Taman Tugu kota Malang…..

31 October 2010
Comments Off on Taman Tugu kota Malang…..

Taman Tugu yang terletak di jantung kota ini sekaligus menjadi identitas Kota Malang. Sejak diresmikan Presiden Soekarno pada 20 Mei 1953, taman yang juga terkenal dengan sebutan Alun Alun Bunder itu memang sudah menebar keindahan. Begitu ada penilaian Adipura untuk katagori taman kota,  Taman Tugu langsung menyabet predikat itu. Kini  predikat yang sama sudah diraih dua tahun berturut-turut.  Taman Tugu memiliki luas 11.923 meter persegi. Agar keindahannya tetap terjaga, 12 orang anggota pasukan hijau dari total 158 anggota pasukan hijau ditugaskan khusus di taman itu.

Design Taman Tugu

Taman Tugu sering dikatakan alun-alun bunder karena taman tugu ini berbentuk bulat. Taman tugu ini dikelilingi oleh jalan raya, dimana terdapat 5 akses jalan masuk untuk menuju ke taman tugu ini. di tengah alun-alun tersebut terdapat kolam dan air mancur y ang sangat indah. dimana dalam kolam tersebut terdapat bunga teratai berwarna merah dan putih.

Bentuk monumen Tugu memiliki arti tersendiri, yakni pada puncak Monumen Tugu yang berbentuk bambu tajam berarti bahwa senjata inilah yang pertama kali digunakan bangsa Indonesia untuk melawan tentara Belanda untuk merebut kemerdekaan. Rantai yang mengambarkan kesatuan rakyat Indonesia yang sangat menyatu dan tidak dapat dipisahkan. Tangga yang berbentuk 4 dan 5 sudut, Bintang yang mempunyai 8 tingkat dan 17 pondasi, jadi melambangkan tanggal bersejarah Indonesia yaitu 8 Agustus 1945. Bunga Teratai disekitar monumen yang berwarna putih dan merah melambangkan keberanian dan kesucian sesuai bendera Indonesia tercinta.

Lingkungan Sekitar

Icon unggulan Kota Malang merupakan monumen tugu yang berdiri tegak diletak yang strategis. Kemegahannya terpancar di tengah-tengah icon- icon penting. Letak taman tugu ini tepatnya berada di depan balai kota yang merupakan icon pemerintahan, hotel splendid, SMAN 4 dan SMAN 1 Malang yang merupakan sekolah-sekolah unggulan kota malang dan rumah tinggal panglima militer.

balai kota malang

SMA 1 Malang

Aktivitas Pengunjung

aktivitas manusia sering dijumpai di taman Tugu ini baik di pagi maupun malam hari. Pada waktu pagi hari ini selalu ada pasukan hijau yang membersihkan taman tugu. jadi taman Tugu tetap slalu bersih….. 😀

yang bersih yach pakkkkkk...:P

dan pada siang hari ini jumlah pengunjung yang datang hanya sedikit.  pada saat saya di taman tugu tersebut pengunjung-pengunjung disana hanya berfoto-foto ( termasuk juga saya…hehehehe )

foto’in aq juga mister……heheehehe 😛

jalan-jalan ahhhh..........

narziz dikit ahhhh.....hehehehe 😛

cewk2 maniz numpang lewattt,,,,hihihihihi 😛

sedangkan untuk malam hari, taman tugu terlihat sangat indah sekali. lampu-lampu yang berwarna-warni menghiasai taman ini.

taman Tugu waktu malam hari,,,, bgus yach,,,,:)

aktivitas manusia di malam hari justru lebih banyak daripada pada waktu pagi hari dan siang hari. pada saat mengunjugi taman tugu pada malam hari, saya melihat beberapa aktivitas yang dilakukan pengunjung yaitu kumpul-kumpul bersama keluarga, pacaran dan kumpul bersama teman-teman

nongkrong bareng keluarga emang asyik y oommm..... 😛

aduuhhh,,, mesranya..... hihihihihi

asyiknya rame-rame..... 😀

foto sama bunga yang cantik,, biar ketularan cantik,,, hehehehehe 😛

inilah sedikit pemaparan Taman Tugu kota Malang dari saya….. semoga informasi yang saya beri dapat bermanfaat bagi kita semua,,,,,, 😀

standar taman kota,,,,,,,,,

31 October 2010
Comments Off on standar taman kota,,,,,,,,,

Taman kota merupakan tempat yang sangat penting bagi sebuah kota. Biasanya, masyarakat memanfaatkannya sebagai tempat untuk melakukan kegiatan rekreasi, olahraga, dan lainnya sambil menghirup udara segar. Seiring dengan banyaknya alih guna lahan terbuka yang berubah fungsi menjadi pemukiman atau pemanfaatan lain di daerah kota, maka kebutuhan akan ruang terbuka juga semakin tinggi. Taman kota hendaknya memudahkan kita untuk melakukan aktivitas yang dapat memberikan kita kesenangan tanpa harus dibatasi.

Berdasarkan rancangannya, taman kota terbagi atas :

a. Taman Alami (Natural)

Taman alami atau natural adalah suatu taman yang dirancang untuk memberikan kesan alami atau menyatu dengan alam. Taman alami sudah terbentuk sebelumnya, namun dalam penataannya disesuaikan dengan kondisi lahan kota, misalnya hutan kota, taman pengarah jalan, taman alami yang tumbuh dalam kota, dan sebagainya.

b. Taman Buatan (Artificial)


Taman buatan atau artificial merupakan sebuah taman yang elemen-elemennya lebih banyak didominasi dengan elemen buatan manusia. Taman artificial dirancang untuk menyeimbangkan kondisi kota dan taman kota, antara lain bermanfaat untuk mengendalikan suhu, panas sinar matahari, pengendali angin, memperbaiki kualitas udara, untuk sarana bermain, rekreasi, memberikan kesenangan, kegembiraan, kenyamanan, sebagai pembatas fisik, pengontrol pandangan, dan sebagainya.

Dalam setiap taman pasti ada material pendukung atau elemen-elemen keras. Elemen-elemen tersebut antara lain adalah

1) Kolam

Kolam dibuat dalam rangka menunjang fungsi gedung atau merupakan bagian taman yang memiliki estetika sendiri. Kolam sering dipadukan dengan batuan tebing dengan permainan air yang menambah kesan dinamis. Kolam akan tampil hidup bila ada permainan air didalamnya. Taman dengan kolam akan mampu meningkatan kelembaban lingkungan sehingga dapat berfungsi sebagai penyejuk lingkungan.

2) Tebing Buatan

Tebing buatan atau artificial banyak diminati oleh penggemar taman. Tebing ini dibuat untuk memberikan kesan alami, menyatu dengan alam, tebing dibuat dengan maksud untuk menyembunyikan tembok pembatas dinding yang licin massif, agar tidak menyilaukan pada saat matahari bersinar sepanjang siang. Penambah air kolam terjun pada tebing buatan akan menambah suasana sejuk dan nyaman.

3) Batuan


Batuan tidak baik bila diletakkan di tengah taman, sebaiknya diletakkan agak menepi atau pada salah satu sudut taman. Sebagian batu yang terpendamdi dalam tanah akan memberi kesan alami dan terlihat menyatu dengan taman akan terlihat lebih indah bila ada penambahan koloni taman pada sela-sela batuan.

4) Gazebo

Gazebo adalah bangunan peneduh atau rumah kecil di taman yang berfungsi sebagai tempat beristirahat menikmati taman. Sedangkan bangku taman adalah bangku panjang yang disatukan dengan tempat duduknya dan ditempatkan digazebo atau tempat-tempat teduh untuk beristirahat sambil menikmati taman. Bahan pembuatan gazebo atau bangku taman tidak perlu berkesan mewah tetapi lebih ditekankan pada nilai keindahan, kenyamanan dalam suasana santai, akrab, dan tidak resmi. Gazebo atau bangku taman bisa terbuat dari kayu, bambu, besi atau bahan lain yang lebih kuat dan tahan terhadap kondisi taman. Atapnya dapat bermacam-macam, mulai dari genting, ijuk, alang-alang dan bahan lain yang berkesan tahan sederhana.

5) Jalan Setapak (Stepping Stone)



Jalan setapak atau steppig stone dibuat agar dalam pemeliharaan taman tidak merusak rumput dan tanaman, selain itu jalan setapak berfungsi sebagai unsur variasi elemen penunjang taman.

6) Perkerasan

Perkerasan pada taman dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan, seperti tegel, paving, aspal, batu bata, dan bahan lainnya. Tujuan perkerasan adalah untuk para pejalan kaki (pedestrian) atau sebagai pembatas.

7) Lampu Taman


Lampu taman merupakan elemen utama sebuah taman dan dipergunakan untuk menunjang suasana di malam hari. Lampu berfungsi sebagai penerang taman dan sebagai nilai eksentrik pada taman.

Taman kota mempunyai fungsi yang banyak (multi fungsi ) baik berkaitan dengan fungsi hidrologis, ekologi, kesehatan, estetika dan rekreasi.

1. fungsi hidrologi

Taman perkotaan yang merupakan lahan terbuka hijau, dapat berperan dalam membantu fungsi hidrologi dalam hal penyerapan air dan mereduksi potensi banjir. Pepohonan melalui perakarannya yang dalam mampu meresapkan air ke dalam tanah, sehingga pasokan air dalam tanah (water saving) semakin meningkat dan jumlah aliran limpasan air juga berkurang yang akan mengurangi terjadinya banjir.

2. fungsi kesehatan

Taman yang penuh dengan pohon sebagai jantungnya paru-paru kota merupakan produsen oksigen yang belum tergantikan fungsinya. Peran pepohonan yang tidak dapat digantikan yang lain adalah berkaitan dengan penyediaan oksigen bagi kehidupan manusia.

3. fungsi ekologis

Taman digunakan sebagai penjaga kualitas lingkungan kota. Bahkan rindangnya taman dengan banyak buah dan biji-bijian merupakan habitat yang baik bagi burung-burung untuk tinggal, sehingga dapat mengundang burung-burung untuk berkembang. Kicauan burung dipagi dan sore akan terdengar lagi. Selain itu, taman kota dapat berfungsi sebagai filter berbagai gas pencemar dan debu, pengikat karbon, pengatur iklim mikro. Pepohonan yang  rimbun, dan rindang, yang terus-menerus menyerap dan mengolah gas karbondioksida (CO2), sulfur oksida (SO2), ozon (O3), nitrogendioksida (NO2), karbon monoksida (CO), dan timbal (Pb) yang merupakan 80 persen pencemar udara kota, menjadi oksigen segar yang siap dihirup warga setiap saat.

4. Fungsi sosial, ekonomi, dan edukatif

Tersedianya lahan yang teduh sejuk dan nyaman, mendorong warga kota dapat memanfaatkan sebagai sarana  berjalan kaki setiap pagi, olah raga dan bermain, dalam lingkungan kota yang benar-benar asri, sejuk, dan segar sehingga dapat menghilangkan rasa capek. Taman kota yang rindang mampu mengurangi suhu lima sampai delapan derajat Celsius, sehingga terasa sejuk. Bahkan dari ramainya pengunjung tidak menutup kemungkinan banyak penjual jajanan untuk menyidiakan makanan.

5. Memiliki nilai estetika

Dengan terpeliharanya dan tertatanya taman kota dengan baik akan meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan, sehingga akan memiliki nilai estetika. Taman kota yang indah, dapat juga digunakan warga setempat untuk memperoleh sarana rekreasi dan tempat anak-anak bermain dan belajar. Bahkan taman kota indah dapat mempunyai daya tarik dan nilai jual bagi pengunjung. Solo merupakan kota budaya yang memiliki  daya tarik peninggalan budaya seperti kraton kasunanan dan kraton mangkunegaran. Jika lingkungan kotanya sehat dengan taman kotanya tertata indah akan menambah daya tarik bagi wisatawan.

Uang,,,,Obat Mujarab Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

19 October 2010
Comments Off on Uang,,,,Obat Mujarab Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Ternyata obat bukan merupakan satu-satunya penghilang rasa sakit. Penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa uang bisa membantu menghilangkan rasa sakit.

Seperti yang dikutip dari genius beauty, beberapa spesialis dari Minessota menemukan bahwa ada hubungan langsung antara uang dan kebahagiaan. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa uang juga bisa mempengaruhi rasa sakit seseorang.

Dalam penelitiannya tersebut ditemukan bahwa menghintung uang dapat meningkatkan hormon endorfin (hormon yang dalam tubuh yang memberikan rasa nyaman dan bahagia). Akibatnya, endorfin yang meningkat mampu mengurangi rasa sakit secara alami.

Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan olehpara ahli dari Universitas Princeton di Inggris juga menemukan hal yang sama. Uang dipercaya dapat membawa kebahagiaan,  menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara tingkat kepuasan hidup dan upah. Semakin seseorang menghasilkan banyak uang, semakin sedikit dia terganggu oleh masalah.

Tips Mengobati Luka Cinta !!!!!!!!!

19 October 2010
Comments Off on Tips Mengobati Luka Cinta !!!!!!!!!

Hari-hari indah bersama pasangan berakhir sudah.Lupakan saja kesedihan itu! masih banyak jalan untuk meraih cinta lagi hari ini dan akan datang!!!!!
Meski kita berharap kalau ini hanya mimpi, tapi kisah cinta itu sudah berakhir. Rasanya kita sudah tidah ingin jatuh cinta lagi. HEY, jangan hanyut dalam duka! Bangkit dan katakan, “I WILL SURVIVE”! Asal tahu saja, Kita tidak sendirian di dunia ini.

Berikut ini beberapa tips yang dapat menambal hati yang luka :

1. Curhat kepada teman dekat dan juga bisa membatu kita yang sedang putus cinta dengan bicara yang sebenarnya kenapa kita bisa putus dengan pacar kita.

2. Merasa yakin kalau mantan bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan kita.

3. Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tak usah peduli dengan penampilan hari ini. Mengunci diri di kamar, tak menyisir rambut,menangislah jika ingin menangis

4. menghilangkan perasaan cinta itu kepada pasangan anda dengan mencintai orang lain untuk bisa melupakan mantan kamu

5. anda bisa melupakan mantan anda , dengan cara tidak mengingat -ngingat kejadian menyenangkan yang pernah kamu jalanin dengan mantan kamu

6. mengubah penampilan diri

7. Bermain musik. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mengatasi kesedihan.

8. Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang kita senangi, seperti: liburan bersama teman-teman n belanja ke mall

9. Kamu juga harus percaya akan mendapatkan yang lebih baik dari pada mantan anda.

10. Anda harus berfikiran lebih baik mencintai Tuhan dari pada mantan anda

coba ikutin tips-tips yang udah aku sebutin,,,

pasti kamu akan lebih mudah untuk melupakan mantan kamu,,,,,,,^^

7 Cara Mengatasi Marah Dalam Pacaran,,,,,,,,,

19 October 2010
Comments Off on 7 Cara Mengatasi Marah Dalam Pacaran,,,,,,,,,

Dalam sebuah hubungan, pertengkaran memang tidak bisa dihindari. Jika tidak hati-hati, masalah kecil akan menjadi besar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, simak tips mendinginkan suasana ini.

1. Tenang. Ambil jeda waktu beberapa menit ketika muncul perasaan ingin ‘meledak’. Anda bisa pergi ke ruangan lain dan lepaskan ‘ledakan’ itu di sana. Bila perlu, ambil waktu lebih panjang. Setelah tenang, temui kembali pasangan dan selesaikan masalah dengan kepala dingin.

2. Hindari Kata ‘Selalu’ Dan ‘Tidak Pernah’. “Kamu selalu begitu” atau “Kamu tidak pernah mengerti perasaanku”. Ucapan ini sering terlontar ketika kita marah pada pasangan. Padahal, penggunaan kata-kata ini akan semakin memperuncing pertengkaran. Hindari ucapan tersebut atau coba katakan lebih spesifik dan jelas.

3. Stop Berultimatum. Apa pun masalahnya, pertengkaran bukan akhir sebuah hubungan. Jadi, jangan mengeluarkan ultimatum atau mendeklarasikan hubungan Anda telah berakhir. Fokuskan perhatian pada inti masalah. Jangan biarkan diri Anda terbawa suasana.

4. Jangan Katakan “Aku benci Kamu”. Apa pun yang Anda rasakan saat bertengkar, jangan pernah sekali pun mengeluarkan ungkapan benci. Apalagi jika sebenarnya Anda tidak bermaksud seperti yang Anda katakan. Ungkapan seperti, “Aku benci kalau kamu bersikap seperti itu”, akan lebih enak didengar dibandingkan “Aku benci padamu”.

5. Toleran. Taktik bagus untuk menenangkan dan mendinginkan suasana adalah dengan berkata lembut dan halus pada pasangan yang sedang ‘panas’ hati. Bersikaplah lebih toleran, sabar dan tempatkan diri Anda di posisinya. Jika Anda tak pernah melakukan hal ini pada pasangan, jangan harap dia akan berbuat sama pada Anda.

6. Jangan Akhiri Pertengkaran Dengan Pertengkaran. Maksudnya, jangan mengomentari pertengkaran yang telah lewat secara berlebihan. Tidak penting siapa yang mulai menyela atau berteriak, jika Anda dan dia telah setuju dan berdamai. Hentikan tindakan atau ucapan yang dapat menyulut pertengkaran baru.

7. “Maaf”. Kata ini memang memiliki kekuatan magis yang besar dan bekerja sangat baik dalam menyelesaikan pertengkaran. Mintalah maaf kalau pernah berlaku tidak baik selama pertengkaran, meski Anda merasa tidak bersalah dalam pertengkaran tersebut.

Hello world!

15 October 2010

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!