Pengaruh Inflasi Terhadap Penjualan Mobil Bekas di Indonesia

Pasaran mobil bekas masih menjadi alternatif terbaik bagi sebagian besar masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda empat dengan harga murah. Selain karena harganya yang terjangkau dan kalau Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga murah meriah namun juga dengan kualitas nyaris seperti baru. Bahkan saat ini masih banyak sekali dealer ataupun showroom jual beli mobil bekas yang menawarkan berbagai macam merek dengan harga jauh di bawah 100 juta rupiah.

Masih banyak rupanya mobil bekas di bawah 100 juta

Harga mobil bekas di bawah 100 juta memang banyak yang mengincar dan biasanya langsung laris terjual. Rata-rata kebanyakan mobil yang dijual di bawah atau sekitar 100 jutaan adalah merek-merek mobil jenis city car seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Nissan March, KIA Picanto, dan masih banyak lagi.

Selain itu Anda juga masih bisa menemukan mobil Toyota Avanza yang ditawarkan dengan kisaran harga 100 juta, contohnya seperti di mobilbekasbatam.web.id. Umumnya mobil bekas seperti ini laku terjual cepat karena banyak orang yang suka mobil keluarga. Tentunya harga mobil bekas juga masih tergantung pada kondisi dan tahunnya. Kadang mobil bekas yang di bawah 2010, bisa dijual di bawah 100 juta rupiah jadi Anda bisa incar.

Ini dia cara mengincar mobil bekas Batam murah dengan yang masih di bawah 100 juta:

  1. Tentukan tipe mobilnya terlebih dahulu

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kebanyakan mobil yang dijual di bawah 100 juta adalah mobil-mobil city car, sehingga Anda bisa mengincarnya. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan mobil keluarga dengan 3 baris tempat duduk seperti harga mobil Avanza keluaran tahun tertentu pun bisa ditawarkan di bawah 100 juta. Tergantung kondisi dan tahunnya.

  1. Tanya tahun keluaran, cek kondisinya, dan berapa harganya

Biasanya mobil-mobil bekas di bawah 2010 ditawarkan dengan harga jauh di bawah 100 juta, berbeda dengan mobil-mobil bekas yang masih dekat tahunnya seperti 2013 sampai 2016. Kecuali mobil tersebut mobil sangat antik, semakin lama tahun mobilnya maka harganya juga makin turun. Kalau Anda sudah mendapatkan mobil yang diincar, segera cek kondisinya lalu tanya harganya.

  1. Kalau bisa beli tunai

Kalau sudah tanya harganya berapa dan memang masih di bawah 100 juta, lebih baik pilih opsi beli tunai. Jual beli mobil memang bisa kredit, tapi nanti Anda masih perlu membayar cicilan per bulan ditambah dengan bunganya, kalau sudah begini ujung-ujungnya harga akan menjadi di atas 100 juta kalau ditotal secara keseluruhan. Jadi, kalau memang sudah bisa dan mampu beli tunai, tidak ada salahnya langsung melunasi mobil tersebut tanpa perlu menyicil agar betul-betul mendapatkan mobil bekas Batam di bawah 100 juta.

Itulah tadi cara berburu mobil bekas di bawah 100 juta yang rupanya masih banyak di pasaran.