture yang kecil kemampuan memotret pada kondisi minim cahaya tak perlu di ragukan. Lensa samsung galaxy s6 mampu merekam video hingga resolusi 4K 2160p@30fps dan dukungan mode rekaman HDR dan dual video recording.

Kesimpulan

Ponsel ini mempunyai layar yang menawan berkat resolusi Quad HD desain yang unik dilapisi gorila glass 4 pada depan dan belakang serta di balut metal pada seluruh sisi menambah kesan smartphone premium di kelasnya. Untuk dapur pacu tak perlu di ragukan lagi dengan Exynos 7420 dan Ram 3 GB sudah sangat cukup untuk penggunaan harian. Kamera yang ciamik mampu menangkap gambar pada kondisi minim cahaya.  Bila anda tidak mempermasalahkan baterai yang tidak bisa di copot dan harga yang mahal, Flagship tahun 2015 mungkin smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. Untuk harga terbaru dari Samsung Galaxy S7 kamu bisa baca di Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 karena disitu kamu akan mendapatkan informasi mengenai harga terbaru dari smartphone Samsung. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>