Cara Fitnes untuk pemula yang kurus dan gemuk

Ingin memiliki bentuk otot yang sixpack atau hanya sekedar unuk mendapatkan tubuh ideal ?

Ya, setiap kebanyakan orang tentunya mendambakan hal tersbut, dan mungkin anda salah satunya ?

Dalam mebentuk otot merupakan hal yang menjadi perbincangan tersendiri, karena untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Nyatanya banyak orang yang sudah melakukan latihan fitnes,tapi bentuk tubuh ideal tidak kunjung untuk di dapatkan.

Tapi tenang, hal tersebut bukan hanya terjadi pada anda saja, banyak kita jumpai. Namun, gagalnya dalam pembentukan otot, tentunya di sertai dengan salahnya informasi yang di dapat atau pola latihan yang tidak tepat atau kurangnya asupan nutrisi yang untuk membuat tubuh menjadi tumbuh berotot.

  1. Pola latihan yang salah

Jika ingin membentnuk otot, maka sebelumnya pelajari dengan benar,lakukan seperti apa. Karena setiap latihan fitnes yang ada memiliki fungsinya masin-masing,seperti untuk membangun massa otot, meningkatkan kekuatan tubuh, dan membentuk otot dan pelajari terlebih dahulu juga tentang teknik cara beridiri posisi dan lain sebagainya.

  1. Fitnes dapat merusak sel micro otot

Banyak orang yang salah pemahaman, bahwa dengan melakukan angkat beban dapat membnetuk otot. Namun, pernyataan tersebut tidaklah sepenuhnya salah, tapi dengan melakukan angkat beban sebenarnya hanya untuk melatih otot tubuh, bukan membentuk. Terlebih lagi tubuh kekurangan nutrisi, yang membuat tubuh menjadi menyusut yang di sertai dengan nyeri dan pegal pasca latihan.

  1. Salah Suplementasi

Suplemen Fitness itu banyak sekali jenisnya, makanya tak heran banyak para fitnes mania pemula salah pemeilihan suplemen yang akhirnya bentuk otot tidak kunjung terbentuk. Misalkan anda memiliki berat badan yang gemuk dan ingin menurunkan berat badan, sekaligus membentuk otot, lalu anda mengkonsumsi suplemen fitnes gainer, maka yang ada tubuh akan membuat tambah gemuk, dan bentuk badan ideal malah makin menjauh. Dan bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh jenis-jenis suplemen Fitnes yang ada, bisa membaca penjelasan lengkap di link ini. Suplemen Fitnes .

  1. Jangan memaksakan diri

Seseorang yang baru memulai melakukan fitnes, biasanya akan melakukan latihan dengan cara yang terlalu bersemangat, yang membuat hilang kendali dan cenderung memaksakan tubuh untuk tetap berlatih, meskipun sudah mencapai batas maksimal, karena ingin mencapai yang akhirnya otot tubuh semakin mengecil.

  1. Jangan Lupakan Istirahat/ Tidur

Istirahat yang berkualitas memiliki peranan besar dalam pembentukan otot, karena di saat beristihat, otot tubuh akan tersusun dengan baik yang di bantu dari jadwal latihan dan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan protein. Maka, ketika tubuh ingin beristirahat, maka jangan paksakan untuk berolahraga, karena istirahat merupakan dalam program pembentukan otot.

  1. Cukupi kebutan protein

Protein memiliki peranan dalam pembentukan otot. Siapapun anda, entah itu yang memiliki badan kurus, atapun yang memiliki badan yang gemuk. Selain itu, protein memiliki peranan dalam pencegahan penyusutan otot, membantu dalalm pembakaran lemak dan lain sebagainya.

Sumber :  Vemala